alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523fce1205346ad73d000002/kabar-dari-sumatera-barat-quotkapitalisquot-beraksi-33-bangunan-liar-dibongkar
Kabar Dari Sumatera Barat: "Kapitalis" Beraksi, 33 Bangunan Liar Dibongkar
Quote:Ba­ngu­nan liar di sepanjang rel kereta api di Tarandam-Sim­pa­ng­haru-Pulau Air dibongkar PT Kereta Api Indonesia (KAI pe­kan depan. Bila berjalan lancar, PT KAI menargetkan awal Oktober telah mulai difu­ng­sikan jalur rel kereta api se­pan­jang jalan itu.

Dari 52 bangunan liar, 29 bangunan akan dibongkar sen­diri pemiliknya. Artinya, ada 33 bangli lagi yang akan dibongkar PT KAI di jalur tersebut.

Vice Presiden PT KAI Divre II Sumbar, Erfianto R Chan mengatakan, pembongkaran dilakukan tim gabungan dari unsur kepolisian, Korem, Ko­dim, Satpol PP dan Denpom Pa­dang.

“Kita sudah koordinasikan kepada sejumlah instansi ter­kait. Ini kita lakukan me­ng­an­tisipasi bentrok atau hal-hal yang tidak diinginkan selama pembongkaran nanti di la­pa­ngan. Secara prinsip kita siap melakukan pembongkaran,” kata Erfianto di sela-sela go­to­ng-royong menyambut HUT Ke-68 KA di Kantor PT KAI Divre II Sumbar, Simpangharu, kemarin.

Sebelum dilakukan pem­bongkaran, sebut Erfianto, tim penertiban sudah memberikan peringatan kepada pemilik bangunan. Namun begitu, ma­sih ada pemilik bangunan tidak mengindahkannya. “Sebagai langkah tegas, kami terpaksa melakukan pembongkaran,” ujarnya.

Erfianto mengklaim semua prosedur dan tahapan dalam penertiban aset untuk me­ng­aktifkan kembali jalur kereta api tersebut telah dilakukan PT KAI. Ada tiga tahapan yang dilakukan mulai dari upaya persuasif, legitimasi, dan cara paksa.

“Kita sudah sosialisasikan pada pemilik bangunan terkait rencana tersebut. PT KAI juga telah memberikan 3 kali surat peringatan. Selama 14 hari, pemilik bangunan diminta membongkar sendiri ba­ngu­nannya,” tutur Erfianto.

Setelah pembongkaran, PT KAI segera membenahi jalur rel di kawasan itu untuk difu­ng­­sikan. “Di awal Oktober, kami menargetkan jalur ter­sebut jalur dari stasiun Sim­pa­ngharu menuju Pulauair itu diujicobakan,” ungkapnya.

Napak Tilas
Untuk memeriahkan HUT KA tahun ini, PT KAI divre II Sumbar menggelar beberapa ke­giatan. Di antaranya ke­giatan bersih kantor dan ha­la­man kantor PT KAI Divre II Sumbar secara bergotong ro­yong.

Rencananya juga digelar napak tilas pada 28 September. Napak tilas pertama dila­kukan dari Lubukalung me­nu­ju Ka­yutanam dengan lori motor. Kemudian dilanjutkan dari Ka­yutanam menuju Pa­dang­pan­jang dengan berjalan kaki.

“Napak tilas ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali ke­cintaan masyarakat ter­hadap kereta api serta me­ng­gugah kembali rasa kecintaan mas­yarakat, bangga me­ng­gunakan kereta api,” sebutnya. (*)


Sumber

Kalau dioperasikan Oktober rasanya terlalu lebay deh, memangnya proyek Bandung Bondowoso apa? emoticon-Hammer

Setidaknya gak ada mahosiswa yang demo di daerah ini karena gak ada yang jualan buku murah emoticon-Big Grin
menunggu komentar para idealis pembenci kapitalisme emoticon-Big Grin
Gw ga ngerti kenapa ini disebut Kapitalis beraksi??

Itu kan bangunan liar...ya udah semestinya diberangus karena nyerobot tanah orang. Jangan mentang2 melarat jadi bisa nyerobot tanah orang sesukanya.

Karena kita selalu justify si miskin, maka lama2 orang miskin selalu play victim dan semakin semena2.
bagus jg om, emg di sumbar ini enaknya naik kereta aja, byk viewnya, aman, nyaman lagi.
ini contohnya
youtube-thumbnail

drpd naik tran*x dan sjenisnya, istri ane lg hamil msh ugal2an emoticon-Najis (S)
ninggalin jejak dulu ah.. emoticon-Paw emoticon-Peace
Quote:Original Posted By anak.lelebamb
Gw ga ngerti kenapa ini disebut Kapitalis beraksi??

Itu kan bangunan liar...ya udah semestinya diberangus karena nyerobot tanah orang. Jangan mentang2 melarat jadi bisa nyerobot tanah orang sesukanya.

Karena kita selalu justify si miskin, maka lama2 orang miskin selalu play victim dan semakin semena2.


memang itu tindakan yang benar kok, lagipula itu hak mereka

tapi dimata para aktivis gajebo PT KAI akan selalu jadi kapitalis penindas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Oom TSnya penggemar Kereta Api kayaknya... emoticon-Ngacir


hohohoho, lihat thread-thread bikinan ane max emoticon-Big Grin