alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523ffe710d8b46f64d000003/capres-jawa-atau-bukan-tak-lagi-penting
Thumbs up 
Capres Jawa atau Bukan tak Lagi Penting
JAKARTA - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Irman Gusman mengatakan seseorang memilih calon presiden (capres) bukan lagi dasarnya Jawa atau luar Jawa. Faktor capres Jawa dan luar Jawa menurut Irman Gusman, tidak signifikan menentukan.

"Penelitian yang dilakukan LSI mengungkap faktor capres Jawa dan luar Jawa menempati urutan kesembilan untuk dijadikan alasan memilih capres," kata Irman Gusman, di sela-sela silaturrahmi Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), di Makodam Jaya, Jakarta, Sabtu (21/9).

Faktor utama seseorang memilih capres menurut Irman ditentukan oleh kepercayaan, amanat dan kecerdas spritual. "Soal suku hanya nomor 9. Apalagi perkembangan teknologi sekarang, soal etnis makin menipis," ujarnya.

Lebih lanjut Irman menjelaskan posisi sejumlah tokoh Minangkabau dalam sejarah kemerdekaan Indonesia dan Malaysia serta Singapore sebagai salah satu cara memahami Etnis Minang.

"Di Indonesia tercatat 4 nama pendiri bangsa yakni Soekarno, Hatta, Syahrir dan Yamin. Tiga dari empat pendiri bangsa, berasal dari Minangkabau," ungkapnya.

Bahkan lanjutnya, kalau Hatta tidak ada dalam kaitan Proklamasi Kemerdekaan RI, maka tentu akan lain jalannya sejarah bangsa ini.

Lalu di Malaysia, tercatat raja pertamanya Tuanku Abd Rahman. Sementara di Singapore juga terukir nama Djusuf Ishak sebagai presiden pertama Singapore. "Dua-duanya juga dari Minangkabau," ujar Ketua DPD RI itu.

Artinya sejarah mencatat tidak ada orang Minang mementingkan dirinya saat jadi pemimpin. Apa yang mereka buat adalah untuk bangsa dan negara, ujar Irman.

Terakhir diingatkannya, Pilpres 2014 merupakan momentum bagi orang Minangkabau untuk kembali memperlihatkannya sebagai suku yang eksis dalam menentukan jalannya sejarah Indonesia ke depan.

"Pilpres ini sangat penting artinya bagi etnis Minang yang egaliter. Sebagai bagian dari masyarakat Minang, saya berusaha untuk tampil sebaik mungkin dalam Pilpres 2014 mendatang," imbuhnya. (fas/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/22/...-Lagi-Penting-

Setuju sama pak Irman Gusman emoticon-I Love Indonesia (S)
ya harus suku jawa boss, kayak jokowi gt. klo org luar pulau jawa kan nggak hebat. lagipula indon kan mayoritas suku jawa. mana mau diperintah presiden non jawa... (agama diabaikan)
Quote:Original Posted By unclesem
ya harus suku jawa boss, kayak jokowi gt. klo org luar pulau jawa kan nggak hebat. lagipula indon kan mayoritas suku jawa. mana mau diperintah presiden non jawa... (agama diabaikan)


siapa blg org luar pulau jawa ga hebat..
baca beritanya dong. emoticon-I Love Indonesia (S)
apapun itu suku'y,mudah2n berhati mulia.bs membawa perubahan pd negara kita tercinta
Quote:Original Posted By beeleboy
apapun itu suku'y,mudah2n berhati mulia.bs membawa perubahan pd negara kita tercinta


amiin gan,,tp sekali2 pengen jg sih ngerasain gmn sensasinya kalau di pimpin sama yg bukan dari jawa, apa ada nanti perbedaannya emoticon-I Love Indonesia (S)
apapun sukunya asal bisa buat makmur ga masalah...
tapi.....selain buat makmur nih negara juga berani bertindak tegas dan berani kepada kelompok2 yg merongrong Pancasila
teori sama praktek memang beda

mana satrio piningit? masak non jawa
Ini SARA tp positif... emoticon-I Love Indonesia (S)
hampir tdk mungkin berasal dari suku lain krn pemilih terbesar ada di Pulau Jawa ... sdh ada bukti ... Pak JK kalah di Jawa ... terhadap Bu Mega saja pun Pak JK kalah
pokoknya gw vote prabowo, indonesia butuh ketegasan dan dikit kejam
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Gua malah sampe mikir kalau emang gak ada orang Indonesia yang bisa jadi presiden, kita sewa aja orang bule jadi presiden.

Gue mau sewa pelatih bolanya Spanyol, biar pemerintahan kita bisa tiki-taka, daripada kaya sekarang pake jurus tipu-tipu melulu.
Quote:Original Posted By satpamtoko
Gua malah sampe mikir kalau emang gak ada orang Indonesia yang bisa jadi presiden, kita sewa aja orang bule jadi presiden.

Gue mau sewa pelatih bolanya Spanyol, biar pemerintahan kita bisa tiki-taka, daripada kaya sekarang pake jurus tipu-tipu melulu.


iya gan, di naturalisasinya aja sekalian kalau dia mau emoticon-I Love Indonesia (S)
darimanapun capresnya yang penting minumnya teh botol sastro
betul.
pilih ical emoticon-Hammer2
yang penting cinta indonesia,
bisa ngelakuin berubahan buat indonesia kearah yang lbh baik,

ga peduli apapun sukunya,
emoticon-I Love Indonesia (S)
Capres yang baik itu yg ada cap badak nya ingat ! Tidak ada badak tidak bagus
Quote:Original Posted By klorofi
hampir tdk mungkin berasal dari suku lain krn pemilih terbesar ada di Pulau Jawa ... sdh ada bukti ... Pak JK kalah di Jawa ... terhadap Bu Mega saja pun Pak JK kalah


JK kalah di hampir seluruh daerah, bukan cuma di Jawa emoticon-Embarrassment
http://www.bps.go.id/tab_sub/view.ph...yek=34¬ab=5
pilpres masih lama, demokrat sudah kalang kabut emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By terunik


Faktor utama seseorang memilih capres menurut Irman ditentukan oleh kepercayaan, amanat dan kecerdas spritual. "Soal suku hanya nomor 9. Apalagi perkembangan teknologi sekarang, soal etnis makin menipis," ujarnya.




Artinya sejarah mencatat tidak ada orang Minang mementingkan dirinya saat jadi pemimpin. Apa yang mereka buat adalah untuk bangsa dan negara, ujar Irman.

Terakhir diingatkannya, Pilpres 2014 merupakan momentum bagi orang Minangkabau untuk kembali memperlihatkannya sebagai suku yang eksis dalam menentukan jalannya sejarah Indonesia ke depan.

"Pilpres ini sangat penting artinya bagi etnis Minang yang egaliter. Sebagai bagian dari masyarakat Minang, saya berusaha untuk tampil sebaik mungkin dalam Pilpres 2014 mendatang," imbuhnya. (fas/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/22/...-Lagi-Penting-

Setuju sama pak Irman Gusman emoticon-I Love Indonesia (S)


Yang di bold....
Logical Fallacy nih...emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By terunik


amiin gan,,tp sekali2 pengen jg sih ngerasain gmn sensasinya kalau di pimpin sama yg bukan dari jawa, apa ada nanti perbedaannya emoticon-I Love Indonesia (S)


Sensasinya seperti waktu dipimpin Pak Habibie itu emoticon-Bingung (S)
tkut comments neh gw