alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524018b2108b462a1f000004/tips-dan-trik-menentukan-calon-wakil-rakyat-pada-pemilu-2014
Tips dan Trik menentukan Calon Wakil Rakyat Pada Pemilu 2014
Bismillahirrahmaanirrahim.
Ini thread pertama saya mudah2an bisa diterima.

Agan2 tau kan klo tahun depan 2014 akan ada Pemilihan Umum anggota Legislatif?

Yang masih bingung menentukan pilihan buat jadi wakil kita di DPR RI, DPD, dan DPRD, berikut tips jitu menentukan pilihan :

1. Cari tau tentang Calon2 dan Partai yg akan dipilih sesuai daerah pemilihannya.
2. Liat fotonya satu2 siapa tau bisa kelihatan jujur apa nggaknya tuh orang dari raut wajah di fotonya.
3. Kalo udah nemuin yang sreg, cari tau tentang profil orang tersebut. Dari biodatanya bisa kelihatan apakah orang ini pantas dipilih (biodata bisa dicari di situs KPU) atau cari di google dengan kata kunci nama orang tersebut dan partainya.
4. Klo masih belum nemu n bingung yang paling gampang itu coba aja coblos orang dengan nomor urut terakhir di partai yang sudah anda tentukan.

Kenapa nomor urut terakhir? karena rata2 calon2 dengan no urut terakhir itu biasanya hanya calon2 untuk melengkapi kuota saja dari partai tersebut, dan karena sebagai pelengkap biasanya calon2 ini yang gak punya ambisi untuk menang dan tidak memaksakan diri untuk menang (misalnya untuk ngeluarin duit buat kampanye atau sebar spanduk). Mereka adalah calon2 yang ikhlas klo dipilih syukur gak dipilih gak masalah. Nah orang2 ini biasanya orang2 yang punya idealisme yang tinggi termasuk dipartainya sendiri. Mereka adalah orang2 yang sebenarnya punya kualitas untuk menjadi wakil kita namun dibelakangkan karena kalah dengan manufer orang2 diurutan pertama yang punya modal dan kekuatan untuk memenuhi ambisinya menjadi wakil partai tersebut.
Kebetulan teman2 saya yang memiliki idealisme yang tinggi banyak menjadi calon anggota legislatif di beberapa partai namun masuk diurutan terakhir dengan alasan diatas.

Demikian sedikit tips dalam menentukan pilihan anggota legislatif dalam pemilu 2014, mudah2an pilihan2 kita nanti bisa seperti tokoh2 seperti Bapak Jokowi, Bapak Basuki, Bapak JK, Bapak Mahfud MD, atau tokoh2 seperti mereka yang akhirnya benar2 pro terhadap kesejahteraan kita sebagai rakyat Indonesia.

Hal ini lebih baik loh daripada kita menjadi GOLPUT. Karena klo kita masih GOLPUT kita malah memberi kebebasan orang2 yang mempunyai ambisi dan melakukan apapun untuk bisa lolos yang akhirnya orang2 tersebut dapat merusak sistem perundang2an dinegeri tercinta Indonesia ini.

Salam Indonesia!
Terima kasih pencerahannya Gan, eh.. #pertamax nih emoticon-Big Grin

Tips dan Trik menentukan Calon Wakil Rakyat Pada Pemilu 2014 Tips dan Trik menentukan Calon Wakil Rakyat Pada Pemilu 2014

HANURA 10
Tips dan Trik menentukan Calon Wakil Rakyat Pada Pemilu 2014
Saya Nomor Urut 4 / pat pat gulipat jangan lupa nomor urut 4
Dapil Tangerang Selatan, Kabupaten dan Kota Tangerang

Gua udah gak percaya lagi sama DPR.
Katanya gak semua anggota DPR jelek, tapi semua keputusannya harus ikutin partai, dan partai mana yang bagus sekarang?

G.O.L.P.U.T.
Harga Super Nett. No nego.
mnrt ane caleg nomor buntut jg tdk otomatis itu yg lbh baik..relatif gan...mau no urut brp pun yg penting pilih sesuai hati nurani (bukan hanura yak emoticon-Ngakak)
Itu ada formulir besar kecil alat kelaminny...
rakyat-rakayt itu pada kenal nggak ya sama muka2 yang terpampang di banner2 di tempat umum ??emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

kenal bukan hanya tau nama aja atau pernah liat, tapi tau latar belakang, kualitas, dan jenjang karir nya untuk bangsa..