alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52401305bfcb17697c000003/jokowi-sayangkan-kurangnya-perhatian-pemerintah-kembangkan-mobnas
Jokowi Sayangkan Kurangnya Perhatian Pemerintah Kembangkan Mobnas
Skalanews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menilai bukan serbuan mobil murah (Low Car Green Car) yang menghambat pengembangan mobil nasional.

Tapi mobil nasional terhambat justru karena ketiadaan perhatian dari pemerintah sendiri untuk mengembangkannya secara serius.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mencontohka perhatian akan prototype mobil Esemka yang sudah dirintisnya selama lima tahun.

"Prototype-nya berulang kali diperbaiki, diperbaiki sekali masih jelek lalu diperbaiki lali, berkali-kali. Begitu juga dengan uji emisinya. Berkali-kali gagal, sampai akhirnya dapat juga uji emisinya," ujarnya di Balaikota, Senin (23/9).

Ditambahkannya, setelah lolos uji emisi, perseroan terbatas (PT) untuk menaungi mobil Esemka itu juga sebenarnya sudah disiapkan."Jadi sebenarnya tinggal perhatian dari pemerintah saja."

Karena tanpa diberi 'injeksi' perhatian dari pemerintah, kata Jokowi, maka industri mobil nasional bakal tetap tertinggal. "Memang usaha perintisan seperti ini tanpa dukungan ya akan kaya gitu terus," ucapnya setengah menyesalkan.

Jokowi juga membantah akan membatasi jumlah penjualan mobil murah yang diramalkan bakal menambah macet Jakarta da kota-kota besar lain di Indonesia. "Buat apa membatasi?"

Jumat lalu, Jokowi juga membantah melarang masyarakat Jakarta untuk membeli mobil murah. "Saya ngga melarang dan ngga menolak. Saya hanya ngomong mobil murah itu ngga benar. Yang benar itu transportasi massal yang murah. Saya ngga menolak." (mvw) http://skalanews.com/berita/detail/1...bangkan-Mobnas
gw sundul, biar panasbung jelek baca
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
pemerintah kan di jajah sama produsen mobil gan, mana mau nolak.emoticon-Ngakak
anak-anak asemka sayangkan jokowi cm omdo emoticon-Ngakak

Quote:Jokowi Diminta Pakai ESEMKA Dalam Melakukan Tugas Gubernur DKI
http://suarapengusaha.com/2012/09/21...-gubernur-dki/
pemerintah cemen lawan kartel astra.

jangankan suruh ngerem penjualan apalagi ngembangin mobil lokal yang bisa jadi pesaing, suruh pasang konverter kit sama di mobil baru, sama bikin bengkel mobil hybrid aja pemerintah gak bisa nyuruh astra.

c.e.m.e.n.
Waduh wartawan jangan memutarbalikkan pernyataan dong.
pemerintah ditabok duit tip ma astra langsung mingkem
pemerintah ga dapat apa2 gan si mobnas penting duit dulu buat pemilu gan
Kalo pun mobil nasional berhasil di kembangkan, dengan harga sama-sama 50 juta, orang bakal ngambil merk2 terkenal ketimbang mobnas.

Masih percaya lo ama bualan "cintai produk indonesia"...??????
kalo mobnas pemerintah harus kasih subsidi, tapi kalo mobil bikinan luar pemerintah/penguasa yg dpt "subsidi"
makanya pakde nyapres aja 2014

biar jadi presiden ente atur tuh smua demi kemakmuran rakyat emoticon-Big Grin
emgnya es em ka mobil mobnas? mana kelanjutannya?
klo kaga sanggup ngatasin macet ya tinggal nyerah aja,,
ngapain salahin mobil murah...
ketahuan oon nya mobil segitu dibilang murah,,,,
hadehhhh produk megaloman tololl
gubernur goblokk pencitraan doang...

ngurus 3 in 1 aja kaga becus malah bikin subur joki,, produk lama kumis dipake pas kampanye blg itu kaga efektif pas menjabat masi aja dipake tuh program...

mau bikin ganjil genap? emang itu solusi ngatasin macet?
esemka, tawon, komodi, karina atw apa pula itu produksi bengkel ka madiun, ... bukannya dibantu, ... tapi malah "dibunuh" oleh pemerintah,. ...

lihat faktanya...
- dahlan iskan menteri bumn bukannya membantu, tapi justru menciptakan saingan mobnas, yaitu mobil listrik, ...
- pada hal mobil listrik itu high cost, ... selain harganya mahal, ... ntar pemerintah (pln) musti bikin pembangkit baru, kalo kagak rakyat desa dan luar jawa bakalan dikorbankan lagi, ... listriknya tambah sering byar-pet karena dipake bwt nyetrum mobil listrik.
- mobil listrik kagak berhasil, ... mobnas tidak juga diproduksi, ... sekali tepuk dua nyawa, ... yang pinter ya jepang, ....

adakah agan-agan yang tahu, .... kira-kira okmun-oknum pembuat kebijakan mobil murah sekarang ini dapet fee dari atpm apa tidak ya, ...
yang pasti, dibuktikan sih kagak bisa/sulit, ... ibaratnya "kentut", ... barangnya kagak kelihatan, tapi baunya ada, ....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ngebacot aja nih jokowi, cari kambing item ketidakmampuan mengatasi macet. Pertanyaan ane ada tiga buat panastak.
1. Kenapa jokowi gak terus pake esemka, kenapa malah pake LC ?
2. Emangnya berapa % kandungan lokalnya esemka dan berapa % kandungan lokal mobil murah, kalau sama aja, gak ada tuh yang namanya mobil nasional.
3. Kalopun ada mobnas yang harganya juga dibawah 100 juta, bukankah efeknya sama aja, jalan makin rame sama mobil gak karuan tidak teruji ?



sebodoh apapun tindakan jokowi, bagi panastak tetap dianggap hebat !
Quote:Original Posted By panasbungasli
ngebacot aja nih jokowi, cari kambing item ketidakmampuan mengatasi macet. Pertanyaan ane ada tiga buat panastak.
1. Kenapa jokowi gak terus pake esemka, kenapa malah pake LC ?
2. Emangnya berapa % kandungan lokalnya esemka dan berapa % kandungan lokal mobil murah, kalau sama aja, gak ada tuh yang namanya mobil nasional.
3. Kalopun ada mobnas yang harganya juga dibawah 100 juta, bukankah efeknya sama aja, jalan makin rame sama mobil gak karuan tidak teruji ?



sebodoh apapun tindakan jokowi, bagi panastak tetap dianggap hebat !


1. LC-nya udah dari dulu ada, ngapain lagi beli esemka..?

2. 90% kandungan esemka = barang bekas dan bukan hasil lokal emoticon-shakehand, maksudnya kalo memang disupport pemerintah, baru di bubut jadi bikinan lokal, itu pun belum termasuk bakal kasus masalah patent bentuk yg dilanggar

3. iya memang efeknya akan sama aja, jadi poin ente apa..?
barang toyota dan daihatsu sudah pasti teruji, jokowi berhak tidak setuju, boleh2 saja,tapi mobil murah akan tetap masuk, karena itu bukan wewenang jokowi basuki, dan karyawan otootiv butuh makan
jokowi cuma komplen kenapa disaat dia bersha kurangi kemacetan, cobaan baru datang menambah kemacetan..

jokowi komentar freedom of speech, = suka suka yang punya mulut
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Quote:Original Posted By coretanpagi
Skalanews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menilai bukan serbuan mobil murah (Low Car Green Car) yang menghambat pengembangan mobil nasional.

Tapi mobil nasional terhambat justru karena ketiadaan perhatian dari pemerintah sendiri untuk mengembangkannya secara serius.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mencontohka perhatian akan prototype mobil Esemka yang sudah dirintisnya selama lima tahun.

"Prototype-nya berulang kali diperbaiki, diperbaiki sekali masih jelek lalu diperbaiki lali, berkali-kali. Begitu juga dengan uji emisinya. Berkali-kali gagal, sampai akhirnya dapat juga uji emisinya," ujarnya di Balaikota, Senin (23/9).

Ditambahkannya, setelah lolos uji emisi, perseroan terbatas (PT) untuk menaungi mobil Esemka itu juga sebenarnya sudah disiapkan."Jadi sebenarnya tinggal perhatian dari pemerintah saja."

Karena tanpa diberi 'injeksi' perhatian dari pemerintah, kata Jokowi, maka industri mobil nasional bakal tetap tertinggal. "Memang usaha perintisan seperti ini tanpa dukungan ya akan kaya gitu terus," ucapnya setengah menyesalkan.

Jokowi juga membantah akan membatasi jumlah penjualan mobil murah yang diramalkan bakal menambah macet Jakarta da kota-kota besar lain di Indonesia. "Buat apa membatasi?"

Jumat lalu, Jokowi juga membantah melarang masyarakat Jakarta untuk membeli mobil murah. "Saya ngga melarang dan ngga menolak. Saya hanya ngomong mobil murah itu ngga benar. Yang benar itu transportasi massal yang murah. Saya ngga menolak." (mvw) http://skalanews.com/berita/detail/1...bangkan-Mobnas


Pak JOKOWI ini bodoh atau pura2x bodoh sih ? Kalau kita mau mengembangkan mobil nasional maka harus mengadopsi teknologi yang canggih ( paling tepat mungkin tekonolgi dari Jepang ), ESEMKA itu jelas2x mobil China yang dibranding lokal dan dari awal memang mau dipakai untuk pencitraan Bapak bukan untuk dikembangkan sebagai mobnas.

Mobil ESEMKA itu cuma proyek Diknas untuk praktek siswa SMK yang dirampok Bapak untuk pencitraan silahkan tanya Bapak BJ Habibie apakah layak mengembangkan ESEMKA sebagai proyek MOBNAS ?

Coba Bapak pilih mana lebih baik ? Merk Nasional tapi 90% komponennya import atau merk international tapi 90% komponennya lokal ?

Biarlah pemerintah pusat mengembangkan industri otomotif tanah air dan Bapak Jokowi tetap fokus membangun transportasi massal yang baik, aman, nyaman dan terjangkau .. nanti masyarakat yang akan memilih mau menggunakan mobil pribadi atau transportasi massal ?

Masalah ini saja kok sampai segitu sewotnya ? Apa Bapak sudah mulai kehilangan liputan media sehingga perlu membuat konflik agar menarik media lagi ?
Quote:Original Posted By 86aje


Pak JOKOWI ini bodoh atau pura2x bodoh sih ? Kalau kita mau mengembangkan mobil nasional maka harus mengadopsi teknologi yang canggih ( paling tepat mungkin tekonolgi dari Jepang ), ESEMKA itu jelas2x mobil China yang dibranding lokal dan dari awal memang mau dipakai untuk pencitraan Bapak bukan untuk dikembangkan sebagai mobnas.

Mobil ESEMKA itu cuma proyek Diknas untuk praktek siswa SMK yang dirampok Bapak untuk pencitraan silahkan tanya Bapak BJ Habibie apakah layak mengembangkan ESEMKA sebagai proyek MOBNAS ?

Coba Bapak pilih mana lebih baik ? Merk Nasional tapi 90% komponennya import atau merk international tapi 90% komponennya lokal ?

Biarlah pemerintah pusat mengembangkan industri otomotif tanah air dan Bapak Jokowi tetap fokus membangun transportasi massal yang baik, aman, nyaman dan terjangkau .. nanti masyarakat yang akan memilih mau menggunakan mobil pribadi atau transportasi massal ?

Masalah ini saja kok sampai segitu sewotnya ? Apa Bapak sudah mulai kehilangan liputan media sehingga perlu membuat konflik agar menarik media lagi ?


bener2 pendapat yg cerdas, setara dgn pemikiran vicky prasetyo emoticon-Matabelo
Joko...joko...bisaan aja ente.emoticon-thumbdown
sudahlah Pak,ndak usah dipikirin itu mobnas,daripada semangkin menjadi bangga Indonesia. Biar saja banjir produk luar negeri,identitas luar negeri,orang luar negeri dkk yang serba luar negeri. Kalau macet ya biar,wong masyarakat kita kan luar negeri emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
mendingan majuin transportasi massal,,bikin masyarakat kagak pengen lirik mobil pribadi..kalo motor sih masih butuh emoticon-Malu (S)