alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524028f6faca17f267000000/misi-berikutnya-skuat-indra-sjafri-adalah-pra-piala-asia-u-19
Misi Berikutnya Skuat Indra Sjafri adalah Pra Piala Asia U-19
Jakarta - Dalam waktu tak lama lagi tim arahan pelatih Indra Sjafri akan melakoni misi mewakili Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19, yang juga digelar di Sidoarjo dan Gresik.

Di kompetisi tersebut Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Hanya juara grup yang otomatis lolos ke putaran final tahun 2014 di Myanmar, sedangkan runner-up berhak mengikuti playoff.

"Saya harap ini bisa dipertahankan, karena bulan depan mereka akan ikut Pra Piala Asia. Saya harap mereka bisa menjaga kondisi," ucap ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Ditambahkannya, Badan Tim Nasional (BTN) sudah menyiapkan program-program tertentu untuk tim tesebut menghadapi misi menuju Piala Asia U-19. Mereka antara lain diberi istirahat tiga hari sebelum kembali berlatih untuk persiapan Piala Asia.

BTN Siapkan Beasiswa, Indra Sjafri Dipertahankan

Sementara itu BTN yang diketuai La Nyalla Mattalitti mengumumkan bahwa pihaknya memberikan penghargaan berupa biaya pendidikan kepada seluruh pemain yang telah mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-19, baik yang masih di SMA maupun yang akan kuliah.

"Seluruh biaya pendidikan mereka kita cover. Ini bagian dari program welfare for players yang mulai kita jalankan di BTN. Bonus tidak selalu dalam bentuk uang, tetapi sesuatu yang berarti dan bermanfaat untuk jangka panjang," urai La Nyalla.

"Untuk pemain usia muda, lebih cocok biaya pendidikan. Dan kita cover sampai selesai pendidikan mereka. Mungkin untuk atlet senior akan dalam bentuk lain. Nanti akan dipikirkan oleh HPU BTN, yang menangani program welfare for players itu."

Sementara Coach Indra, BTN menegaskan bahwa dia akan tetap menjadi pelatih Evan Dimas dkk. di kualifikasi Piala Asia U-19.

Sebagai catatan, PSSI pada pertengahan April lalu, pasca Kongres Luar Biasa, sempat memecat Indra Sjahfri (dan sejumlah nama lain di jajaran pelatih tim nasional berbagai level usia). Padahal sebulan sebelumnya pria berkumis itu mengantarkan timnas U-18 menjuarai HKJC International Youth Invitational Tournament di Hong Kong.

Pemecatan tersebut menuai kontroversi di kalangan masyarakat, yang menganggap Indra pantas dipertahankan. BTN akhirnya kembali menunjuk dia sebagai pelatih timnas U-19 -- dan kemarin membawa tim asuhannya menjadi juara di level ASEAN.

"Indra Sjafri telah mampu memenuhi target BTN untuk memboyong trofi AFF U-19. Untuk itu BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di laga selanjutnya. Saya berharap SEA Games 2017, anak-anak ini menjadi skuat inti dan dipimpin oleh Indra Sjafri. Semoga saja," ujar tegas La Nyalla.

Di sisi lain, La Nyalla berpesan kepada Indra untuk memproteksi anak-anak asuhannya dari kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan sepakbola, serta ekspos berlebihan media massa.


Jadwal pertandingan Indonesia di Pra Piala Asia U19 2014 (Grup G)

8 Oktober 2013 – Indonesia vs Laos [Gelota Delta Sidoarjo]
10 Oktober 2013 – Filipina vs Indonesia [Stadion Petrokimia, Gresik]
12 Oktober 2013 – Korea Selatan vs Indonesia [Gelora Delta Sidoarjo]


[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/23/175042/2367054/76/misi-berikutnya-skuat-indra-sjafri-adalah-pra-piala-asia-u-19?b99220170[/url]
[url]http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/09/23/175042/2367054/76/2/misi-berikutnya-skuat-indra-sjafri-adalah-pra-piala-asia-u-19[/url]

tetap semangat garuda muda!!! jebret.....
emoticon-I Love Indonesia :iloveindonesis
yg agak berat lawan korsel

semangat emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini bocah ga usah di tawarin ke klub lokal
Mending PSSI aja yg ngebina dan beri mereka gaji
Kalo sampai ini bocah masuk ke klub2 nasional bisa buyar itu gaya permainannya

Mana kalo di klub lokal ga ada dokter gizi belum lagi kalo cedera
Mending yg udah masuk ke timnas jangan diserahin ke klub
Kalo klub luar ada yang minat baru silahkan di kasih
semoga menang lawan korsel emoticon-Matabelo
DAN YG TERPENTING...JAGALAH ANAK2 MUDA INI DARI BAHAYA LATEN IKLAN SOZIS YG MEMBAHAYAKAN.... CAMKAN ITU..!!!!!
Quote:Original Posted By silanceng
DAN YG TERPENTING...JAGALAH ANAK2 MUDA INI DARI BAHAYA LATEN IKLAN SOZIS YG MEMBAHAYAKAN.... CAMKAN ITU..!!!!!


satu lagi batasi undangan acara acara alay macem dahsyat dan laen sebagainya emoticon-Ngakak (S)
ini maennya sistem setengah kompetisi ya emoticon-Thinking
wih...peluang lumayan besar buat lolos karna timnas maen dikandang nih walo ada korea disono emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini Lebih Berat Dibanding AFF Tapi Percaya Timnas Kita Bisa
asal g ikut2an dugem kayak senior2nya aj tu anak2 emoticon-Cool
SEMANGAT ANAK2 MUDA INDONESIA
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia