alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240f9c3bbf87b973400000d/hasil-blusukan-memburu-garuda-muda-ala-indra-syafri
Thumbs up 
[Hasil] Blusukan Memburu Garuda Muda ala Indra Syafri
Sukses menahan tiga tendangan penalti saat mengalahkan Vietnam 7-6 dalam laga final Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Sidoarjo, Ahad malam lalu, membuat penjaga gawang timnas U-19 Ravi Murdianto dielu-elukan bak pahlawan. Namun, pemain dengan tinggi badan 183 sentimeter itu menepis bahwa dirinya yang membawa Indonesia meraih gelar juara. “Gelar itu adalah usaha tim,” kata Ravi kepada Tempo, Senin, 23 September 2013.

Pemain asal Grobogan, Jawa Tengah, itu mengatakan kunci kemenangan tim adalah kerja keras dan kekompakan. Tidak ada pemain yang merasa hebat di antara yang lain. Kemenangan Indonesia ditentukan penendang terakhir, Ilham Udin Armaiyn, yang juga cucu Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn. Inilah untuk pertama kalinya Indonesia menggondol Piala AFF selama 22 tahun berlaga dalam kompetisi ini.

Rahasia lain, kata pemain yang pernah menimba ilmu sepak bola di Sekolah Sepak Tugu Muda Semarang itu, adalah tangan dingin pelatih kepala Indra Syafri. Di luar lapangan, ia suka bercanda dan mengayomi seperti orang tua. Namun, di dalam lapangan, ia tegas dan disiplin. “Saya pernah dimarahi ketika melakukan kesalahan,” kata Ravi.

Gelandang Muhammad Hargianto mengiyakan cerita Ravi. Selama tiga bulan tim digojlok di Yogyakarta dan menjalani beberapa pertandingan uji coba menghadapi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, ia sangat merasakan manfaatnya. “Tidak ada kata menyerah,” kata pemain yang ikut memperkuat timnas U-16 dalam kualifikasi Piala Asia 2011 dan timnas U-16 yang menjuarai Turnamen HKFA di Hong Kong tahun lalu itu.

Indra Syafri mengaku selama dua tahun terakhir harus blusukan untuk mencari pemain. Pemain PSP Padang 1985-1993 itu mengunjungi 49 kota untuk menemukan 160 anak berbakat. Jumlah itu diseleksi menjadi 96 orang yang dipanggil untuk mengikuti pembinaan di Yogyakarta. Dari situlah, Indra memilih 20 anak yang kemudian dibentuk menjadi skuad Garuda Muda.

Kesuksesan ini membuat Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mahmud Mattaliti mengingatkan agar para pemain dijauhkan dari kegiatan non-sepak bola. Ia berkeberatan soal stasiun-stasiun televisi yang mengejar-ngejar Ilham Udin Armayn dan kawan-kawan untuk tampil dalam acara mereka. “Bisa-bisa malah merusak mental anak-anak. Mereka masih harus fokus. Masa depannya masih panjang," kata La Nyalla, yang juga Wakil Ketua Umum PSSI.

Setelah ini, skuad Garuda Muda masih punya tugas. Mulai Oktober mendatang, mereka bakal bertarung dalam kualifikasi AFC U-19 Grup G menghadapi Korea Selatan, Laos, dan Filipina.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ru-Garuda-Muda

Yang ini baru bener, blusukan g perlu koar2 yg penting hasilnya. Asal jgn masuk ranah politik&infotainment sj
Bibit indo bagus ngapain harus naturalisasi. Tinggal disiplin latian aja.
Quote:Original Posted By sist.lolipop
Bibit indo bagus ngapain harus naturalisasi. Tinggal disiplin latian aja.


setuju gan, orng kita sj yg sok kebule2an
Quote:Original Posted By anjroid

Yang ini baru bener, blusukan g perlu koar2 yg penting hasilnya. Asal jgn masuk ranah politik&infotainment sj


yang memang sudah tugasnya scouting untuk memantau di seluruh plosok negeri...!!!

tanpa mengecilkan arti kontribusi IS sebagai pelatih u19...seharusnya yang yang diberi penghargaan itu para pelatih yang mengajari mereka sewaktu mereka masih kecil umur 10-14 taun...!!!

karena para pelatih inilah yang menjadi peletak dasar sehingga mereka bisa jadi seperti sekarang...kalo IS mah udah tinggal ngumpulin orang doang...^^

bagusss

Infotainment ngerusak mental.....jauhin....main bola aja yg bener!!!!
Quote:Original Posted By anjroid
Sukses menahan tiga tendangan penalti saat mengalahkan Vietnam 7-6 dalam laga final Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Sidoarjo, Ahad malam lalu, membuat penjaga gawang timnas U-19 Ravi Murdianto dielu-elukan bak pahlawan. Namun, pemain dengan tinggi badan 183 sentimeter itu menepis bahwa dirinya yang membawa Indonesia meraih gelar juara. “Gelar itu adalah usaha tim,” kata Ravi kepada Tempo, Senin, 23 September 2013.

Pemain asal Grobogan, Jawa Tengah, itu mengatakan kunci kemenangan tim adalah kerja keras dan kekompakan. Tidak ada pemain yang merasa hebat di antara yang lain. Kemenangan Indonesia ditentukan penendang terakhir, Ilham Udin Armaiyn, yang juga cucu Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn. Inilah untuk pertama kalinya Indonesia menggondol Piala AFF selama 22 tahun berlaga dalam kompetisi ini.

Rahasia lain, kata pemain yang pernah menimba ilmu sepak bola di Sekolah Sepak Tugu Muda Semarang itu, adalah tangan dingin pelatih kepala Indra Syafri. Di luar lapangan, ia suka bercanda dan mengayomi seperti orang tua. Namun, di dalam lapangan, ia tegas dan disiplin. “Saya pernah dimarahi ketika melakukan kesalahan,” kata Ravi.

Gelandang Muhammad Hargianto mengiyakan cerita Ravi. Selama tiga bulan tim digojlok di Yogyakarta dan menjalani beberapa pertandingan uji coba menghadapi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, ia sangat merasakan manfaatnya. “Tidak ada kata menyerah,” kata pemain yang ikut memperkuat timnas U-16 dalam kualifikasi Piala Asia 2011 dan timnas U-16 yang menjuarai Turnamen HKFA di Hong Kong tahun lalu itu.

Indra Syafri mengaku selama dua tahun terakhir harus blusukan untuk mencari pemain. Pemain PSP Padang 1985-1993 itu mengunjungi 49 kota untuk menemukan 160 anak berbakat. Jumlah itu diseleksi menjadi 96 orang yang dipanggil untuk mengikuti pembinaan di Yogyakarta. Dari situlah, Indra memilih 20 anak yang kemudian dibentuk menjadi skuad Garuda Muda.

Kesuksesan ini membuat Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mahmud Mattaliti mengingatkan agar para pemain dijauhkan dari kegiatan non-sepak bola. Ia berkeberatan soal stasiun-stasiun televisi yang mengejar-ngejar Ilham Udin Armayn dan kawan-kawan untuk tampil dalam acara mereka. “Bisa-bisa malah merusak mental anak-anak. Mereka masih harus fokus. Masa depannya masih panjang," kata La Nyalla, yang juga Wakil Ketua Umum PSSI.

Setelah ini, skuad Garuda Muda masih punya tugas. Mulai Oktober mendatang, mereka bakal bertarung dalam kualifikasi AFC U-19 Grup G menghadapi Korea Selatan, Laos, dan Filipina.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ru-Garuda-Muda

Yang ini baru bener, blusukan g perlu koar2 yg penting hasilnya. Asal jgn masuk ranah politik&infotainment sj


Kalau blusukan koar2 apalagi diliput media ,namanya bukan lagi blusukan.Blusukan itu semacam sidak yg tidak di ketahui dan berguna untuk memperbaiki yg masih buruk.

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ajacid


yang memang sudah tugasnya scouting untuk memantau di seluruh plosok negeri...!!!

tanpa mengecilkan arti kontribusi IS sebagai pelatih u19...seharusnya yang yang diberi penghargaan itu para pelatih yang mengajari mereka sewaktu mereka masih kecil umur 10-14 taun...!!!

karena para pelatih inilah yang menjadi peletak dasar sehingga mereka bisa jadi seperti sekarang...kalo IS mah udah tinggal ngumpulin orang doang...^^


IS itu mantan pelatih U-17, U-14 dan U-12 loh.....emoticon-Malu
sempat mau dipecat, sebelum akhirnya dipindah ke U-19....emoticon-Malu

jadi ngomong tolong pake data, jangan asal nyablak.......emoticon-Malu

[Hasil] Blusukan Memburu Garuda Muda ala Indra Syafri

Quote:Original Posted By sist.lolipop
Bibit indo bagus ngapain harus naturalisasi. Tinggal disiplin latian aja.


naturalisasi sapa aja emg?
jadi intinya klo pingin sukses harus blusukan gituemoticon-Peace
banyak pemain bagus didaerah2, dan ini perlu blusukan
Mantap coach... Ga usah peduli apa kata orang... Your team... Your rule... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ajacid


yang memang sudah tugasnya scouting untuk memantau di seluruh plosok negeri...!!!

tanpa mengecilkan arti kontribusi IS sebagai pelatih u19...seharusnya yang yang diberi penghargaan itu para pelatih yang mengajari mereka sewaktu mereka masih kecil umur 10-14 taun...!!!

karena para pelatih inilah yang menjadi peletak dasar sehingga mereka bisa jadi seperti sekarang...kalo IS mah udah tinggal ngumpulin orang doang...^^


Quote:Original Posted By hipmad.2nd


IS itu mantan pelatih U-17, U-14 dan U-12 loh.....emoticon-Malu
sempat mau dipecat, sebelum akhirnya dipindah ke U-19....emoticon-Malu

jadi ngomong tolong pake data, jangan asal nyablak.......emoticon-Malu

[Hasil] Blusukan Memburu Garuda Muda ala Indra Syafri



makanya baca yang bener...^^ (baca tuh yang garis bawahi...^^)

Quote:[U]tanpa mengecilkan arti kontribusi IS sebagai pelatih u19

mau pelatih u19, u100, u5 kek...tetep aja IS itu bukan PELETAK DASAR....kredit seharusnya diberikan kepada para pelatih PELETAK DASAR...!!!

IS mah udah tinggal ngumpulin pemain doang...^^
yg penting tetap semangat jgn mudah menyerah dan kerja keras..lanjutkan Timnas u-19 usaha kalian..
Quote:Original Posted By goese
jadi intinya klo pingin sukses harus blusukan gituemoticon-Peace


Sepertinya begitu pak,apalagi kalau tiap blusukan di iringi pengawal,pejabat setempat,diliput media,jadi kesannya kerja ,perhatian pada rakyat,dan dekat dengan rakyat nanti kalau ada pemilihan jabatan lebih tinggi bisa dipilih .
Quote:Original Posted By ajacid


yang memang sudah tugasnya scouting untuk memantau di seluruh plosok negeri...!!!

tanpa mengecilkan arti kontribusi IS sebagai pelatih u19...seharusnya yang yang diberi penghargaan itu para pelatih yang mengajari mereka sewaktu mereka masih kecil umur 10-14 taun...!!!

karena para pelatih inilah yang menjadi peletak dasar sehingga mereka bisa jadi seperti sekarang...kalo IS mah udah tinggal ngumpulin orang doang...^^


Quote:Original Posted By ajacid




makanya baca yang bener...^^ (baca tuh yang garis bawahi...^^)



mau pelatih u19, u100, u5 kek...tetep aja IS itu bukan PELETAK DASAR....kredit seharusnya diberikan kepada para pelatih PELETAK DASAR...!!!

IS mah udah tinggal ngumpulin pemain doang...^^


ngumpulin???
ah seterah ente dah....emoticon-Big Grin

silahkan di googling, pemain ini sudah dibentuk indra syafrie sejak kapan.................??? (memang benar sebagian juga baru ditemukan, poin ini bisa dianggap ane setuju kalo IS ngumpulin)

tapi sebagai pelatih timnas bawah umur, tentunya dia punya data base pemain yang sudah dia tangani.......emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By hipmad.2nd




ngumpulin???
ah seterah ente dah....emoticon-Big Grin

silahkan di googling, pemain ini sudah dibentuk indra syafrie sejak kapan.................??? (memang benar sebagian juga baru ditemukan, poin ini bisa dianggap ane setuju kalo IS ngumpulin)

tapi sebagai pelatih timnas bawah umur, tentunya dia punya data base pemain yang sudah dia tangani.......emoticon-Big Grin



dikumpulin dari umur 10-14 taon yak...^^
Quote:Original Posted By lu** SENSOR **


Kalau blusukan koar2 apalagi diliput media ,namanya bukan lagi blusukan.Blusukan itu semacam sidak yg tidak di ketahui dan berguna untuk memperbaiki yg masih buruk.

emoticon-Ngakak

yup.... apalgi kayak seorang gubernur disuatu kota besar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ajacid


dikumpulin dari umur 10-14 taon yak...^^


dan dilatih berkelanjutan, makanya indra syafrie punya data lengkap.

dulu sebelum si nyalla menguasai PSSI kita udah punya timnas yang lengkap (dari U-12 sampai Senior).

dan dibubarkan begitu saja............akhirnya balik ke pola lama,

yakni pola "mau berak baru cari lubang"

Quote:Original Posted By ajacid


dikumpulin dari umur 10-14 taon yak...^^


hebatnya seorang IS adalah mampu mengumpulkan anak2 muda menjadi 1 kesatuan,...

kalau nga bakat2 muda itu nga akan bisa berkembang seperti sekarang, malah nga akan pernah muncul,..jadi hargailah semuanya karena niatnya ingin memajukan sepakbola indonesia.......
Quote:Original Posted By hipmad.2nd


dan dilatih berkelanjutan, makanya indra syafrie punya data lengkap.

dulu sebelum si nyalla menguasai PSSI kita udah punya timnas yang lengkap (dari U-12 sampai Senior).

dan dibubarkan begitu saja............akhirnya balik ke pola lama,

yakni pola "mau berak baru cari lubang"



blusukannya baru 2 taon

U19 = umurnya paling muda tarolah 17 taon

17-2 = 15...pertanyaan gua yang ngelatih dari mulai 10-15 tahun tuh siapa...??? di mana2 namanya timnas yah tinggal ngumpulin doang pemain dari SSB dan non SSB...^^
×