alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240a7f7be29a016058b456e/sebab-jokowi-marah-kepada-pemerintah-pusat
(Sebab) Jokowi Marah Kepada Pemerintah Pusat
Quote:
Jakarta, Kluget.com -Diguyurnya Jakarta dengan mobil murah buatan beberapa pabrikan asing membuat Jokowi berang, Gubernur DKI menulis surat protes yang ditujukan kepada Wakil Presiden RI. Alasan terbesar Jokowi adalah Jakarta sudah mengalami kemacetan yang amat parah, apalagi dalam waktu dekat akan ada pembangunan MRT yang bikin jalan macet luar biasa. Membanjirnya mobil murah dinilai akan membuat beban Jakarta semakin berat.

Protes Jokowi dilihat dari dialektis politik ini amat penting, karena disinilah sudah terjadi perpisahan persepsi antara Pemerintahan Pusat dengan Pemerintahan Provinsi, bisa dikatakan inilah pertentangan pertama antara SBY dan Jokowi. Tampaknya garis Jokowi yang selama ini manut dengan kebijakan Pemerintahan Pusat ditentang oleh Jokowi terang-terangan, sebagai bagian dari Partai Oposisi dan Gubernur yang memiliki nilai popularitas paling tinggi dari seluruh pejabat negara, kemarahan Jokowi ini menjadi menarik.

Diluar dari alasan resmi Jokowi, juga terkandung kemarahan luar biasa, karena Jokowi melihat datangnya mobil murah merupakan bentuk ‘penipuan’ pada negara, harga bisa ditekan karena pajaknya diinjek, padahal mobil itu bakalan menyedot BBM yang disubsidi, sementara subsidi BBM merupakan pemborosan paling tinggi anggaran. Kemarahan Jokowi juga semakin menjadi bila mengingat pancingan Jokowi untuk membangkitkan industri otomotif yang principalnya dimiliki Indonesia ditampik Pemerintahan SBY, sekarang malah seakan mencibiri Jokowi, mobil murah buatan asing dijual di Indonesia dengan mengentuti pajak sekaligus menghina kecerdasan ekonomi politik.

Menteri Perindustrian bilang mobil murah untuk rakyat kecil, pertanyaan definisi rakyat kecil di Indonesia itu apa? mobil murah jelas adalah alat konsumerisme gila-gilaan kelas menengah, memboroskan ruang publik dan tidak membangun secara agregat industri nasional.

Hadirnya Busway di era Gubernur Sutiyoso sebenarnya untuk menggeser penggunaan mobil ke transportasi publik, memang harus diakui manajemen busway masih amburadul, tapi sama sekali tidak ada kepedulian pemerintah untuk turun bantuan membenahi busway tapi malah menghajar busway dengan mobil murah.

Pertentangan Jokowi dengan Pemerintahan Pusat akan menjadi berita menarik sekaligus menggebuk Pemerintahan Pusat yang tidak sensitif terhadap persoalan-persoalan rakyat, kebijakan tolol mobil murah dan jaringan bajingan kartel yang merusak harga pangan akan jadi sasaran gebukan dari lawan Pemerintahan Pusat sekaligus menghajar nilai politik Panggung Konvensi.

http://kluget.com/berita-jokowi-mara...#ixzz2fkMICTG8


Sumber


Oh, gitu tho. Pantesan penoakannya keras bener.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By garudangangkang


Oh, gitu tho. Pantesan penoakannya keras bener.. emoticon-Matabelo


Begitu bagaimana gan?

Menurut ane emang begitu sih
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia


Begitu bagaimana gan?

Menurut ane emang begitu sih


lho kan udah jelas begitu seperti yg udah dibilang TS emoticon-Gila
Jadinya begitu ya?

jadinya janjux

Quote:Original Posted By fuckfpi
Jadinya begitu ya?


ya mau gimana lagi gan untuk membuat program mengatasi kemacetan di jakarta nggak berhasil ya begitu gan..ketimbang tambah populer si pakdhe..mending bikin program mobil murah dari produsen asing..ngga kerja dapet fee..klo yg d bikin asemka yo...asem dompetnya gan...
sabar pakde jangan emosi. wkkkk
Harusnya di larang di jakarta, kasian pak dhe emoticon-Cape d... (S)
gerombolannya sir beye kan antek asing ,, mereka kan butuh dana buat 2014 panas emoticon-Shutup

dr pada produk lokal ,, pasti pada milih produk asing emoticon-Cape d... (S)
klo udh begini serahin aja ke ahok, biar ahok yang mencibiri lingkungan istana.
rakyat kecil di suruh beli mobil, buat makan sama beli susu anak aja smpe nangis" nyari nya.
gentle dikit dong bilang aja mobil murah ini untuk biaya konvensi dan capres 2014.
Yang paling seru murah karena gak dipajakin. Udah gitu minum BBM bersubsidi, doubel kick buat APBN itu namanya. Udah tau defisit malah dibikin proyek yg jelas2 akan bikin defisit. Jadi rupiah akan betah di kisaran 12 ribu - 15 ribu. Kata pejabat santai ajalah.

Pejabat asu ...emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
sumber berita nya gak jelas
berarti bukan mobil murah kalo dapet pembebasan pajak mah ....

emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Yg aneh di negara asalny sendiri - Jepang sono - malah pd pake transportasi umum. Kalo negara produsen mobil aja lebih mengutamakan transportasi umum kenapa kita malah jor2an jualan mobil... ?

Drpd mobil murah, ane lebih seneng tempe murah, tahu murah, ayam murah, sapi murah..... katany negara agraris, masak apa2 harus impor semua....
Quote:Original Posted By tristan99
Yg aneh di negara asalny sendiri - Jepang sono - malah pd pake transportasi umum. Kalo negara produsen mobil aja lebih mengutamakan transportasi umum kenapa kita malah jor2an jualan mobil...

Drpd mobil murah, ane lebih seneng tempe murah, tahu murah, ayam murah, sapi murah..... katany negara agraris, masak apa2 harus impor semua....
ya justru krna dsana kurang bergairah industri mobil murah masyarakat lebih pilih transptsi umum dan kalo beli mobil yg bgusan dkt mka.a mereka expansi kesini
pemerintahan SBY bener2 diisi Oleh Orang yang gak Pro Rakyat
emoticon-Ngakak ngurus baswe sak upil aje belepotan, mo ngejudge urusan lebih geudeh emoticon-Cape d...

dod dod lu tu ye emoticon-Ngacir
Jelas sudah....Siapa pemimpin sejati siapa pemimpin abal-abal
Jelas sudah....Siapa yang dibela: rakyat atau kelompok

AYO DUKUNG JOKOWI FOR RI1 2014

JOKOWI Berang...! AHOK bisa bisa NGUAMUKKKK...!

Biasanya kalo jokowi nanggepin masalah atau tudingan santei, tapi Bang Ahok action nya "SHIKAATTT MIRINGG" .. abiss.. Gimana kalo jokowi BERANG... gak kebayang..
Quote:Original Posted By OmotomO
sumber berita nya gak jelas


Hehe, kirain ane doang yg ngerasa.. dari td ane ke tkp malah cuma loading doang ama tampilan biru.. emoticon-Big Grin
Bahasanya menarik, tp pd dasarnya ane setuju dengan pemikiran Pakdhe.. kasih pelajaran dikit lah pemerintah pusat biar pd pinter
Quote:Original Posted By tristan99
Yg aneh di negara asalny sendiri - Jepang sono - malah pd pake transportasi umum. Kalo negara produsen mobil aja lebih mengutamakan transportasi umum kenapa kita malah jor2an jualan mobil... ?

Drpd mobil murah, ane lebih seneng tempe murah, tahu murah, ayam murah, sapi murah..... katany negara agraris, masak apa2 harus impor semua....


KATA SIAPA OTOMOTIF JEPANG GAK JOR- JORAN DALAM JUALAN MOBIL???
OTOMOTIF JEPANG LEBIH GEDE PENJUALANNYA DARIPADA OTOMOTIF INDONESIA !!!!!
ORANG PAKE TRANSPORTASI UMUM KARENA LEBIH MURAH, LEBIH AMAN, LEBIH NYAMAN !!!! LAH DISINI MALAH KEBALIKAN KENDARAAN PRIBADI MALAH LEBIH MURAH , LEBIH NYAMAN , LEBIH AMAN DARIPADA KENDARAAN UMUM !!!

BEGO SIH PARA GUBERNUR DKI DARI JAMAN ALI SADIKIN SAMPE JOKOWI GAK BISA MENYEDIAKAN TRANSPORTASI UMUM YANG MURAH AMAN DAN NYAMAN
×