alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523faf2c108b46c051000013/mobil-impor-murah-seharga-23-juta-segera-dipasarkan
Mobil Impor Murah Seharga 23 Juta Segera Dipasarkan
Perusahaan mobil China bermerek Geely telah menyiapkan konsep produk mobil murah mereka tahun 2012 untuk kepentingan massal pasar Asia dengan merek Intelligent Geely (IG) mini city car. Konsep mobil IG adalah untuk menyaingi produk mobil murah India dengan merek Tata Nano (624cc two-cylinder engine) berharga $ 2.800,- sedangkan IG (998 cc) berharga $ 1.623,- atau 10.000 RMB jika dikurskan berharga hanya Rp. 15 juta. Mobil IG hibrid ini telah diproduksi dalam jumlah cukup besar dan akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2013 ini. Rencana strategi market IG juga akan memasukkan produk mobil paling murahnya ini ke Indonesia dan jika masuk, maka harga jual dikonsumen akan tidak sampai seharga Rp. 25 juta. Harga IG di China dipatok pada harga Rp. 15 juta saja. Menurut Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) harga mobil baru dan murah ini, mungkin tidak akan sampai berharga Rp. 25 juta on the road.



Kehadiran Geely IG hybrid mini city car akan meramaikan persaingan pasar mobil di Indonesia

Konsep disain mobil IG mini city car ini, sangat futuristik berkesan mewah dan sporty dengan teknologi terkini serta memakai system The gullwing doors yaitu dua pintu sistem buka keatas, jika kedua pintu terbuka berkesan seperti sayap burung (Fantastic concept car). Badan mobil terbuat dari plat logam yang sangat kuat dengan gabungan lapisan plastik yang tahan benturan serta goresan (Safety First R&D theory). Konsep mobil Geely IG telah mengadopsi teknologi hibrid (full-electric and hybrid powertrains) yang memadu-sinergikan antara mesin konvensional 998 cc (CVVT) tiga silinder gasoline engine dengan motor listrik berkekuatan 60 kW pada putaran 6000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6000 RPM, motor ini digerakkan oleh Iron Phosphate Lithium (designed with a small battery to keep the cost down). Dengan teknologi hybrid ini, kecepatan IG mini city car bisa mencapai 150 Km/jam. Kecepatan seperti ini adalah diimbangi selaras dengan kekuatan mesin 998 cc konvensional berkekuatan 52 kW pada 6000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3400-3800 RPM.



Kehadiran Geely IG hybrid mini city car akan meramaikan persaingan pasar mobil di Indonesia yang sangat tajam apalagi Geely IG menerapkan konsep mesin hibrid yang tentunya akan sangat efisien dalam penggunaan energi bahan bakar. Disamping sangat hemat energi, mobil Geely IG mini city car interiornya masih bisa dimodifikasi lebih nyaman lagi. Geely IG dalam operasionalnya bisa merupakan mobil teririt dan sangat hemat BBM pada kelasnya diklaim bisa mencapai ±3,8 liter BBM premium/pertamax untuk 100 Km tergantung cara driver mengendarai mobil. Masihkah anda berminat untuk membeli mobil yang super boros BBM sedangkan mobil hemat BBM berteknologi hybrid (Fantastic concept car) yang murah sedang menanti anda ? (Ashwin Pulungan)


Spoiler for Sumber:
Mengangkat Industri Dalam Negeri

Kapan Indonesia bisa memiliki industri dalam negeri (IDN) yang murni dibangun dari kemampuan sendiri apabila para pemimpinnya dengan mudah memasukkan hasil industri luar negeri?

IDN memang tidak mudah, tanpa fasilitas dan tidak menggiurkan bagi para pemimpin kita. Tidak seperti industri negara industri yang telah siap dan memiliki segala fasilitas, termasuk fasilitasi pemerintah mereka. Lihat saja nasib mobil ESEMKAnya Jokowi yang belum dapat izin, dan tidak ada yang melirik.
Sebaliknya hasil industri luar negeri menarik karena berbagai fasilitasi kredit, iming-iming yang menggiurkan, dan dukungan industri lokal yang kuat swasta dan individu pejabat negara yang siap mengamankan.
Kita juga tahu bahwa harga murah, bisa saja untuk satu kali perkenalan saja, asal bisa masuk pasar dahulu untuk mengikat pasar dan industri lokal.

Ini berbeda dengan bagaimana pemerintahan negara industri melindungi industri multinasional mereka. Lihata saja AS yang katanya negera liberal dan menjunjung tinggi liberalisasi. Pada pertengahan tahun 80an Indonesia membuka lelang (tender) untuk sistem (bukan hanya terminal) digital untuk sistem digital nasionalnnya., saat ATT - perusahaan AS, kalah dari NEC - perusahaan Jepang. Presiden AS sendiri turun tangan dan menulis surat kepada Presiden RI. Dan hasil dari keributan dan campur tangannya, maka Indonesia "terpaksa" atau "dipaksa" dengan segala pertimbangan mengatur sedemikian sehingga baik NEC maupun ATT berbagi pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia. Demikian pemerintahan membela industri dalam nasionalya.

Hal ini juga dilakukan Jepang setelah UU telekomunikasi tahun 1985 mereka yang katanya liberal. Boleh saja di dalam negeri bersaing dengan NTT - perusahaan telekomunikasi, BUMN, tetapi jangan coba bagi operator luar negeri yang diberi berbagai pembatasan termasuk beberapa layanan dasar. Dan mereka memiliki alasan mereka sendiri. AS juga punya alasan sendiri apabila pasar telekomunikasi vitalnya dimasuki pesaing asing, termasuk demi keamanan nasional dan kepentingan dalam negeri, apabila sudah tidak alasan lain. Padahal AS adalah negara yang katanya paling liberal. Di balik liberalisme (kebanyakan untuk dalam negeri juga), ada FCC semacam BRTI (Badan Regulasi Telekomuniksi Indonesia), bagaikan anjing penjaga di bidang telekomunikasi/TIK, yang akan menentukan boleh tidaknya perusahaan asing telekomunikasi beroperasi.

Apa Indonesia melakukan serupa? Mana para pejabat kita berminat, dan berani?
Lihat saja contoh di bawah ini.
Sekitar 6-7 tahun lalu suatu perusahaan IDN yang relatif kecil, UKM, dengan 50 tenaga ahli, ikut lelang sistem NGN (next generation network) - suatu sistem telekomunikasi / TIK masa depan yang canggih, melawan perusahaan-perusahaan raksasa dunia. Apa yang terjadi? Dia tidak lolos karena TELKOM mengeluarkan ketentuan lelang (katanya mereka tidak bisa apa-apa karena aturan pemerintah demikian), bahwa peserta hanya yang telah berpengalaman minimal di dua negara!!

Yah, kasihan, habislah nasib UKM ini yang idealis mengangkat IDN dan bekerjasama notabene dengan RISTI (divisi riset) TELKOM sendiri dan mengembangkan NGN secara berhasil di Sumut dan Sulawesi Tengara berserta INDOSAT.

UKM ini tidak putus asa, karena ketika ada peluang untuk lelang sistem NGN di Timur Tengah (yang tidak menyaratkan harus berpengalaman di dua negara seperti Indonesia yang hebat), dia ikut serta dan berhasil masuk dua finalis.
Kemudian pada penentuan terakhir, pesaing dari China menawarkan barangnya secara cuma-cuma, gratis-tis, dan mungkin malah ditambah fasilitasi macam-macam yang kita tidak pernah akan tahu.
Dan sekali lagi habislah harapan UKM kita ini, karena tidak ada uluran tangan dari pemerintah misalnya juga melakukan serupa, walaupun sebenarnya ini bertentangan dengan persaingan sehat yang dijunjung WTO. Jangankan pemerintah memberi fasilitasi serupa, bahkan protespun tidak pernah.

Kemungkinan juga pemerintah tidak ngeh dia ikut di lelang internasional, karena UKM ini tidak melapor atau bahkan merasa percuma karena pemerintah toh tidak akan bisa atau sulit memberi fasilitasi apa-apa, tanpa persyaratan tertentu. Pemerintah juga tidak pernah menawarkan fasilitas secara terbuka atau diam-diam kepada para industri manufaktur kita. Jangankan difasilitasi, para pimpinan UKM ngeri untuk mendekati pemerintah.

Dengan kejadian di atas, ketika saya tanyakan CEO UKM terkait beberapa tahun lalu, bagaimana dengan NGNnya. Dia bilang, sudah meninggalkannya, karena perusahaannnya tidak mungkin terus membiayai para ahlinya karena merekapun mempunyai hak untuk mencari pendapatan yang lebih besar dan menggiurkan. Demikianlah nasib penelitian dan pengembangan, R&D, NKRI yang kita cintai ini.
Jelas perusahaan UKM tidak memiliki dan yang cukup untuk terus bertahan dalam riset yang mahal tanpa memperoleh pendapatan. Dan Indonesia batal menjadi negara yang memiliki industri berskala ekonomi melalui teknologi yang paling canggih.

Ini di bidang industri telekomunikasi / TIK dengan kemampuan nasional para ahli dan pengalamannya yang luar biasa, tetapi tidak diperlakukan dan dimanfaatkan dengan baik, diterlantarkan.
Hal serupa terjadi di bidang pertanian yang seharusnya memperoleh prioritas nasional karena Indonesia adalah negara agraris dan seharusnya terjun dalam industri agraria.

Semoga kita, khususnya para pemimpin Negara, Pemerintah dan DPR mau berjiwa luhur bagi Negara dan Bangsa, masih mau mengejar ketertinggalan kita, agar Indonesia menjadi negara industri yang besar.
produk sebelah 70 , tanpa ac dan audio

ini 20 an tanpa apa ya emoticon-Ngakak
bentuk mobilnya boleh juga emoticon-Big Grin

Mobil Impor Murah Seharga 23 Juta Segera Dipasarkan
Quote:Original Posted By INCUBATOR
produk sebelah 70 , tanpa ac dan audio

ini 20 an tanpa apa ya emoticon-Ngakak


tanpa roda gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By INCUBATOR
produk sebelah 70 , tanpa ac dan audio

ini 20 an tanpa apa ya emoticon-Ngakak


Tanpa atap dan kaca depan gan emoticon-Ngakak (S)
beeeeh..
20 juta dapat mobil emoticon-Cape d... (S):
gila..!!

Bakal macet gila2an nih mahh.
hahahaha
daripada beli motor mending mobil smw tuh org jadinya.
hahaha

nice info gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Selama ga disubsidi pemerintah ga masalah bagi gua, paling dihadapi dgn ERP dan parkir mahal
Quote:Original Posted By INCUBATOR
produk sebelah 70 , tanpa ac dan audio

ini 20 an tanpa apa ya emoticon-Ngakak


20 bodi doang gan, itu juga bebas dempul kok emoticon-Ngakak
Wuih murah banget tuh gan, bakalan laku keras nih mobil di Jakarta emoticon-Big Grin
Gwe mau beli truck ah... buat nglindesin tuh mobil2 murahan... asik juga kayaknya kayak main bombonkar... emoticon-Big Grin
buset ini mobil yg setirnya di tengah ya ?? ini mobil ato bajaj sih sebenernya
kalo bener sih lucu juga gan....
Quote:Original Posted By narutocool
Wuih murah banget tuh gan, bakalan laku keras nih mobil di Jakarta emoticon-Big Grin


Betul...beli mobilnya 20jt, tp siapin 80 jt buat parkir, ERP, bensin non subsidi buat beberapa tahun.. emoticon-Big Grin
gimana kabar mobil Esemka yah gan emoticon-Bingung (S) emoticon-Berduka (S)
ini baru namanya GREEN CAR.... emoticon-2 Jempol

jangan kayak merk2 yang nguasain pasar indo.... cuma cc kecil udah dibilang green emoticon-Ngakak
Apa yang anda harapkan dari mobil harga 25 Juta on the road ?
Quote:Original Posted By Asynchronous
bentuk mobilnya boleh juga emoticon-Big Grin

Mobil Impor Murah Seharga 23 Juta Segera Dipasarkan


Ini 4 penumpang atau cuma 2 penumpang om?


Jadi ingat nasib mocin dulu emoticon-Big Grin
Gak tertarik beli, karena tinggi badan ane di atas orang Indonesia pada umumnya.
Pasti serasa naek celengan emoticon-Berduka (S)