alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240edc68027cff666000015/banyak-kebakaran-ahok-salahkan-pln
Sedih 
Banyak Kebakaran, Ahok Salahkan PLN

Banyak Kebakaran, Ahok Salahkan PLN


inilah..com, Jakarta - Banyaknya kasus kebakaran di Jakarta yang terjadi akhir-akhir ini, membuat Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mempertanyakan peran Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam melakukan instalasi listrik. Pasalnya kebakaran yang terjadi banyak diakibatkan arus pendek di kawasan padat penduduk atau permukiman ilegal yang seharusnya tak dipasangi listrik.

"PLN itu tidak benar, masa pemukiman liar dipasangi listrik. Harusnya tidak boleh. Saya saja bingung bisa ada listrik di pemukiman kumuh," kata Ahok, Minggu (23/9/2013).

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta mencatat setiap tahun rata-rata terjadi 6.000 kasus kebakaran di Ibukota. Dari kebakaran yang terjadi, paling sering terjadi di kawasan padat penduduk dan pemukiman liar. Sebagian besar kebakaran disebabkan hubungan arus pendek.

Menurutnya, PLN telah melanggar aturan tentang syarat pemasang listrik di pemukiman. "Syarat untuk pasang listrik kan harus ada izin mendirikan bangunan (IMB). Kalau tidak ada ya tak boleh dipasang dong. Kenapa PLN ngasih sambungan?" tanyanya.

Terkait dengan beredarnya IMB liar, Ahok mengakuinya masih adanya oknum yang mengeluarkan IMB seenaknya. Namun ia memastikan tidak akan ada IMB di pemukiman liar, karena kepemilikan tanah untuk membuat bangunan adalah pemerintah.

Selain itu ia menilai pengawasan PLN terhadap aset berupa sambungan kabel tidak baik. Ia melihat masih banyak sambungan kabel yang buruk dan tanpa pengamanan ideal. PLN juga dianggap tidak bisa melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menggunakan listrik dengan baik.

"Kelemahan PLN ini yang dimanfaatkan masyarakat. Mereka cari celah buat nyolong-nyolong sambungan listrik. Ini bahaya. Ini penyebab kebakaran," ungkapnya.[dit]

[url]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/2032001/banyak-kebakaran-ahok-salahkan-pln#.UkDtGX9jG6M[/url]

Ini yang dimaksud "buruk muka cermin dibelah". Nggak mampu mengatasi kebakaran dengan entengnya nyalahin pihak lain emoticon-fuck

Kalo si Dewa Bir ini cerdas tentu komentarnya nggak segoblok ini. Ya namanya orang nyolong listrik ya dia lah yang salah, masa yang disalahin PLN?

Loe nggak sekalian nyalahin Alva Edison yang nyiptain listrik tong? emoticon-Gila

Lebih herannya lagi, comment Dewa Mabok kaya gini masih aja dibela dan dibenarkan sama pasukan panastaknya! Panastak bener-bener udah kehilangan akal sehat! emoticon-Gila
Iya ane setuju sama elu TS, gara-gara tuh orang rusunani ane di Marunda jadi dilego emoticon-Mad (S)

Ane mah nggak takut sama Wagub!! Ane takutnya cuma sama Gubernur DKI Bapak Joko Widodo emoticon-Angkat Beer
Eh goblok.Si tukang sarkasme yang idnya rsryo ini emang goblok!.Loe sebenarnya pendukung Ahok!.emoticon-Ngakak.Loe ngeharap Jokowi jadi capres biar Ahok jadi gubernur.Dasar sarkasmenya boooooooooooooo dooooooooooh!
Kali ini argumen TS masuk akal. Seharusnya Ahok nggak gampang nyalahin PLN. Penyebab kebakaran itu krn arus pendek salah satunya disebabkan banyak orang nyuri listrik. Masa orang yang nyuri, PLN yang disalahin? Disini PLN sebenarnya sebagai korban juga.
Kalo masih banyak kebakaran, Jokowi jangan ngimpi nyapres ya bro TS? :emoticon-Ngakak
iya, betul, PLN emang salah satu Perusahaan negara yang kinerja tidak pernah berubah, tidak salah apa yang dikatakan bapak basuki, PLN harus bertanggung jawab atas musibah ini
Quote:Original Posted By lurah.warakas
Iya ane setuju sama elu TS, gara-gara tuh orang rusunani ane di Marunda jadi dilego emoticon-Mad (S)

Ane mah nggak takut sama Wagub!! Ane takutnya cuma sama Gubernur DKI Bapak Joko Widodo emoticon-Angkat Beer


Klonengan rsryo goblok!.emoticon-Ngakak
Syarat pemasangan listrik mungkin bisa lebih diperketat.
emg aneh sih..rumah liar bisa dapet listrik emoticon-Big Grin
nnti kl ga dikasih listrik PLN yang disalahin


PLN ohh PLN.. Nasibmu..
Quote:Original Posted By menang77
Eh goblok.Si tukang sarkasme yang idnya rsryo ini emang goblok!.Loe sebenarnya pendukung Ahok!.emoticon-Ngakak.Loe ngeharap Jokowi jadi capres biar Ahok jadi gubernur.Dasar sarkasmenya boooooooooooooo dooooooooooh!


Pagi pagi satu PANASTAK terguncyang... emoticon-Ngakak

Pegangan yang kuat ya browww emoticon-Ngakak


===

Quote:Original Posted By smartladies


yg ahok blg slh itu, PLN knp instalasi listrik dipasang dipemukiman kumuh dan ilegal.. Bca deh beritanya, jgn tergiring judul si TS..


Bro, yang bikin judul itu bukan gw. Cek linknya cuy, itu artikelnya judulnya emang kaya gitu, gw kagak nambahin/ngurangin cuy emoticon-Gila

PLN itu unit bisnis. Yang penting bisa menunjukan PBB, ya dipasang, paham gak loe tong?? Ahok aja yang sok-sokan!! emoticon-Mad (S)


===

Quote:Original Posted By mini.minion
klo ini ane setuju sama anda bro bner jg kok malah PLN yg disalahin padahal jelas2 warga disitu yg ga taat aturan.

tapi ane rasa biarpun ahok salah bakal tetep dibela karena junjungan mereka nga boleh salah dan itu sudah.emoticon-Cape d... (S)


Namanya juga udah ilang kesadaran brow. Mau gimanapun , Dewa Bir pasti akan dibenarkan sama panastak emoticon-Gila emoticon-Cape deeehh


===

Quote:Original Posted By elkomandante


bener semua apa yg dikatakan Ahok emoticon-I Love Indonesia (S)


Panastak memang wajib membenarkan sabda dewa nya, itu cukup sudah emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By byun
asiiiikkk, ayo penastak pada dateng emoticon-Ngakak, sang junjungan lagi dihina emoticon-Big Grin


Gw mah nggak menghina brow, faktanya memang dia sudah terhina dengan kelakuannya dia sendiri yang arogan dan sok jagoan emoticon-fuck


===

Quote:Original Posted By Lord-Aragorn
beuh...ejakulasi dini lagi nih si dongok
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
masih belum dapet duit tutup mulut yak?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Satu lagi PANASTAK terguncyang pagi ini emoticon-Ngakak


===

Quote:Original Posted By PACILOT


sekarang kebakaran nyalahin PLN..besok sampah menggunung nyalahin warga.kemacetan nyalahin pedagang dan parkir liar..masak pemimpin kok gak mau tanggung jawab maunya ngeles dan cari pembenaran yg disalahin warganya dan istitusi yg lain emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak...buat orang jakarta mangkanya kalo pilih gubernur dan wakil gubernu harus cermat..jangan waktu pemilihan, yg diam diam dan merasa dianiaya oleh pemberitaan media terus di pilih dan sekarang akhirnya belangnya ketahuan setelah dia menjabatemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Itu dia brow.. Enak amat, nggak sanggup menyelesaikan suatu hal, tinggal nunjuk dan nyalah-nyalahin orang emoticon-Gila , herannya panastak selalu membenarkan pula, gileee emang dah tuch panastak!! emoticon-fuck
Quote:Original Posted By manusia.karung
Syarat pemasangan listrik mungkin bisa lebih diperketat.


Klonengan RSRYO ini.emoticon-Ngakak
PLN udah maksimal. Namanya korslet mah bisa terjadi dimana aja dan kapan aja, kurang bijaksana kalo nyalahin PLN.
salahin rumah penduduk yg padat
Quote:Original Posted By rsryodong.ok


Pagi pagi satu PANASTAK terguncyang... emoticon-Ngakak

Pegangan yang kuat ya browww emoticon-Ngakak


Bilang aja loe sebenarnya pasukan indomie kanemoticon-Ngakak?

Pegangan yang kuat ya broowwwemoticon-Ngakak
Alva Edison? Siapa ALVA? Nyiptain listrik? emoticon-Gila Yg ciptain lampu bohlam siapa? emoticon-Gila
Uda ah uda tau kapasitasnya, males debat ttg curi listrik emoticon-Ngacir
Serba salah... Kasian PLN emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ashwini
Kali ini argumen TS masuk akal. Seharusnya Ahok nggak gampang nyalahin PLN. Penyebab kebakaran itu krn arus pendek salah satunya disebabkan banyak orang nyuri listrik. Masa orang yang nyuri, PLN yang disalahin? Disini PLN sebenarnya sebagai korban juga.


yg ahok blg slh itu, PLN knp instalasi listrik dipasang dipemukiman kumuh dan ilegal.. Bca deh beritanya, jgn tergiring judul si TS..
Quote:Original Posted By rsryodong.ok

Banyak Kebakaran, Ahok Salahkan PLN


inilah..com, Jakarta - Banyaknya kasus kebakaran di Jakarta yang terjadi akhir-akhir ini, membuat Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mempertanyakan peran Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam melakukan instalasi listrik. Pasalnya kebakaran yang terjadi banyak diakibatkan arus pendek di kawasan padat penduduk atau permukiman ilegal yang seharusnya tak dipasangi listrik.

"PLN itu tidak benar, masa pemukiman liar dipasangi listrik. Harusnya tidak boleh. Saya saja bingung bisa ada listrik di pemukiman kumuh," kata Ahok, Minggu (23/9/2013).

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta mencatat setiap tahun rata-rata terjadi 6.000 kasus kebakaran di Ibukota. Dari kebakaran yang terjadi, paling sering terjadi di kawasan padat penduduk dan pemukiman liar. Sebagian besar kebakaran disebabkan hubungan arus pendek.

Menurutnya, PLN telah melanggar aturan tentang syarat pemasang listrik di pemukiman. "Syarat untuk pasang listrik kan harus ada izin mendirikan bangunan (IMB). Kalau tidak ada ya tak boleh dipasang dong. Kenapa PLN ngasih sambungan?" tanyanya.

Terkait dengan beredarnya IMB liar, Ahok mengakuinya masih adanya oknum yang mengeluarkan IMB seenaknya. Namun ia memastikan tidak akan ada IMB di pemukiman liar, karena kepemilikan tanah untuk membuat bangunan adalah pemerintah.

Selain itu ia menilai pengawasan PLN terhadap aset berupa sambungan kabel tidak baik. Ia melihat masih banyak sambungan kabel yang buruk dan tanpa pengamanan ideal. PLN juga dianggap tidak bisa melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menggunakan listrik dengan baik.

"Kelemahan PLN ini yang dimanfaatkan masyarakat. Mereka cari celah buat nyolong-nyolong sambungan listrik. Ini bahaya. Ini penyebab kebakaran," ungkapnya.[dit]

[url]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/2032001/banyak-kebakaran-ahok-salahkan-pln#.UkDtGX9jG6M[/url]

Ini yang dimaksud "buruk muka cermin dibelah". Nggak mampu mengatasi kebakaran dengan entengnya nyalahin pihak lain emoticon-fuck

Kalo si Dewa Bir ini cerdas tentu komentarnya nggak segoblok ini. Ya namanya orang nyolong listrik ya dia lah yang salah, masa yang disalahin PLN?

Loe nggak sekalian nyalahin Alva Edison yang nyiptain listrik tong? emoticon-Gila

Lebih herannya lagi, comment Dewa Mabok kaya gini masih aja dibela dan dibenarkan sama pasukan panastaknya! Panastak bener-bener udah kehilangan akal sehat! emoticon-Gila


bener semua apa yg dikatakan Ahok emoticon-I Love Indonesia (S)
asiiiikkk, ayo penastak pada dateng emoticon-Ngakak, sang junjungan lagi dihina emoticon-Big Grin