alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524004faa4cb17ee61000003/ahok-salahkan-pln-alirkan-listrik-ke-permukiman-kumuh
Ahok Salahkan PLN Alirkan Listrik ke Permukiman Kumuh
JAKARTA, indoinfratsructure.com – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan kebijakan PLN yang mengaliri listrik ke pemukiman-permukiman kumuh di Jakarta. Akibatnya, sering terjadi korsleting listrik yang memicu kebakaran.

“Setiap tahun kita mencatat rata-rata terjadi 6.000 kasus kebakaran di Jakarta. Penyebabnya sebagian besar karena korsleting listrik. PLN itu nggak bener, masa pemukiman liar dipasangin listrik. Harusnya nggak boleh. Saya aja bingung bisa ada listrik di pemukiman kumuh,” katanya.

Menurut Ahok, PLN terlalu mudah mengabulkan permohonan instalasi listrik meski bangunan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sehingga, banyak bangunan liar yang memiliki instalasi listrik. Padahal, hal tersebut melanggar hukum. “Syarat untuk masang listrik kan harus ada IMB. Kalau nggak ada ya nggak boleh dipasang dong. Kenapa PLN ngasih sambungan,” katanya.

Kesalahan PLN lainnya, lanjut Ahok, tidak mengawasi kondisi jaringan listrik di pemukiman padat. Banyak kabel instalasi listrik rumah warga yang sudah buruk tapi belum juga diganti. “Kelemahan PLN ini yang dimanfaatkan masyarakat. Mereka cari celah buat nyolong nyolong sambungan listrik. Ini bahaya. Ini penyebab kebakaran,” tambah Ahok. (ODE)

sumber: Indoinfrastructure.com
dulu pasang listrik meteran ditaro di tembok pager sekolah belakangnya rombong jual koran aja bisa..apalagi rumah walopun liar
ada uang urusan beres lah emoticon-Big Grin
perumahan kumuh yg notabene liar alias gak punya IMB bisa dapet listrik emoticon-Ngakak

cuma ada di indonesia, apa sih yg gak bisa di marih emoticon-Big Grin
saya juga bingung,
tukang nasi goreng dan warung pecel lele di pinggir jalan koq bisa punya saluran listrik emoticon-Bingung
Semua karena oknum.... emoticon-Shakehand2 hrs di berantas.

Di Indonesia yg bersih hny Toilet hotel bintang 5
PLN ga mau tahu ... yang penting setoran / bayaran listrik lancar .... lancar kemana juga ga tau emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tongkigading
saya juga bingung,
tukang nasi goreng dan warung pecel lele di pinggir jalan koq bisa punya saluran listrik emoticon-Bingung


kalo ini ada 3 kemungkinan gan
1. pasang meteran listrik kayak penjelasan saya di atas.
2. "nunut" listrik ke toko2 terdekat...itung2an aja tar sama yang punya toko.
3. pake genset kecil.

emoticon-Big Grin
yg pnting ada uang, maka apapun bs terjadi....
Calo di kantor PLN juga musti dibersihin.

Prosedur pasang saluran listrik kan ada surveyornya, ini surveyor yang kerjaannya seperti analis lapangan bukan orang dari PLN, tapi dari mitra konstultan ahli listrik. Untuk pasang listrik, surveyor ini musti kasih approval dulu.

Calo-calo ini kalau di kantor PLN banyak banget bejejer duduk leha2 cari mangsa. Kalau gak percaya sidak aja ke kantor PLN yang rada gede. Wuuuu... kalau mereka tau ada yang mau pasang listrik langsung dikerubungin kaya lalat.
bahaya emang kalo gitu, masyarakatnya asal nyolong listrik, jadi kebakaran emoticon-Hammer2
Ga usah heran koh Ahok.
Coba jalan-jalan ke pasar tradisional. Dari malam hingga pagi hari, terang benderang tuh. Listriknya dari mana? Nyolong eh nyolok dari tiang pln. Kok bisa? Kata dirut yang lama, pan PLN udah profesional? Hehehe.....(yang nyolong juga profesional. Coba siapa pelakunya?)




Quote:Original Posted By d0ddy29
JAKARTA, indoinfratsructure.com – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan kebijakan PLN yang mengaliri listrik ke pemukiman-permukiman kumuh di Jakarta. Akibatnya, sering terjadi korsleting listrik yang memicu kebakaran.

“Setiap tahun kita mencatat rata-rata terjadi 6.000 kasus kebakaran di Jakarta. Penyebabnya sebagian besar karena korsleting listrik. PLN itu nggak bener, masa pemukiman liar dipasangin listrik. Harusnya nggak boleh. Saya aja bingung bisa ada listrik di pemukiman kumuh,” katanya.

Menurut Ahok, PLN terlalu mudah mengabulkan permohonan instalasi listrik meski bangunan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sehingga, banyak bangunan liar yang memiliki instalasi listrik. Padahal, hal tersebut melanggar hukum. “Syarat untuk masang listrik kan harus ada IMB. Kalau nggak ada ya nggak boleh dipasang dong. Kenapa PLN ngasih sambungan,” katanya.

Kesalahan PLN lainnya, lanjut Ahok, tidak mengawasi kondisi jaringan listrik di pemukiman padat. Banyak kabel instalasi listrik rumah warga yang sudah buruk tapi belum juga diganti. “Kelemahan PLN ini yang dimanfaatkan masyarakat. Mereka cari celah buat nyolong nyolong sambungan listrik. Ini bahaya. Ini penyebab kebakaran,” tambah Ahok. (ODE)

sumber: Indoinfrastructure.com


yang penting ada uanv beres semua, ga ada rumah pun bisa ada listrik kok
PLN Said : Oknum itu Pak emoticon-Malu (S)
pantes aja ini pasokan berkurang, pln rugi mulu.. wong listriknay di curi sama warga kumuh .. mereka pake banyak bayar dikit ke oknum pln dan duit itu gak masuk ke kas pln.. di sweeping ajalah itu pak..
OKnumnya banyak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pus_abuabu
kalo ini ada 3 kemungkinan gan
1. pasang meteran listrik kayak penjelasan saya di atas.
2. "nunut" listrik ke toko2 terdekat...itung2an aja tar sama yang punya toko.
3. pake genset kecil.

emoticon-Big Grin


Kebanyakan sih nunut

Diliat dari banyaknya sambungan ama panjangnya kabel listrik

Toh PKL itu kan semi permanen, jadi ya ga mungkin opsi 1 kan?
this is Indonesia (ala toreto) .. emoticon-Ngakak
negara paling bebas sedunia .. ketangkep pokis pake duit, urusan birokrasi pake duit semua rebes ada duit .. emoticon-Ngakak
solusinya hancurin dlu 1 generasi yang bobrok yang kecil" didik yang bener itu solusi perubahan krna semua mental rakyatnya payah .. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By tongkigading
saya juga bingung,
tukang nasi goreng dan warung pecel lele di pinggir jalan koq bisa punya saluran listrik emoticon-Bingung


btw ane pernah lihat (iseng) telusuri kabelnya dan ternyata ada kabel illegal dari tiang listrik,
di tiang itu juga ada lampu jalan, kemungkinan sumber listrik dari kabel lapu jalan. emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By novi78
Kebanyakan sih nunut

Diliat dari banyaknya sambungan ama panjangnya kabel listrik

Toh PKL itu kan semi permanen, jadi ya ga mungkin opsi 1 kan?


opsi 1 mungkin gannn..emoticon-Big Grin lha saya dulu pake opsi 1 kok emoticon-Big Grin. posisi meteran listriknya ada di belakang rombong jual koran,nempel di tembok sekolahan

btw bener agan di atas saya...ada satu lagi cara : nyolong listrik emoticon-Big Grin. jadi ada 4 cara tuh..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tongkigading
saya juga bingung,
tukang nasi goreng dan warung pecel lele di pinggir jalan koq bisa punya saluran listrik emoticon-Bingung


hahaha sama ane juga bingung
di deket deket halte tuh
sama pinggir jalan banyak emoticon-Ngakak