alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524046a31f0bc30714000001/wah-190-perusahaan-terindikasi-tak-setor-pph-karyawan-wajib-liat-gan
Thumbs up 
Wah! 190 Perusahaan Terindikasi Tak Setor PPh Karyawan, WAJIB LIAT GAN!
Wah! 190 Perusahaan Terindikasi Tak Setor PPh Karyawan, WAJIB LIAT GAN!

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak menemukan sebanyak 190 perusahaan terindikasi tidak membayarkan atau membayarkan dengan tidak benar pajak penghasilan karyawannya (PPh) pasal 21.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Kismantoro Petrus mengatakan pihaknya menemukan bukti permulaan yang menunjukkan para wajib pajak (WP) badan tersebut tidak patuh dalam melaksanakan Undang Undang PPh Pasal 21.

“Berdasarkan hasil program pemeriksaan PPh Pasal 21 pada semester I/2013, ditemukan bukti permulaan sebanyak 190 WP badan melakukan tindak pidana,” katanya, Jumat (19/7).

Kepala Seksi Hubungan Eksternal Ditjen Pajak Chandra Budi mengatakan pihaknya telah menerbitkan banyak surat ketetapan pajak (SKP) kurang bayar berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara acak di seluruh Indonesia itu. emoticon-Matabelo

SUMBER
mana list nya?
djp lagi kejar setoran, sesuai request dpr.

kalo target tidak tercapai, maka anggaran tahun depan terganggu, otomatis proyek berkurang emoticon-Big Grin

pemimpinnya aja ampe mau usir rakyat yang ga bayar pajak, stress x doi...
maklum lah target penerimaan pajaknya gila2an
cuma 190 perusahaan?
gua rasa lebih tuh.

1. perusahaan yang gak nyatet jumlah karyawannya dengan bener.
2. perusahaan yang pake outsourcing, jadi karyawannya dinamain mitra / rekan kerja. itu juga dikeluarin dari daftar pajak.

ini trik ngeles pajak yang lumrah banget dipake.
yang nomer 1 itu melanggar hukum
yang nomer 2 itu ngakalin hukum