alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524024748327cf0b09000002/sby-beri-nama-tol-nusa-dua-benoa-bali-mandara
DIresmikan, SBY Beri Nama Tol Nusa Dua-Benoa, Bali Mandara
Spoiler for foto:


Bisnis.com, NUSA DUA - Presiden Susilo Bambang Yudhohoyono memberikan nama Jalan Tol Nusa Dua Ngurah Rai Benoa dengan nama Bali Mandara.

Mandara dalam bahasa Sansekerta artinya agung. SBY mengatakan dengan menamai Tol Bali Mandara, maka Bali diharapkan dapat menjadi daerah yang semakin besar.

"Semoga Bali menjadi tempat yang maju, aman dan damai sejahtera," ucapnya dalam peresmian Tol Bali Mandara, Senin (23/9/2013).

Dia mengatakan agar layanan yang diberikan bagi pengguna tol dilayani dengan cepat, mudah, dan nyaman. Selain itu, peresmian Jalan Tol Bali Mandara diharapkan dapat semakin memajukan pariwisata dan mengurangi kemacetan di Bali.

Total pembangunan Jalan Tol Bali Mandara mencapai Rp2,48 triliun. Porsi pembiayaan yakni 70% perbankan dan 30% pembangunan dari dana perseroan PT Jasa Marga Tbk.

Sementara itu, perbankan yang terlibat dalam kredit sindikasi Bali Mandara yakni BNI, Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali.

Resmikan Tol Bali Mandara, SBY Sebut Mimpi Indonesia Jadi Kenyataan

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/09/23/165518/2366967/4/resmikan-tol-bali-mandara-sby-sebut-mimpi-indonesia-jadi-kenyataan"]Denpasar - [/URL]Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meresmikan jalan tol Bali Mandara atau tol atas laut. SBY mengatakan dibangunnya jalan tol Bali Mandara merupakan sebuah sejarah bagi Indonesia.

"Ini merupakan tonggak sejarah baru dalam bidang konstruksi Indonesia," kata SBY saat meresmikan jalan tol sepanjang 12,7 km ini di Gerbang Tol Nusa Dua, Bali, Senin (23/9/2013).

SBY mengaku bangga dengan hasil karya putera puteri bangsa Indonesia ini. SBY mengatakan jalan tol yang menelan Rp 2,4 triliun ini merupakan tol yang pertama kali di Indonesia dibuat di atas laut.

"Impian bangsa kita untuk menguasai teknologi konstruksi utamanya dalam pembangunan jalan tol di atas laut akhirnya menjadi sebuah kenyataan. Setelah 68 tahun bangsa kita telah menghasilkan karya," kata SBY penuh bangga.

SBY mengatakan, Indonesia pun telah mampu membangun sebuah jalan dan jembatan di atas perairan yaitu Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Hal tersebut merupakan bentuk karya anak bangsa Indonesia dalam hal teknologi konstruksi, dan tak ketinggalan dari negara lain.

"Contoh Jembatan Suramadu sepanjang 5,4 Km menjadi jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Jawa dan Madura, hari ini kita kembali bangga, dengan selesainya jalan tol atas laut sekali lagi karya putra putri terbaik," paparnya.

Quote:Jalan Tol Laut Bali Gratis Selama Seminggu

PT Jasa Marga Balitol menyatakan mulai besok jalan tol di atas Laut Bali dengan rute Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa sudah dapat dinikmati oleh masyarakat atau umum. Jalan tol sepanjang 12,7 kilometer ini akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini.

Direktur Utama PT Jasa Marga Balitol Akhmad Tito Karim mengatakan, pada awal dioperasikan besok, para pengguna jalan tol belum dikenakan tarif karena masih masa uji coba.

"Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi yang kita lakukan sebelum jalan tol ini dioperasikan secara penuh," ujar Tito dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Tito melanjutkan, meskipun belum dikenakan tarif, seluruh unit pelayanan di jalan tol ini sudah dioperasikan secara penuh, seperti kendaraan layanan jalan tol, rescue, ambulans, Derek, dan Patroli Jalan Raya (PJR).

Tito berharap selama masa uji coba para pengguna jalan tol mematuhi rambu yang ada agar terjaga keselamatan dan kenyamanan ketika berkendara di sana. "Baik pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat atau lebih, agar mematuhi batas kecepatan yang diatur di jalan tol," kata dia.

Menurutnya, sebagaimana jalan di atas laut lainnya, Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa juga dilengkapi pengukur kecepatan angin. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan tol, khususnya para pengendara sepeda motor.

Tito menjelaskan bahwa kecepatan untuk kendaraan roda empat minimal 60 kilometer (km) per jam dan maksimal 80 km per jam. Sedangkan kecepatan maksimal untuk sepeda motor adalah 40 km per jam.

"Apabila kecepatan angin laut mencapai 40 km per jam atau lebih, maka jalan tol ini akan kami tutup sementara, agar tidak membahayakan pengendara jalan tol, alat ukur ini dapat dipantau dari seluruh gerbang tol," ucapnya.


komentar : semoga bener2 gak ada kendala ya setelah diresmikan emoticon-Malu (S)
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


sumber : tempo
ijin nyimak gan.. emoticon-Shakehand2
baru permulaan, mungkin nanti ketapang - gilimanuk, padang bai - lembar bisa lewat darat juga emoticon-Big Grin
Mandara, mirip nama artis betawi
pic jalan tolnya ko ga ada ya
kayae bagus tuh tol nya
bahasa sansekerta prihatin apa ya ?
Quote:Original Posted By reloaded0101
Mandara, mirip nama artis betawi


itu sih si doel gan emoticon-Big Grin
semoga lancar pembangunannya emoticon-Big Grin
mantap tolnya...
hasil dari hattanomics nih emoticon-2 Jempol
Si BeYe penggemar naruto juga nih... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bueuk85
Si BeYe penggemar naruto juga nih... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


pa Be Y adalah Madara Uchiha yg lg nyamar emoticon-Smilie kabuuurr emoticon-Ngacir
tolong dong ketapang-gilimanuk segera di bagun jembatan seperti suramadu
keren juga tolnya bisa buat motor segala. wkkkk
Quote:Original Posted By bueuk85
Si BeYe penggemar naruto juga nih... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


terinspirasi saringgan kalee gan
jangan salah ngomong...jadi mandra.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung (S) Kok kagak Obito aja ya
wahh sudah dibuka ya.. asek ane mau jos lewat sana emoticon-Big Grin

If you can't make it good, at least make it look good.
Bill Gates
Quote:Original Posted By madiun.sakti
semoga lancar pembangunannya emoticon-Big Grin


jalan tolnya sudah jadi gan emoticon-Hammer
Tulisannya Mandara dibacanya Mandra bukan? emoticon-Hammer