alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240e2aa148b46ba6d000000/wajib-beli-foto-bupati-warga-tulungagung-protes
Wajib beli foto bupati, warga Tulungagung protes
Wajib beli foto bupati, warga Tulungagung protes
Seluruh kantor pemerintah wajib membeli foto pasangan Bupati Tulungagung Jawa Timur Syahri Mulyo beserta Wakil Bupati Maryoto Bhirowo seharga Rp 225.000. Foto yang sudah diberi pigura ini harus dibeli di bagian Humas Bupati.

Komersialisasi foto pasangan kepala daerah ini pun menuai kritik dari kelompok penggiat lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun jajaran birokrasi setempat.

Sebagaimana diungkapkan Ketua LSM Bintang Nusantara (Bintara) Tulungagung, Ali Sodiq, Senin, pihaknya mempertanyakan kebijakan 'wajib beli' foto kepala daerah. Padahal anggaran pengadaan belum dialokasikan di APBD 2013 maupun di perubahan anggaran keuangan (PAK)/APBD Perubahan (APBD-P).

"Komersialisasi foto kepala daerah ini tidak tepat, karena tidak jelas arah penggunaan dana dari hasil penjualan foto tersebut," ujar Arif seperti dikutip antara, Senin (23/9).

Kritik serupa dilontarkan penggiat LSM sekaligus aktivis Partai Nasional Demokrasi, Mohammad Zaki yang menilai harga sepasang foto kepala daerah berpigura tersebut tidak rasional.

Menurutnya, hasil pencetakan dua lembar foto setengah badan Bupati Syahri Mulyo beserta Wakil Bupati Maryoto Bhirowo, lengkap dengan dua pigura kayu seharusnya tidak menghabiskan dana Rp 150 ribu.

"Harga yang ditawarkan (Rp 225 ribu per set/pasang) sangat tidak logis dan terkesan mengada-ada," kritiknya.

Keluhan juga dilontarkan sejumlah PNS di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Tulungagung. Mereka rata-rata menyesalkan kewajiban beli foto kepala daerah tersebut karena nilainya dianggap berlebihan.

"Bahwa pemasangan itu ditujukan sebagai media sosialisasi (kepala daerah) itu bisa diterima, tapi dengan harga segitu apalagi diwajibkan (beli) di bagian humas, itu tak ubahnya cara orde baru," kecam Ari, seorang PNS di lingkup Setda Tulungagung yang namanya disamarkan.

Ali, Zaki, maupun Ari, punya pendapat sama dengan kebijakan yang mereka sebut janggal tersebut.

Selain meminta dilakukan audit, ketiganya juga berharap pihak kejaksaan mengawasi proses pengadaan barang yang dinilai tidak rasional tersebut.

"Kejaksaan harus turun tangan. Jangan sampai instansi-instansi layanan publik seperti halnya lembaga pendidikan dan kesehatan diberatkan dengan kebijakan tersebut," desak Ali.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kabag Humas dan Protokoler Pemda Tulungagung Santoso berkilah kebijakan tersebut merupakan konsekwensi pergantian kepala bupati/wakil bupati, setelah dilakukannya pemilihan kepala daerah akhir Januari 2013.

"Ini merupakan kebijakan bupati langsung, kami hanya melaksanakan," terang Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tulungagung, Santoso.

"Jadi itu merupakan program bupati, dan saat ini baru mulai tahap pendataan. Program ini sifatnya terbuka dan transparan," kilahnya.

Dijelaskan, setiap satu set foto bupati dan wakil bupati dihargai Rp 225 ribu, lengkap dengan sepasang pigura sehingga pihak SKPD maupun lembaga birokrasi terkait tinggal memasangnya.

Foto yang dikomersilkan berukuran sekitar 14 R hingga 16 R. Menurutnya, keputusan memperjualbelikan foto pasangan kepala daerah yang baru dilantik sekitar akhir Maret 2013 itu dikarenakan pengadaannya belum dianggarkan dalam APBD 2013 maupun PAK.

"Bupati memiliki kebijakan sendiri terkait tujuan program tersebut. Ya, salah satunya sebagai media informasi kepada masyarakat dan seluruh SKPD, terkait pejabat bupati dan wakil bupati yang baru," jelasnya.
Wajib beli foto bupati, warga Tulungagung protes
Sumber: http://ingat.in/kHq
Boleh tau partai apa bupati ini
Biar aku bleklist pemilu depan emoticon-Tai
foto bupati aja suruh beli?

benar-benar wakil rakyat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sihenz
foto bupati aja suruh beli?

benar-benar wakil rakyat emoticon-Big Grin


mungkin untuk tambah2 balikin modal kampanye gan..
Wajib beli foto bupati, warga Tulungagung protes
wajib pasang foto pejabat daerahnya memang lumrah.
wajib beli foto itu yg gak lumrah.. ada udang dibalik foto nih bau2nya emoticon-Stick Out Tongue
beli aja barangkali bisa buat ngusir tikus
kalo bupatinya seganteng david becham ane beli dah selusinemoticon-Cape d... (S)
ketauan LSM nie yeeeee....
emoticon-Wink
Mana foto yang diwajibkan dibeli itu ?
Dari partai mana tuh cecunguk ?
emg nya tampang bupati gantengggggggggg???

pemaksaan nih

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By Tib0
Boleh tau partai apa bupati ini
Biar aku bleklist pemilu depan emoticon-Tai


Pendukungnya partai kecil semua, ga ada yang ikut pemilu 2014... Dia mantan PDIP.

http://www.metrotvnews.com/metronews...ti-Tulungagung

Wajib beli foto bupati, warga Tulungagung protes

Quote:NASIONAL
Syahri Mulyo Resmi Bupati Tulungagung
Selasa, 30 April 2013 | 14:05 WIB

Metrotvnews.com, Tulungagung: Pasangan Syahri Mulyo – Maryoto Birowo resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung , Jawa Timur periode 2013-2018, Selasa (30/4).

Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik pasangan yang diusung partai gurem tersebut di Pendopo Kusumaning Bongso atau dikenal sebagai rumah dinas Bupati setempat. Kemenangan Syahri yang diusung PKNU, PDP dan Partai Patriot sungguh diluar dugaan.

Dia berhasil mengalahkan pasangan kuat yakni Bambang Adyaksa dan Anna Luthfie yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional dengan perolehan 48% suara.

Anna Lutfie dikenal sebagai adik kandung Anas Urbaningrum harus puas di posisi kedua dengan perolehan 24,17% suara.

Kemenangan Syahri yang mantan anggota DPRD Jawa Timur dari PDIP itu juga dinilai fenomenal .Sebab, dia menang setelah pencalonan dirinya lewat PDIP ditolak Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

Kader PDIP yang dipilih Mega yakni Isman yang berpasangan dengan Tatang dan didukung PKB harus puas di posisi ke tiga dengan perolehan 15,65% suara. (Edy Saputra)

Editor: Edwin Tirani


dia ngalahin calon dari PDIP nya sendiri dan adiknya Anas Urbaningrum.
Dibeli dipasang di kandang ayam, atau kandang sapi aja gan. Itu oknum atau atas arahan dari bupati.
Terlalu...masa foto diwajibkan beli calon dari partai mana tuh..
kaya ganteng aja nih orang emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By Tib0
Boleh tau partai apa bupati ini
Biar aku bleklist pemilu depan emoticon-Tai


mantan PDI-P
Quote:Jakarta, Aktual.co — Hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan lembaga survei "Proximity" mencatat kader PDIP Syahri Mulyo yang tidak direkomendasi PDIP Jatim, tapi didukung PKNU akhirnya memenangkan Pilkada Tulungagung.

"Syahri Mulyo yang berpasangan dengan Maryoto Bhirowo (mantan Sekdakab dan Kadisdik Tulungagung) memenangkan Pilkada Tulungagung dengan meraup suara 43,22 persen," kata Direktur Utama 'Proximity' Whima Edy Nugroho di Surabaya, Kamis (31/1).

Ia mengemukakan hal itu saat merilis hasil survei pada 150 dari 1.921 TPS dengan 65.020 pemilih tersampling dari 842.383 pemilih dalam DPT, namun responden tersebar pada 19 kecamatan yang ada dengan "margin error" mencapai 1 persen.

"Syahri memang didukung PKNU dan ditolak PDIP, namun beliau sebenarnya kader PDIP karena beliau hingga kini masih menjabat anggota DPRD Jatim, tapi beliau dianggap mbalelo dan tidak mendapat rekomendasi PDIP Jatim. Jadi, Pak Syahri itu kader PDIP, tapi 'personality' beliau cukup bagus," tuturnya.

Menurut Wima E Nugroho, fakta itu menunjukkan Tulungagung masih merupakan "daerah merah" (basis PDIP), namun Pilkada Tulungagung juga sangat ditentukan "personality" (sosok/pribadi) dari sang calon.

"Pak Syahri sering turun ke bawah, lalu wakilnya Maryoto sebagai mantan Sekdakab dan Kadisdik Tulungagung tentu masih memiliki jaringan birokrasi yang kuat," ucapnya.

Atas pertimbangan "personality" itulah, Proximity sejak awal sudah memprediksi Pilkada Tulungagung akan dimenangkan pasangan nomer urut 1 dan 4.

"Awalnya, prediksi kami saat survei menjelang pilkada, suara untuk pasangan Sahto adalah 38 persen dan suara untuk pasangan Bangsa adalah 30 persen, tapi di awal survei itu masih ada 20 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya," paparnya.

Ia menduga kampanye hitam ("black campaign") yang ditujukan pada Anna Luthfi terkait politik uang mengurangi simpati masyarakat, namun "personality" Syahri sebagai anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Tulungagung cukup kuat, karena sering "turba" hingga disukai masyarakat.

"Personality Syahri itu juga mampu mengalahkan M Athiyah yang 'incumbent' (wakil bupati saat ini dan dua periode menjadi wakil bupati) dan Tatang Isman yang merupakan anggota DPD RI dari wakil Jatim. M Athiyah dan Isman tidak disukai, karena tidak pernah turun ke masyarakat," tukasnya.
sumber
beli aja gan, buat tatakan tai emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Madarona
beli aja barangkali bisa buat ngusir tikus


ogah gan emoticon-Ngakak
emoticon-Repost yang asli tritnya yg mana ikiemoticon-Bingung (S)
Komersialisasi foto

Apalagi ini ???
Alih2 agar pada tau bupati dan wakil bupati yang baru, serta merta meWAJIBkan membeli foto seharga 225 rebu ? emoticon-Ngakak (S)

Makin sini kepala daerah makin aneh2 aja gan.
Quote:Original Posted By Madarona
beli aja barangkali bisa buat ngusir tikus


kemahalan kayaknya gan buat ngusir tikus 2rts ribu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cereal.guy
kaya ganteng aja nih orang emoticon-Hammer (S)



mantan PDI-P


Bah ! ternyata dari partainya efendi sibloon si moncong emoticon-Cape d...

Pd kali orang itu ya emoticon-Cape d...