alexa-tracking

Jalan Tol Laut Bali Gratis Selama Seminggu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524006623ecb17b003000004/jalan-tol-laut-bali-gratis-selama-seminggu
Jalan Tol Laut Bali Gratis Selama Seminggu

Jalan Tol Laut Bali Gratis Selama Seminggu


JAKARTA – PT Jasa Marga Balitol menyatakan mulai besok jalan tol di atas Laut Bali dengan rute Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa sudah dapat dinikmati oleh masyarakat atau umum. Jalan tol sepanjang 12,7 kilometer ini akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini.

Direktur Utama PT Jasa Marga Balitol Akhmad Tito Karim mengatakan, pada awal dioperasikan besok, para pengguna jalan tol belum dikenakan tarif karena masih masa uji coba.

"Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi yang kita lakukan sebelum jalan tol ini dioperasikan secara penuh," ujar Tito dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Tito melanjutkan, meskipun belum dikenakan tarif, seluruh unit pelayanan di jalan tol ini sudah dioperasikan secara penuh, seperti kendaraan layanan jalan tol, rescue, ambulans, Derek, dan Patroli Jalan Raya (PJR).

Tito berharap selama masa uji coba para pengguna jalan tol mematuhi rambu yang ada agar terjaga keselamatan dan kenyamanan ketika berkendara di sana. "Baik pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat atau lebih, agar mematuhi batas kecepatan yang diatur di jalan tol," kata dia.

Menurutnya, sebagaimana jalan di atas laut lainnya, Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa juga dilengkapi pengukur kecepatan angin. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan tol, khususnya para pengendara sepeda motor.

Tito menjelaskan bahwa kecepatan untuk kendaraan roda empat minimal 60 kilometer (km) per jam dan maksimal 80 km per jam. Sedangkan kecepatan maksimal untuk sepeda motor adalah 40 km per jam.

"Apabila kecepatan angin laut mencapai 40 km per jam atau lebih, maka jalan tol ini akan kami tutup sementara, agar tidak membahayakan pengendara jalan tol, alat ukur ini dapat dipantau dari seluruh gerbang tol," ucapnya.

Sumber: TKP
emoticon-Matabelo
Gratiss, mantap lah infrastrukturnya emoticon-Matabelo
gratisnya cuman seminggu emoticon-Cape d... (S)

takut gak balik modal yah emoticon-Big Grin
Ternyata motor juga bisa.. Keren banget ya..
Tapi fotonya kok kayaknya bukan jalan tol laut Bali emoticon-Bingung (S)




Quote:
keren manemoticon-Jempol
bali udah gak asik lagi.
Gara2 ni pembukaan, td ane mw balik ke sunset road dri nusa dua, macetnya wowowowoowww... Kayak antrian dufan man...
Lewat situ sunset road yg biasanya macet jd lempeng sdangkan arah ke nusa dua macetnya amit2 jabang bayi
Kereen nih bali.
Jd kangen someone
Quote:


ga asik gmn gan ? ato pernah ditusbol maho pendatang disana kah?? emoticon-Ngakak
udah buka ya tolnya..?
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
uihhh tapi ngapain ane kesono yak Jalan Tol Laut Bali Gratis Selama Seminggu