alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523fad3b40cb17373c00000d/jebreet-mengenal-ilham-udin-armaiyn-1-pahlawan-timnas-u-19-aff
Poll: silahkan di rate

This poll is closed - 8 Voters

View Poll
excellent 87.50% (7 votes)
good 12.50% (1 votes)
[JEBREET] Mengenal Ilham Udin Armaiyn 1 pahlawan Timnas U-19 AFF
sumber

[JEBREET] Mengenal Ilham Udin Armaiyn 1 pahlawan Timnas U-19 AFF

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sejak usia sembilan
tahun, Ilham Udin Armaiyn harus hidup tanpa kasih sayang seorang ayah. Namun meninggalnya sang ayah tercinta tak lantas membuatnya menjadi pribadi yang lembek, ia justru semakin tegar mengejar cita-citanya menjadi pesepak bola andal. emoticon-Matabelo
Selepas kepergian sang ayah, remaja asal Lelei, Maluku Utara itu kian termotivasi membahagiakan ibundanya melalui sepak bola. Paman Ilham, Safrin, yang melihat talenta sang keponakannya itu lantas mendaftarkan Ilham ke Sekolah Sepak Bola (SSB)
Tunas Gamalama di Ternate. Tanpa ragu, Ilham pun menerima tawaran pamannya. Ia bergabung dengan SSB tersebut meskipun jarak antara Lelei dan Ternate tidaklah dekat. "Sekitar delapan jam melalui perjalanan laut," Ilham mengisahkan pengalamannya kepada sejumlah wartawan di The Sun Hotel, Sidoarjo. Jauhnya jarak tak menyurutkan semangatnya. Berkat doa dan semangat dari sang ibu, Ilham selalu semangat mengejar cita-cita. Ibu, kata Ilham, berharap ia bisa sukses dan menjadi tulang punggung keluarganya kelak. "Motivasi dari ibu yang membuat saya tak pernah menyerah," kata anak keempat dari enam bersaudara tersebut. Kini, masa depan cerah sudah menanti remaja kelahiran 10 Mei 1996 itu. Maklum, Ilham telah menjelma sebagai bintang tim nasional U-19 Indonesia.
Keberhasilan skuat Garuda Jaya menembus final Piala AFF 2013 pun tak terlepas berkat peran pentingnya. Bukan hanya lihai dalam mengacak barisan sayap pertahanan lawan, Ilham juga memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Empat gol sudah disumbangkan Ilham selama membela timnas U-19. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga. Ilham terpaut dua gol dari striker Vietnam Nguyen Van Toan dan tertinggal satu gol dari rekannya, Evan Dimas. Para pecinta sepak bola Indonesia mungkin tidak akan bisa melihat timnas U-19 berlaga di final melawan Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, nanti malam, andaikan Ilham tak mencetak gol penyeimbang ketika melawan Malaysia pada laga pamungkas Grup B, 18 September. Gol Ilham pada menit ke-53 itu memastikan Indonesia melaju ke semifinal dan menyingkirkan Malaysia. Taji Ilham pun terus berlanjut pada laga semifinal melawan Timor Leste di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9) malam. Mengandalkan kecepatan dan kelihaiannya dalam menggocek, Ilham berhasil mencetak gol pembuka Indonesia pada menit kesembilan. Gol Ilham itu membuat para pemain timnas U-19 semakin percaya diri untuk menjalani pertandingan. Indonesia pun menang dengan skor dua gol tanpa balas setelah Muhammad Hargianto pada menit ke-60.
Kini, Ilham akan berusaha keras untuk melanjutkan kontribusinya ketika Indonesia akan menghadapi partai final melawan Vietnam. "Saya akan bekerja lebih keras untuk membawa Indonesia meraih kemenangan dan menjadi juara.
Saya optimis
Indonesia bisa," ujarnya.
Red: Didi Purwadi
Rep: Satria Kartika Yudha


emoticon-Matabelo gan lihat perjuangan timnas U-19 yang bersih , terutama setelah menjadi juara piala AFF U-19 menjungkalkan Vietnam 7-6 dengan penentu terakhir tendangan JEBREEET nya Armaiyn
Pertamaaxxxxxxx
jebretisasi
Quote:Original Posted By edanee88
Pertamaaxxxxxxx


emoticon-Sundul Gan (S)

pertamax ga bisa diamankan emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia
klo menurut ane ga cuma udin aja yg pahlawan gan....semua pemain u-19 pahlawan karena telah membangkitkan semangat persepakbolaan tanah air dan mengharumkan nama indonesia dikancah persepakbolaan internasional...termasuk para supporter yg datang menonton langsung distadion yg tanpa hentinya memberikan semangat kepada pemain garuda muda.

salam JEBREEET!!!
Quote:Original Posted By tatagunawanoke
klo menurut ane ga cuma udin aja yg pahlawan gan....semua pemain u-19 pahlawan karena telah membangkitkan semangat persepakbolaan tanah air dan mengharumkan nama indonesia dikancah persepakbolaan internasional...termasuk para supporter yg datang menonton langsung distadion yg tanpa hentinya memberikan semangat kepada pemain garuda muda.

salam JEBREEET!!!


tenang gan emoticon-Cendol (S)

berita ini cuman mau kasih tau biografi salah satu anggota timnas jebret kita ... emoticon-Cendol (S)
menurut ane pahlawan pertandingan kemaren..kiper nyaemoticon-Matabelo
bukan hanya ilham aja gan, tapi semua, malah kalo diliat peran penjaga gawang U-19 harus diacungi jempol gan....mantap nih penjaga gawang U-19.
Kalo kata ane sih Kiper Timnas yg jadi man of the match semalem, keren mainnya..totaalll emoticon-Matabelo
Si hitam manis nih emoticon-Kiss
TS jangan lebay..!! Itu seluruh anggota tim adalah pahlawan! Tolong jangan main kultus individu karena itu bikin orang jadi gede kepalanya sehingga pada akhirnya bikin dia lupa daratan!!

Kalo TS masih kaya gini, taon depan si Joko jangan ngimpi nyaapres deh!! Bikin malu aja!! emoticon-Mad (S)
Kalau kata Ane sih komentatornya yang paling total nyongor semalam emoticon-Ngacir

Jebreeeettt!...
salam JEBRETTTTT emoticon-Ngakak

luar biasa ane nonton nih tadi malem seru bener.....

JEBRETT lagi emoticon-Ngakak
Bukannya mau muji Team U19 ini.
permainannya jauh lebih bagus dari pada yang namanya team nas Indonesia.
operan jarak pendek dan jarak jauh benar2 terukur.

engak seperti teamnas dapat bola langsung angkat ke depan. capek deh.....

emoticon-Smilie
semuanya Pahlawan gan, semuanya berjuang demi Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By tatagunawanoke
klo menurut ane ga cuma udin aja yg pahlawan gan....semua pemain u-19 pahlawan karena telah membangkitkan semangat persepakbolaan tanah air dan mengharumkan nama indonesia dikancah persepakbolaan internasional...termasuk para supporter yg datang menonton langsung distadion yg tanpa hentinya memberikan semangat kepada pemain garuda muda.


benerr gan, semua nya kerja keras tuh semalem
at least TS udah kasi profil salah satu pemainnya
tinggal nunggu profil yg laen nih
kaya : evan dimas, maldini, sama ravi si penjaga gawang super tuh
emoticon-Recommended Seller
emoticon-Shakehand2

jebreet

smua pemain timnas tadi mlm mantap, cuma evan dimas aj yg kurang siip..yang penting JEBBREEET emoticon-Ngakak
nasionalisme ane kalah lah sama itu komentator, sampe semeru aja dicabut sama dia emoticon-Ngakak (S)
kalau ane pribadi tertarik sama permainannya no.19 zulfiandi dari pssb bireun..
tapi semua semalam di final bermain top..selamat Indonesia emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By rsryodong.ok
TS jangan lebay..!! Itu seluruh anggota tim adalah pahlawan! Tolong jangan main kultus individu karena itu bikin orang jadi gede kepalanya sehingga pada akhirnya bikin dia lupa daratan!!

Kalo TS masih kaya gini, taon depan si Joko jangan ngimpi nyaapres deh!! Bikin malu aja!! emoticon-Mad (S)


santai gan kan judulnya jelas 1 dari pahlawan aff kemaren gan emoticon-I Love Indonesia (S)