alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5240472df7ca170270000006/bumn-setop-produksi-ponsel-pintar-karena-pajak-mahal
BUMN Setop Produksi Ponsel Pintar Karena Pajak Mahal
Spoiler for reff:


Jakarta - BUMN Produsen ponsel merek IMO yaitu PT Inti menghentikan produksinya karena mahalnya pajak impor komponen ponsel, dan juga karena dolar yang mahal. Apa tanggapan Menteri Perindustrian MS Hidayat?

Menurut Hidayat, produksi ponsel IMO hanya berhenti sebentar saja. "Ini kan hanya gejala sementara saja, karena dolarnya masih mahal," ucap Menteri Perindustrian MS Hidayat saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Hidayat mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian siap membantu PT Inti bila situasi saat ini membebani bisnis mereka.

"Tapi kalau memang terjadi semacam itu (berhenti produksi) kami siap membantu, dengan melakukan harmonisasi kebijakan dan sinkronisasi antara departemen terlebih untuk menanggulangi krisis seperti sekarang," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hidayat mengatakan, PT Inti bisa mengajukan masalahnya saat ini secara obyektif ke Kementerian Perindustrian atau kementerian lainnya, dan bila memang perlu ada perubahan kebijakan hal tersebut bisa dilakukan.

"Kalau PT Inti bisa ajukan persoalannya secara obyektif dan jika harus di-back up oleh peraturan atau perubahan regulasi itu bisa dilakukan, di Kementerian Keuangan akan kami bicarakan, karena kami ada forum itu yang dilakukan pertemuan 2 minggu sekali," kata Hidayat.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan kondisi ironis dalam industri manufaktur telepon seluler di Indonesia. Menurutnya produk jadi seperti ponsel impor bebas pajak termasuk bea masuk dan pajak penjualan barang mewah (PPn BM), sedangkan impor komponen HP justru sebaliknya.

Memang sepertinya Indonesia hanya akan menjadi importir semua nih emoticon-Berduka (S)
Kebijakan yang diambil pun ga ada keberpihakannya sama produk lokal
dimana2 mahalll emoticon-Cape d... (S)
Lho, kok bisa malah produk jadinya yang bebas pajak? emoticon-Bingung (S)





Quote:
Originally posted by:
profesor.idiot

karena dr IMO gak ada fulus buat partai emoticon-Big Grin
epic logic of the day
alahhhh, belagu rakit di indo, itu hape ma masuk dah jadi di Indonesia, kayak gak tau aja otak BUMN, bilang aja kagak mampu bersaing dengan merek lokal swasta yang gahar bersaing harga

BUMN emang sampah

oh satu lagi, hape IMO itu hape gak laku, gak ada inovasi

MITO ama cross aja masi sanggup nelurin hape cinak kok, ini IMO malah nyetop, alibi oh alibi
Berhenti sementara karena stok masih menumpuk banyak emoticon-Ngakak
Baru tahu ane klo IMO itu bikinan PT. Inti

Cuma mimpi rasanya produk lokal. Bisa bertahan di pasar bebas selamaa pola pikir pejabat prinsipnya
Pokoknya barang Impor itu lebih menguntungkan..
emoticon-Ngakak
welcome to endonesia....

pajak import barang jadi dapet insentif , pajak impor komponen dinaikan dan dipersulit, ...emoticon-Cape d... (S)


emang otak brengsek ne yg di pemerintahan....emoticon-Cape d... (S)
coba klo ngasih fee, bebas pajak kali. kaya yg lg rame sekarangemoticon-Embarrassment
sekalian dong produksi mobil murah juga di mahalin pajaknya
ane malah baru tau klo imo hape lokal.. ane pikir hape china.. tuh prusahaan yg dimaksud cuma sebagai prusahaan import barangnya aja..
Quote:Original Posted By soulfighter
Berhenti sementara karena stok masih menumpuk banyak emoticon-Ngakak


Kalau itu ane ga tau gan emoticon-Hammer2
Kebalik kalo di China pajak nya di murahin, biar bisa ekspor emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By satlone
alahhhh, belagu rakit di indo, itu hape ma masuk dah jadi di Indonesia, kayak gak tau aja otak BUMN, bilang aja kagak mampu bersaing dengan merek lokal swasta yang gahar bersaing harga

BUMN emang sampah

oh satu lagi, hape IMO itu hape gak laku, gak ada inovasi

MITO ama cross aja masi sanggup nelurin hape cinak kok, ini IMO malah nyetop, alibi oh alibi


Ahem!..

Setau ane Mito emang MERK DALAM NEGRI, tapi sayangnya, [URL="http://inet.detik..com/read/2013/07/23/102208/2311123/319/mito-belum-minat-bikin-pabrik-di-indonesia"]PABRIKNYA DI CHINA.[/URL]. Jadi jangan dihantam rata sama merk+pabriknya dalam negri. emoticon-Malu (S)
dahlan mana nih? masa diam aja liat piaraannya d bunuh sama kemetrian lain emoticon-Ngakak
FAIL, yg lokal malah tewasemoticon-Ngakak
Satu lagi, kebijakan bunuh diri dari pemerintah.
merk lokal beginian bukannya cara maennya itu quantity order ke pabrik di china dgn spek, desain dan brand dari kita

yg punya brand cuman bertugas mendistribusikan produknya
harmonisasi kebijakan
ntah kenapa terasa jadi inget calonnya si zaskia gothik
Quote:Original Posted By kesepian311


Menurut Hidayat, produksi ponsel IMO hanya berhenti sebentar saja. "Ini kan hanya gejala sementara saja, karena dolarnya masih mahal," ucap Menteri Perindustrian MS Hidayat saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Hidayat mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian siap membantu PT Inti bila situasi saat ini membebani bisnis mereka.

"Tapi kalau memang terjadi semacam itu (berhenti produksi) kami siap membantu, dengan melakukan harmonisasi kebijakan dan sinkronisasi antara departemen terlebih untuk menanggulangi krisis seperti sekarang," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hidayat mengatakan, PT Inti bisa mengajukan masalahnya saat ini secara obyektif ke Kementerian Perindustrian atau kementerian lainnya, dan bila memang perlu ada perubahan kebijakan hal tersebut bisa dilakukan.

"Kalau PT Inti bisa ajukan persoalannya secara obyektif dan jika harus di-back up oleh peraturan atau perubahan regulasi itu bisa dilakukan, di Kementerian Keuangan akan kami bicarakan, karena kami ada forum itu yang dilakukan pertemuan 2 minggu sekali," kata Hidayat.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan kondisi ironis dalam industri manufaktur telepon seluler di Indonesia. Menurutnya produk jadi seperti ponsel impor bebas pajak termasuk bea masuk dan pajak penjualan barang mewah (PPn BM), sedangkan impor komponen HP justru sebaliknya.

Memang sepertinya Indonesia hanya akan menjadi importir semua nih emoticon-Berduka (S)
Kebijakan yang diambil pun ga ada keberpihakannya sama produk lokal


yang ane bold serasa intelek kayak piki....