alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52404b4318cb176e59000009/angkot-hobi-quotngetemquot-basuki-ancam-cabut-izin-trayek
Angkot Hobi "Ngetem", Basuki Ancam Cabut Izin Trayek
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengambil langkah tegas terhadap angkutan kota (angkot) yang membandel dan seenaknya melanggar aturan di jalanan.

Bagi supir yang ngetem atau berhenti menunggu penumpang di tengah jalan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan seharusnya para pengemudi dapat menaikkan dan menurunkan penumpang di halte yang telah disediakan. "Makanya supaya ada efek jera, kita kasih saja sanksi yang tegas dengan mencabut izin trayeknya," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (23/9/2013).

Sebelum sanksi itu diberlakukan, lanjut Basuki, Dinas Perhubungan DKI akan membahas sanksi tersebut lebih lanjut kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda DKI). Hal itu diupayakan untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh pemilik angkot di ibu kota.

Pengemudi angkot yang ngetem di pinggir atau tengah jalan terlalu lama, akan dicatat trayeknya untuk kemudian dicabut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan, sanksi ringan yang akan diberikan kepada angkot yang ngetem adalah dicabut pentil bannya. Sehingga ban menjadi kempes dan angkot tidak bisa jalan lagi untuk mencari penumpang. Pentil yang telah dicabut itu, kemudian dapat diambil di kantor Dishub DKI, di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Metode lain yang akan diterapkan dalam mengantisipasi parkir liar adalah dengan menderek kendaraan, penggembokan ban, dan penempelan stiker.

"Jika angkotnya tetap mengulangi kesalahan yang sama, kita cabut izin trayeknya," kata Pristono.

Tindakan tegas itu, ujarnya, juga akan dilakukan di terminal-terminal bus atau terminal bayangan. Berdasarkan pantauan Kompas.com, tak sedikit angkot yang ngetem di tengah jalan dan kerap menyebabkan kemacetan ruas jalan Ibu Kota. Misalnya, saja di perempatan Slipi-Palmerah, Permata Hijau, Tanah Abang, dan sebagainya.

"Ini sudah melanggar dan perlu sosialisasi, jangan melanggar parkir dan tetap akan kita operasi dengan menerjunkan tim mencabut pentil," ujar Pristono.

kompas

rada ribet kayaknya ya emoticon-Bingung (S)
cabut pentilnya aja kaya tertibin parkir liar emoticon-Shutup
ahok tunjukan taring sekarang gan
Agak ribet tapi klo gak dimulai mau didiamkan terus tanpa solusi ? emoticon-Cape d... (S)
emang semak tuh mental payah... hajar koh demi tertibnya ibukota kami mendukungmuemoticon-I Love Indonesia (S)
di tunggu aksi nyatanya.. banyak noh sepanjang jalan simatupang dari PI sampai rambutan, sudirman depan atmajaya,
good...!!!

laksanakan emoticon-Recommended Seller



Angkot Hobi "Ngetem", Basuki Ancam Cabut Izin Trayek
jangan cuma cabut izin trayeknya tapi ditilang juga, karena trayeknya ngga salah tp pengemudinya yg brengsek, timer2nya juga mesti ditindak, malu2in ibukota negara tp kaya negara ngga ada hukum, yg kebih parah lagi polisinya pura2 ngga liat
selain itu jg suka berhenti ditengah jalan, beda sm angkot bandung
soal pentil lagi emoticon-Stick Out Tongue
betul hok

taiboking aja tu angkot laknatemoticon-Marah
nech biang kerok ngetem :

- persimpangan pertanian ragunan
- perempatan fatmawati
- perempatan lebak bulus daerah poinsquare
- perempatan lebak bulus arah ke ciputat
- jalan sudirman tikungan ke benhil
- jalan percetakan negara
- depan kenari
- pasar senen
- depan stasiun kota

silahkan lanjutkan.... emoticon-Big Grin
ngetem ini kebiasaan yang sebenarnya gak di semua negara ada.
di beberapa negara bus atau angkot ada jadwalnya dan gak bisa ngetem.
di beberapa negara yang lain ada juga sih yang ngetem.

sayangnya tuh kalau ada yang ngetem di jalanan, bukannya di terminal atau tempat khusus buat ngetem. ya ancur dah tambah macet.
selama sistemnya masih kejar setoran ya ngetem tetep ada lah om ahok emoticon-Big Grin
daerah cengkareng palem and puri, angkot ga pagi ampe malem semua nongkrong dari yg resmi ampe plat hitam

1 jalanan jadi berenti total macet parah padahal daerah sono udah macet banget biasanya ditambah lagi kek gini
ditunggu realisasi pak ahok dan pak jokowi yg ganti angkot dg bis/kendaraan umum yg lebih layak :ngangkut emoticon-Ngacir
setuju banget, ngetem bikin macet sama bikin lama perjalanan klo naik angkot.
sebelum pentilnya dicabut itu angkot dipinggirin dulu yah atau lsg diderek aja ke markas polisi emoticon-No Hope

protes lagi dah tuh supir angkot di gedung walikota emoticon-Ngacir
semua angkot klo ga ngetem mana dapet penumpang pak?
aya aya wae
maknnya sistem setoran itu nggak relevan, harusnya biar penumpang cuma 1 ya harus jalan terus