alexa-tracking

Ayat Tentang Berqurban

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524001b78127cfd709000010/ayat-tentang-berqurban
Ayat Tentang Berqurban
Berqurban merupakan bagian dari Syariat Islam yang sudah ada semenjak manusia ada. Ketika putra-putra nabi Adam AS diperintahkan berqurban. Maka Allah SWT menerima qurban yang baik dan diiringi ketakwaan dan menolak qurban yang buruk. Allah SWT berfirman:

وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَأَ ابْنَيْ ءَادَمَ بِالْحَق إِذْ قَربَا قُرْبَانًا فَتُقُبلَ مِنْ أَحَدِهِمَا وَلَمْ يُتَقَبلْ مِنَ الآخَرِ قَالَ لأَقْتُلَنكَ قَالَ إِنمَا يَتَقَبلُ اللهُ مِنَ الْمُتقِينَ

“Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putra Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): “Aku pasti membunuhmu!” Berkata Habil: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertaqwa” (QS Al-Maaidah 27).

Qurban lain yang diceritakan dalam Al-Qur’an adalah qurban keluarga Ibrahim AS, saat beliau diperintahkan Allah SWT untuk mengurbankan anaknya, Ismail AS. Disebutkan dalam surat As-Shaaffaat 102: “Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”. Kemudian qurban ditetapkan oleh Rasulullah SAW sebagai bagian dari Syariah Islam, syiar dan ibadah kepada Allah SWT sebagai rasa syukur atas nikmat kehidupan.

Terimakasih telah bergabung bersama Global Qurban, salurkan qurban terbaik anda untuk kami sampaikan kepada mereka yang berhak menerimanya, ke ranah bencana di seluruh Indonesia, dan Manca negara seperti Mesir, Suriah, Paletina, Somalia, Pengungsi Rohingya. Berqurban teriklas, manfaat terluas, Insya Allah Sempurna dibalas.

Salurkan qurban anda melalui rekening :

Permata Syariah 0971144114

BSM 1010026996

BNI Syariah 0096110239

BCA 676 017 6760

Mandiri 1010004884977

an Aksi Cepat TanggapAyat Tentang Berqurban
Qurban perasaan emoticon-Ngakak

Ngakak 
jangan lupa pake mantra sarkub

Quote:Original Posted By dersawr
Mantra Menyembelih Hewan,…..

Written by Tim Sarkub


Menghadapi ‘Idhul Kurban yang sebentar lagi datang, maka ada beberapa Tips dalam menyembelih hewan Kurban, di antaranya adalah:

1. Pisau yang digunakan haruslah tajam

2. Panjang pisau untuk kambing minimal 20 cm, untuk Lembu atau Sapi adalah minimal 30 cm,.

3. Menyebut Asma Allah dan Takbir sebanyak tiga kali,.

agar bau kambing tidak menyengat dalam daging kambing, maka ada mantra untuk menghilangkan bau kambing,. mantra tersebut adalah sebagai berikut :

“Bismillahirrahmaanirrahiim, Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad , Ilango Gandane Kario Rasane kersane Gusti Pengeran,. “

mantra ini lazim digunakan para sesepuh di daerah jawa timur,. bahkan mantra ini bisa mengubah rasa daging menjadi rasa yang diinginkan, umpama daging kambing ingin menjadi rasa sapi, maka tinggal di ganti “ Ilango gandane kario rasane lembu,.”,..

selamat mencoba,.



Simak di: http://www.sarkub.com/2011/mantra-me...#ixzz2fPoGWvU2
Salam Aswaja by Tim Menyan United
Follow us: @T_sarkubiyah on Twitter | Sarkub.Center on Facebook

------------------
wow emoticon-Matabelo
kalau daging ayam jadi daging sapi bisa nggak yaa emoticon-Ngakak

kalo bisa idul qurban besok ane mau qurban ayam aja ah tapi rasa sapi, emoticon-Ngakak

BEHEADING emoticon-Takut
Khususnya warga Jabodetabek:

Klo mau Qurban sapi beneran, saya siap anterin ke kandang temen saya bro.. harga mulai 300 kg s/d 800 kg (lokasi kandang penggemukan Bekasi selatan).

Buruan mumpung masih murah dan banyak pilihan!

Bisa jogrokan, atau ditimbang langsung (timbangan sapi siap!)

Harga pastinya bersahabat, karena kami butuh pelanggan yang setia. emoticon-Kiss (S)
×