alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240eb8e19cb173301000003/jokowi-ditantang-wali-kota-rotterdam-atasi-banjir
Kesel 
Jokowi Ditantang Wali Kota Rotterdam Atasi Banjir
Jokowi Ditantang Wali Kota Rotterdam Atasi Banjir

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb menantang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyelesaikan permasalahan banjir Ibu Kota dalam waktu singkat. Aboutaleb mengatakan, Rotterdam butuh waktu 200 tahun untuk membuat sistem penanggulangan banjir.

"Idealnya, paling cepat melihat Jakarta, 15 sampai 20 tahun," kata Aboutaleb di Balai Kota pada Senin, 23 September 2013 seusai penandatanganan kerja sama penanggulangan banjir Jakarta-Rotterdam. Menurut dia, penyelesaian banjir tidak cukup waktu setahun.

Jika melihat sejarah, pada 1953 Belanda pernah dihajar banjir besar. "Rotterdam paling parah karena kota terbesar di Belanda ini berada pada posisi tujuh meter di bawah permukaan laut." Mereka lalu membangun tanggul penahan setinggi 2,2 meter.

Aboutaleb optimistis Jakarta mampu menanggulangi banjir karena sudah punya perencanaan yang jelas." Tinggal bagaimana merealisasikan program ini ke dalam kerja lapangan."

Selain itu, penanganan banjir tidak hanya menjadi masalah DKI." Koordinasi dengan kota sekitar juga memainkan peran penting," kata dia. Rotterdam memiliki kecenderungan sama dengan DKI Jakarta, yakni soal masyarakat komuter, termasuk permasalahan warga tinggal di bantaran sungai. "Kami sempat berpikir apa mereka yang tinggal di bantaran sungai etis untuk digusur," ujarnya. Karena permasalahan warga bantaran sungai adalah ekonomi.

Jokowi mengatakan permasalahan banjir Jakarta menjadi pelik karena sudah telat penanganannya. "Rencana banyak, tapi tidak pernah dijalankan," ujarnya.

Untuk itu, Jokowi mengatakan saat ini pemerintah musti ngebut menyelesaikan masalah banjir Jakarta." Targetnya, seolah menjawab tantangan Rotterdam, 20 tahun lagi Jakarta bebas banjir. (Baca : 7 Jurus Andalan Jokowi Atasi Banjir Jakarta )

Salah satu caranya, mengirim ahli di Jakarta ke Rotterdam. "Mereka akan dididik untuk bisa menanggulangi dan membuat manajemen masalah banjir di Jakarta. Sebaliknya, ada tim sumber daya manusia Rotterdam akan dikirim ke Jakarta untuk mempelajari kondisi Ibu Kota.

Sebelumnya beberapa bidang kerja sama yang telah dilakukan kedua kota ini antara lain di bidang manajemen museum, teknologi informasi, serta pengolahan sampah. Bahkan, pada periode tahun 2008-2010, kedua kota juga telah bekerja sama di bidang manajemen air. Kemudian periode 2011-2013, kerja sama dalam pengadaan alat berat.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...m-Atasi-Banjir

Nah lho Jok, berani nggak loe menerima tantangan ini??? emoticon-Big Grin

Kalo loe nggak berani taon depan loe jangan ngimpi nyapres deh!!! emoticon-Mad (S)
jelas2 yg keliatan kerja dan ada hasil cuman pak ahok.. emoticon-Embarrassment

bukan adu domba yaa.. fakta lapangan gitu.. jgn hny baca berita aja yaa.. emoticon-Embarrassment
org yg di tantang, biasanya lebih cepat maju
daripada yg diam2 saja dan suka korup dibelakang
OOT baru sadar... itu walikotanya rotterdam kayaknya bukan inlander belanda ya?
ahlinya dr belanda aj bilang pling cpt 15-20 tahun. Ini panasbung pgn dlm 1 detik, boommmm banjir beres emoticon-Ngakak
perjuangan tiada akhir keq nya neh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nyampo
jelas2 yg keliatan kerja dan ada hasil cuman pak ahok.. emoticon-Embarrassment

bukan adu domba yaa.. fakta lapangan gitu.. jgn hny baca berita aja yaa.. emoticon-Embarrassment
tp yakin lu ahok buat konsep, rancangan, perencanaan dll jga sendiri ? emoticon-Embarrassment
sok tau ah, gak mungkn jalan kalo cma sendiri pastinya ada porsinya msg2
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By nyampo
jelas2 yg keliatan kerja dan ada hasil cuman pak ahok.. emoticon-Embarrassment

bukan adu domba yaa.. fakta lapangan gitu.. jgn hny baca berita aja yaa.. emoticon-Embarrassment


Harusnya yang ditantang Ahok donk ya, bukan Jokowi emoticon-Ngakak
saya setuju sekali, sebenarnya walikota rotterdam ini sangat mendukung pak jokowi, kata tantangan jangan kita artikan secara harfiah saja, tetapi ini merupakan cara walikota tersebut untuk memberi sebuah support kepada pemprov Jakarta Baru dalam menangani masalah banjir yang tidak pernah dikerjakan secara serius oleh pemprov sebelumnya seperti Fauzi bowo
ane yaqin seyaqin yaqinnya, jokowi kagak bakal bisa


ditunggu next pencitraannya pak jok emoticon-2 Jempol

Pasti Jokowi bisa
dengan syarat,
warganya juga mau diatur dan mau bantu
dengan tidak membuang sampah sembarangan,
tidak membangun rumah di bantaran sungai
tidak membangun rumah di atas waduk
tidak jualan buka lapak di sembarang tempat
berani taat aturan, dan disiplin dimulai dari diri sendiri emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
tantangan yang sehat emoticon-Big Grin
gak pake sinis emoticon-kisssing
cuma gerombolan orang begok + dongok yang pengen banjir ilang dengan instant emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By nyampo
jelas2 yg keliatan kerja dan ada hasil cuman pak ahok.. emoticon-Embarrassment

bukan adu domba yaa.. fakta lapangan gitu.. jgn hny baca berita aja yaa.. emoticon-Embarrassment


cieee yang anti sama orang jawa, dijelek2in mulu
tp tinggalnya di jawa pulak, jualan ke orang jawa pulak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mccartneyjr
tp yakin lu ahok buat konsep, rancangan, perencanaan dll jga sendiri ? emoticon-Embarrassment
sok tau ah, gak mungkn jalan kalo cma sendiri pastinya ada porsinya msg2
emoticon-Ngacir


jgn mau diadu domba sm komentar gt bro, jokohok pasangan yg pas kok emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nyampo
jelas2 yg keliatan kerja dan ada hasil cuman pak ahok.. emoticon-Embarrassment

bukan adu domba yaa.. fakta lapangan gitu.. jgn hny baca berita aja yaa.. emoticon-Embarrassment


woow tuduhan yang serieus nih.. emang gitu ya gan?
Quote:Original Posted By udepdoang
cuma gerombolan orang begok + dongok yang pengen banjir ilang dengan instant emoticon-Ngakak (S)


Lahh... yang Janji janji "Banjir, Macet gampang tinggal action BERESSSS" itu janji kampanye siapaa??

Sang Dewa toh,.. lalu di tepoki dan di amini oleh pasukan2 ngidol nya
emoticon-Ngakak

Ketauan BOHONG lu JOK, pencitraan dan penipuan tersadis termasif yg pernah terjadi di Jakarta. kasihan yg dibohongi
emoticon-Najis
Quote:Original Posted By kizarusen
saya setuju sekali, sebenarnya walikota rotterdam ini sangat mendukung pak jokowi, kata tantangan jangan kita artikan secara harfiah saja, tetapi ini merupakan cara walikota tersebut untuk memberi sebuah support kepada pemprov Jakarta Baru dalam menangani masalah banjir yang tidak pernah dikerjakan secara serius oleh pemprov sebelumnya seperti Fauzi bowo


Bagi para ngidoler Jokowi nyemplung ke GOT dan melamun di depan empang adalah terobosan besar dalam mengatasi banjir
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

gimana mau menerima tantangan ..lha wong bangun gedung saja ambruk gimana mau nantang roterdam biar gak banjir..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak.gubernur sukanya blusukan tapi kok bikin gedung ambruk kok malah nyalahin yg bukan ahlinya yg bangunemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak..btw kembali ke banjir ...harusnya deep tunel yg digembar gemborkan cepat di godok dan di eksekusi jangan cuman hanya koar koar sama media bahwa sisitem drainase jakarta jelek gorong gorong cuman 2 meter lebarnya..saatnya sekarang tunjukin jangan cuman nyalah'in kebijakan si kumis saja biar besok jkt tidak banjir lagi...minimal gak tenggelam seluruh jakarta.."KALO CUMAN BISANYA BLUSUKAN NENEK'KU JUGA TIAP HARI BLUSUKAN"
Klo kata tret ini.. kaskus.co.id/thread/50f76ac048ba543319000015/jokowi--saya-superman-banjir
Jokowi Ditantang Wali Kota Rotterdam Atasi Banjir


pakde kan superman banjir.. optimis klo cuma banjir mah setaun jga beres, jga masalah jakarta lainnya.. jdi gak ada alasan gak langsung nyapres
emoticon-Ngakak