alexa-tracking

Siksa TKI Secara Terencana Selama 2 Tahun, Pasutri di Hong Kong Divonis Penjara !!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523ecd50a3cb17c21200000a/siksa-tki-secara-terencana-selama-2-tahun-pasutri-di-hong-kong-divonis-penjara
Siksa TKI Secara Terencana Selama 2 Tahun, Pasutri di Hong Kong Divonis Penjara !!!
Kasus penyiksaan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terjadi di Hong Kong. Atas kasus ini, pelaku penyiksaan yang merupakan warga asli Hong Kong divonis penjara oleh pengadilan setempat.

Tai Chi Wai (42), seorang salesman alat listrik, divonis penjara selama tiga tahun dan tiga bulan. Sedangkan istrinya, Catherine Au Yuk Shan (41), divonis lebih berat, yaitu lima tahun dan enam bulan. Pengadilan menghukum keduanya karena terbukti bersalah atas delapan tuduhan, termasuk di antaranya penganiayaan terencana.

Pasangan ini terbukti berulang kali menyiksa pembantunya, Kartika Puspitasari (30), selama dua tahun hingga akhirnya Kartika bisa melarikan diri akhir tahun lalu. Dalam sidang vonis, hakim memaparkan pasangan itu pernah memukul Kartika dengan rantai sepeda, serta melukai wajah dan lengannya dengan besi panas.

Dalam kesaksiannya, Kartika juga mengatakan bahwa dia pernah ditinggalkan dalam kondisi terikat ke kursi dan dipakaikan popok selama lima hari tanpa makanan dan minuman saat majikannya berlibur bersama anak-anaknya ke Thailand. Namun hakim menyebut beberapa kesaksian Kartika dibesar-besarkan.

"Kasus ini telah mencoreng reputasi Hong Kong sebagai tempat yang aman untuk bekerja. Dan keputusan pengadilan ini sebagai pesan yang jelas bahwa setiap pekerja dilindungi oleh hukum," kata Hakim wilayah Wanchai, So Wai Tak, seperti dikutip dari Reuters (20/9/2013).

Hong Kong memiliki sekitar 300 ribu pembantu rumah tangga yang sebagian besar dari Filipina dan Indonesia. Ada juga yang berasal dari Nepal, India dan Pakistan .


[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/20/020317/2364118/1148/siksa-tki-selama-2-tahun-pasutri-di-hong-kong-divonis-penjara?9922032"]http://news.detik..com/read/2013/09/20/020317/2364118/1148/siksa-tki-selama-2-tahun-pasutri-di-hong-kong-divonis-penjara?9922032[/URL]


sayang kali ya, hukumannya terlalu ringan ada yg cuma 3 tahun emoticon-Cape d... (S)
tak ada efek kapoknya, apalagi pengadilan kejahatannya makan waktu setahun lebih
emoticon-Betty (S)
Harusnya dihukum 20 tahun gan
kasian ya.....lama banget tuh ampe 2 tahun disiksa...gile tuh org
KASKUS Ads
kadang juga emang TKI nya yang kagak punya keahlian

makanya jangan heran banyak yang di siksa,,belajar bahasanya di penampungan blom bisa maen kirim aje

majikan udah bayar mahal dapetnya kwalitas Z emoticon-Big Grin
Makanya pilih hanura yang janji lebih memperhatikan tki !
TKI nya nyeselin paling
Jangan keep goblok wan.

Quote:


Quote:


Dengan dasar komen agan berdua diatas bukan berarti seorang manusia mencari nafkah untuk keluarganya di kampung lantas layak di siksa.
Quote:


Dikasih berapa gan jualan kecap???

Info info dong ane minat emoticon-Ngakak
Quote:


Malah promosi pula manusia sampah ini ... qontol
Di HK ya.. .Ya wajarlah di sana orangnya emang sontoloyo semua... Harusnya itu dihukum mati tuh c****!! emoticon-Mad (S)
Quote:


C**** itu apa gan? Maksudnya CINAK gitu? emoticon-Malu (S)
Quote:


santai saja brur emoticon-Big Grin
tapi sayang kali penjaranya cuma sebentar emoticon-Najis
×