alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523fdce538cb179904000003/alhamdulillah-sunni-syiah-sampang-deklrasikan-islah-dan-perdamaian
(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian
Quote:

Siaran Pers: Islah & Deklarasi Perdamaian Rakyat Sampang

Mengundang Yth rekan-rekan media,

Selama 6 pekan terakhir, gerakan islah Sampang yang muncul dari rakyat semakin menguat dan mengalami kemajuan-kemajuan yang sangat menggembirakan. Gerakan islah ini terjadi dan didorong langsung oleh aktor-aktor warga kampung Bluuran, Karanggayam dan Panden, tempat warga pengungsi Syiah berasal sekaligus pusat kekerasan terjadi.

Perlu diketahui selain kiai setempat dan tokoh masyarakat, motor utama gerakan islah adalah juga aktor-aktor utama pelaku kekerasan kasus Sampang I & II. Dengan dorongan aktor-aktor tersebut, gerakan islah ini dalam beberapa pekan terakhir telah melakukan beberapa kali kunjungan ke tempat pengungsi Syiah di rusunawa Sidoarjo dan menghasilkan laku maaf, keinysyafan dan kehendak kuat untuk hidup bersama kembali.

Mereka warga kebanyakan dan aktor-aktor islah dari kampung dan pihak pengungsi mengaku lelah dan merasa diperalat oleh oleh fitnah dan provokasi yang mengoyak persaudaraan mereka sebagai saudara, kerabat dan tetangga. Kesemua kehendak dan prinsip islah tersebut telah tertuang dalam Piagam Perdamaian Rakyat yang telah dibuat masing-masing oleh pihak pengungsi dan masyarakat dari kampung. Piagam tersebut itu pula telah disosialisasikan dan mendapat dukungan penuh dalam bentuk tanda tangan dari perwakilan dari masing-masing pihak.

Islah rakyat Sampang ini tentu saja merupakan oase kesejukan di tengah situasi fitnah, provokasi dan politisasi kebencian oleh sekelompok kecil pihak yang terus ingin melanggengkan kekerasan. Islah ini pula memberi limpahan modal besar bagi negara dan pemerintah yang selama ini selalu bingung dan gamang untuk menyelesaikan dan melakukan hal-hal yang benar dan konstitusional secara tegas dan berwibawa.

Gerakan islah yang menamakan dirinya Gerakan Perdamaian Rakyat bermaksud mengundang rekan-rekan media untuk turut mempromosikan dan meliput acara deklarasi islah dan publikasi piagam perdamaian yang akan dilakukan oleh perwakilah masyarakat dari kampung bersama dengan pengungsi syiah pada hari Senin tanggal 23 September 2013 pukul 16.00 bertempat di Pengungsian Rusunawa Puspa Agro Sidoarjo.

Gerakan Perdamaian Rakyat ini sangat berharap media dapat membantu menjelaskan misi dan tujuan islah ini sehingga pemerintah dan warga Indonesia segera terlibat mendukung penuh momentum islah dan pemulangan pengungsi dan pada akhirnya mendapat pelajaran bahwa rakyat Sampang sebenarnya masyarakat muslim yang cinta damai, penuh persaudaraan dan mampu menyelesaikan masalah mereka sendiri dengan cara yang beradab dan sesuai dengan nilai Islam yang penuh rahmat dan kasih sayang.


(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian

sumber

Sebelumnya ni Gan:

Quote:Rindukan Perdamaian, Warga Sunni Bluuran Karang Gayam Kunjungi Pengungsi Syiah Sampang

Rombongan tamu dari warga Bluuran, Karanggayam dan Panden temu kangen dengan pengungsi syiah Sampang di Rusunawa Puspa Agro Sidoarjo Selasa tgl 4 Sept 2013. Disambut oleh Ustadz Iklil Almilal beberapa 5 orang warga dari faham yang berbeda tersebut melepaskan kerinduan setelah kurang lebih 1 tahun dipisahkan karena penyerangan yang menimpa warga syiah.

Kedatangan mereka hanya ingin temu kangen dengan sesama umat Islam dari pengungsi Syiah sebagaimana yang dikatakan Bapak Saningwar salah satu rombongan tamu. Pak Saningwar mengatakan bahwa dia dan teman-temannya telah dan akan terus merajut persaudaraan dengan para pengungsi syiah karena sama-sama umat Islam yang berlandaskan Asyhaduallailaha illallah wasyhadu anna muhammadarrasulullah. “Ini murni dorongan persaudaraan tanpa ada kepentingan apapun”. katanya.

Pak Saningwar juga mengaku lelah dengan konflik dan merasa telah diprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah-belah persaudaraan mereka dengan warga pengungsi Syiah. Dalam temu kangen tersebut pak Saningwar juga meminta kesabaran serta doanya para pengungsi.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak juga dikabarkan bersepakat untuk melakukan perdamaian sejati yang tersusun dalam Piagam Perdamaian Rakyat. Inti dari perdamaian itu adalah saling menghormati keyakinan masing-masing sebagai saudara, kerabat dan tetangga sesama umat Islam.


sumber

Mari pupuk persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa Gan! Apapun agama dan alirannya! Karena kita:

INDONESIA
Kalo media Arrahmaho cs dan ulama Kholil Ridwan cs penyebar kebencian terhadap minoritas masih dibiarin eksis, ane yakin tu islah bakal dilanggar, karena ente tahu dengan pasti apa itu hukum ajaran "sesat" dalam Syariat Wahabi.

Quote:
Spoiler for Hukuman ajaran sesat yang sesuai ama Syariat Wahabi!:
Quote:Original Posted By apostate
Kalo media Arrahmaho cs dan ulama Kholil Ridwan cs penyebar kebencian terhadap minoritas masih dibiarin eksis, ane yakin tu islah bakal dilanggar, karena ente tahu dengan pasti apa itu hukum ajaran "sesat" dalam Syariat Wahabi.


waduh itu suruhan agama apaan sampe menggal kepala orngemoticon-Takut
nah, gitu dong.
yang penting damai... ga usah ribut2, ntar susah rejeki
ane idem gan ngeri ngomong ginian. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By apostate
Kalo media Arrahmaho cs dan ulama Kholil Ridwan cs penyebar kebencian terhadap minoritas masih dibiarin eksis, ane yakin tu islah bakal dilanggar, karena ente tahu dengan pasti apa itu hukum ajaran "sesat" dalam Syariat Wahabi.



Serem banget gan potonye
Quote:Original Posted By apostate
Kalo media Arrahmaho cs dan ulama Kholil Ridwan cs penyebar kebencian terhadap minoritas masih dibiarin eksis, ane yakin tu islah bakal dilanggar, karena ente tahu dengan pasti apa itu hukum ajaran "sesat" dalam Syariat Wahabi.



liberalis, sekularist, thogut, impia, apostate alias Hizkia Leonardo Simatupang

(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian
(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian

Quote:Original Posted By grivio


waduh itu suruhan agama apaan sampe menggal kepala orngemoticon-Takut


Kalo mau diliat dari buku dan sejarah agama Samawi, ketiganya melegalkan pembasmian ajaran "sesat".

1231: Pope Gregory IX authorizes Inquisition for dealing with heretics.

Anyone arrogant enough to reject the verdict of the judge or of the priest who represents the LORD your God must be put to death. Such evil must be purged from Israel. (Deuteronomy 17:12 NLT)


Tapi yang kedua udah direformasi dengan adana sekulerisme Barat, tinggal yang bungsu yang masih melestarikan kebejatannya dalam bentuk Syarait, ampe dijadiin dasar negara teokrasi biadab macam Saudi cs, dan jagnan lupa UU Anti Penistaan Agama adanya fatwa MUI tentang ajaran sesat yang jadi pembenaran membantai dan membunuh minoritas yang dicap "sesat".

Quote:(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian


kasus sampang itu aslinya ribut kakak & adik gara2 memperebutkan perempuan, dua2nya syi'ah, karena si kakak kalah, lalu masuk sunniy lantas memfitnah adiknya sendiri dgn bawa2 perbedaan sunnah-syi'ah...emoticon-Cape d... (S)
israel ga jadi menang dunk, kiamatnya batal emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:Original Posted By perang.suriah


perang yg didambakan emoticon-No Sara Please

(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian
Quote:Original Posted By kimaxxx


liberalis, sekularist, thogut, impia, apostate alias Hizkia Leonardo Simatupang

(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian
(Alhamdulillah) Sunni-Syiah Sampang Deklrasikan Islah dan Perdamaian



buat apostate ► kamu ketahuan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By apostate
Kalo media Arrahmaho cs dan ulama Kholil Ridwan cs penyebar kebencian terhadap minoritas masih dibiarin eksis, ane yakin tu islah bakal dilanggar, karena ente tahu dengan pasti apa itu hukum ajaran "sesat" dalam Syariat Wahabi.



wadoohh.. depe nih putunya.. kepalanya sampe dibuntungin emoticon-Takut (S)
kenapa ya diantara semua ajaran,satu doank ajaran yang suruh membunuh yang beda agama dan murtad
Quote:Original Posted By perardua
kasus sampang itu aslinya ribut kakak & adik gara2 memperebutkan perempuan, dua2nya syi'ah, karena si kakak kalah, lalu masuk sunniy lantas memfitnah adiknya sendiri dgn bawa2 perbedaan sunnah-syi'ah...emoticon-Cape d... (S)


masalah pribadi jd masalah agama emoticon-Malu
emang goblok ini nukon2 anjing yg ada di atas.... trit adem dan bagus kayak gini malah dirusuhin.... emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By bas4ra


wadoohh.. depe nih putunya.. kepalanya sampe dibuntungin emoticon-Takut (S)


Biasain gan, nikmatin aja kebebasan yang ada saat ini gan, sebelum tu terroris fasis beridiologi Salafi-Wahabi merebutknya dari kalian dan mengkudeta negeri ini jadi Indonistan lengkap dengan Syariat bejat gaya hidup biadab Arab abad ke 7 nya. emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By apostate
Kalo media Arrahmaho cs dan ulama Kholil Ridwan cs penyebar kebencian terhadap minoritas masih dibiarin eksis, ane yakin tu islah bakal dilanggar, karena ente tahu dengan pasti apa itu hukum ajaran "sesat" dalam Syariat Wahabi.


udah kek hewan aja ganemoticon-No Hope
Quote:Original Posted By cahpriok2011


udah kek hewan aja ganemoticon-No Hope


Hukuman bagi ajaran sesat yang sesuai Syariat Wahabi Gan, kalo nyembelih orang jangan lupa nyebut nama Tuhan. emoticon-Berduka (S) emoticon-Hammer
Widih treat adem jd rusak... emoticon-No Hope

Ah penyaru 1 nih... kalo kgk ada lawan bacot mending kgk usa nongol deh
Quote:Original Posted By asumail2001
emang goblok ini nukon2 anjing yg ada di atas.... trit adem dan bagus kayak gini malah dirusuhin.... emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By elf321
Widih treat adem jd rusak... emoticon-No Hope

Ah penyaru 1 nih... kalo kgk ada lawan bacot mending kgk usa nongol deh


Update-an terbaru Gan, Alhamdulillah proses deklarasi perdamaian telah berlangsung lancar sore tadi. Kita berdoa aja semoga tetap abadi dan langgeng perdamaian ini dan bangsa Indonesia bisa hidup rukun dan harmonis.

Quote:

Hari ini, Sunni-Syiah Sampang Madura sepakat damai

Masyarakat penganut Sunni dan Syiah Madura yang selama ini bertikai, akhirnya mendeklarasikan perdamaian, Kamis sore di Kompleks Rumah Susun (Rusun) Jemundo, Sidoarjo, Senin (23/09/2013).

Pada deklarasi damai ini, sebanyak 50 orang perwakilan masyarakat Sunni Madura mendatangi lokasi pengungsian warga Syiah Sampang. Mereka tiba sekitar pukul 15.30 WIB dan mendapat sambutan hangat dari para pengungsi.

Kedua pihak saling meminta maaf. Kelompok Sunni juga sanggup menerima keberadaannya kembali di kampung halaman.

Koordinator masyarakat Madura, Mujahro, mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk melakukan Islah (perdamaian). Sedangkan hasil rekonsiliasinya sendiri, kata dia, diserahkan kembali ke Allah.

“Mereka rela datang ke sini untuk meminta maaf dan memaafkan, itu adalah sebuah niat yang istimewa,” kata Mujahro saat ditemui LICOM, di Rusun Jemundo.

Dia mengatakan, pihaknya akan menjembatani perdamaian ini. Sementara, yang baru bisa diupayakan hanyalah sejumlah warga tersebut.

Menurutnya, bila langkah ini terus dioptimalkan, dan terus didorong oleh beberapa kalangan, maka bukan hanya perwakilan, namun seluruh warga Madura bisa saja datang ke Jemundo.

Koordinator pengungsi Syiah, Iklil Al- Milal, menambahkan prinsip dari masyarakat Madura adalah kekeluargaan.

Menurutnya, kedatangan mereka merupakan bukti, bahwa rasa persaudaraan dapat menghapus perselisihan. “Sekarang kami tinggal berharap adanya pemulangan secepatnya,” ujar Iklil.


[URL="http://www.lensaindonesia..com/2013/09/23/hari-ini-sunni-syiah-sampang-madura-sepakat-damai.html"]Lensa Indonesia[/URL]