alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523f946f3fcb17d527000001/rahmad-darmawan-nilai-cara-main-timnas-u-19-sama-dengan-timnas-u-23
Thumbs up 
Rahmad Darmawan Nilai Cara Main Timnas U-19 Sama Dengan Timnas U-23
Rahmad Darmawan Nilai Cara Main Timnas U-19 Sama Dengan Timnas U-23

RD menuturkan cara bermain dengan bola-bola pendek, dan selama mungkin melakukan penguasaan bola memang yang paling pas untuk ukuran postur pemain di Indonesia.

Gaya permainan atraktif yang ditampilkan timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19 ternyata mengingatkan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, kepada cara bermain timnas U-23 saat berlaga di SEA Games 2011. Saat itu, Rahmad mampu membawa timnas U-23 menembus partai final SEA Games 2011.

Sayang, nasib yang berbeda diterima timnas U-23 saat itu lantaran kalah adu penalti dari Malaysia U-23. Menurut Rahmad, para pemain timnas U-19 bermain dengan determinasi tinggi plus penguasaan bola yang cukup bagus.

Seperti diketahui, timnas U-19 berhasil meraih juara Piala AFF U-19 usai menaklukkan Vietnam U-19 di partai final lewat adu penalti skor akhir 7-6 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9) malam.

"Dua tahun lalu permainan tim saya kan seperti itu. Jadi itu bukan hal yang baru. Kalau sekarang kebetulan terlihat dominan karena mereka punya usia yang sama dengan pemain lawan dan mereka memiliki persiapan yang cukup lama dengan hanya sedikit pemain keluar masuk tim," ujar Rahmad.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menambahkan cara bermain dengan bola-bola pendek, dan selama mungkin melakukan penguasaan bola memang yang paling pas untuk ukuran postur pemain di Indonesia. Apalagi, para pemain Indonesia biasanya memiliki kelebihan kecepatan dalam berlari jarak pendek.

"Postur akan menjadi masalah kalau cara bermain pemain kontraproduktif dengan kelebihan yang dimiliki oleh pemain itu sendiri. Sehingga cara bermain kita harus disesuaikan dengan kemampuan kita," ujar pelatih yang juga menukangi Arema Cronous itu.

Rahmad mengungkapkan, yang menjadi masalah saat ini di timnas adalah para pemain yang datang membawa filosofi permainan dari pelatih klub masing-masing yang berbeda-beda. Sehingga pelatih di timnas membutuhkan waktu lagi untuk menyamakan visi bermain para pemainnya. "Menurut saya, seharusnya sudah diseragamkan," pungkas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...ngan-timnas-u-

RD memang lebih baik
siap kumendan..u19 jauh lebih baik
Quote:Original Posted By la.nyalla

RD memang lebih baik


Yang sudah terbukti lebih baik adalah Timnas U-19
cara main sama tapi beda hasil emoticon-Bingung (S)
males banget liat pemaen DC united di timnas U23 emoticon-Cape d... (S)
Cara mainnya sama, tapi hasilnya beda. U-19 juara dan tim asuhan loe kagak! Itu cukup sudah emoticon-shakehand
sama dari mana coach??? emangnye ane ga nonton klo tim ente maen? mainannye long pass teruuusss...
yang ane lihat di tim U19 ini blom ada sentuhan politiknya jadi maennya kelihatan sangat bagus!

salam JEBEREEEETTTT emoticon-Ngakak
haha cara bermain sama ? tapi kalah GESIT mas RD haha . . . jadi kalo liat yang u-23 kaya yang kurang gimana gituu emoticon-Cape d... (S)
RAHMAD DONGOK!!! dikasi materi bintang aja gak bs juara Liga lokalan emoticon-Ngakak
Ganti aja sm sblm terlambat+malu lg kalah sm maling
Ane demen ama U 19, kalau pergantian pemain aja, anak2nya masih pada cium tangan ama pelatihnya....


emoticon-Kiss
RD ini spesialis tim juara: Juara 2..

Jauhkan timnas U-19 dari iklan sosis, SBY di tribun dan RD sebagi coach!
itu sudah..emoticon-shakehand
Setuju Pak RD, pemain U19 masih hijau2 jadi gampang dibentuk daripada pemain U23 ataupun senior yang udah pakem dengan taktik bermain di klub nya masing2.

Tapi Pak RD, kenapa negara seperti spanyol dan brasil bisa tetap terbaik ya padahal pemainnya ada dimana2? emoticon-Big Grin
tp kok di level klub mainnya ga gt y emoticon-Embarrassment
cuih...sama dari hongkong...?
Hasil akhir yang menentukan
emoticon-Cool
u19 lari sampai extra time, u23 ngolor2 waktu padahal cuma injuri time


gak bisa juara 1. mending diam saja ok
kalo timnya rahmat yang main, mirip audisi bintang iklan, maunya bawa bola sendiri. trus kalo kalah malah nyalahin pssi,sistem pembinaan,waktu latihan....
hasil ga bisa bohong. U-19 menang juara 1. salam #JEBRET.
halah mau lebih baik mana juga sama aja, semuanya timnas
mulai bacod.
tim U23 sudah terbentuk belum...? atau masih seleksi...?

Sebelum terlambat pulangkan saja SA6 ke amerika disana tenaga SA6 lebih dibutuhkan utk tukang pijit.
×