alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240cc46a4cb171b4a00000d/nonton-f1-singapura-saksi-fathanah-mangkir-sidang
Nonton F1 Singapura, Saksi Fathanah Mangkir Sidang
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...Mangkir-Sidang

TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik PT Intim Perkasa, Andi Pakurimba Sose, dan anaknya, Andi Reiza Akbar Sose, tak memenuhi panggilan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjadi saksi dalam persidangan Ahmad Fathanah. Andi Revi Febrianto Sose, kakak Reiza yang juga dipanggil menjadi saksi, mengatakan keduanya tak hadir lantaran tengah berada di Singapura.

"Ayah saya dan saksi lainnya tidak hadir karena sedang nonton F1 di Singapura," kata Revi saat menjelaskan kepada majelis hakim soal ketidakhadiran keduanya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, 23 September 2013.

Ketua majelis hakim Nawawi Pomolango menegurnya dengan mengatakan bahwa kehadiran seorang bersaksi dalam persidangan merupakan kewajiban. Menurut dia, semestinya keduanya mengutamakan hadir di pengadilan setelah mendapat surat panggilan dari jaksa.

Nawawi juga menyinggung soal izinnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta untuk tak datang menjadi saksi karena agenda partai. Anis dipanggil untuk bersaksi pada Kamis, dua pekan lalu. Namun, melalui surat yang disampaikan kepada jaksa, ia mengatakan tak bisa menjadi saksi hingga 23 September 2013 karena ada acara partai.

"Saksi itu kewajiban bagi warga negara yang baik. Harusnya tidak mendahulukan nonton F1 dan tidak mendahulukan kepentingan partai," kata Nawawi. Dia pun meminta jaksa untuk melayangkan pemberitahuan pemanggilan saksi jauh-jauh hari sehingga mereka tak mangkir dengan alasan keperluan lain.

Andi Pakurimba, Andi Reiza, dan Andi Revi dipanggil oleh jaksa untuk membuktikan perkara pencucian uang Fathanah. Dalam surat dakwaannya, Fathanah disebut pernah bergabung dengan PT Intim dan menjabat sebagai direktur di perusahaan distributor minyak tersebut sejak 22 Februari 2011.

PT intim perkasa emoticon-Ngakak
ane yg omes apa emang yg pegang usaha ini omes semua ya?
aneh" aja kelakuannya..

emoticon-Mad (S)
masi aja ni faktanah buat ulah ckkck emoticon-Cape d... (S)

If you can't make it good, at least make it look good.
Bill Gates
dianggep kagak penting gitu ya emoticon-Big Grin