alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523ec36b05346a9836000005/pln-tak-boleh-untung--menurut-agan
Peringatan! 
PLN tak boleh untung ??? menurut agan . .
PLN tak boleh untung ??? menurut agan . .

pertama2 saya ucapkan terimakasih kepada agan2 yang nyudul , rate dan cendolnya . . maklum gan ane masih newbie . . emoticon-Ngakak

Assalamuallaikum...

tolong di +
No ! . cekidott..
PLN tak boleh untung ??? menurut agan . . perusahaan dimana saya bertugas, bekerja dan berkarya. artikel itu berjudul “PLN TAK BOLEH UNTUNG”, sekilas dilihat dari judulnya kok keliatan aneh ga gan emoticon-Mewek.
setelah dibaca ,menurut Sekretaris BUMN katanya PLN Tak boleh untung karena :

Spoiler for pertama . , :


Spoiler for kedua:


Spoiler for ketiga:
)

Spoiler for keempat:
.

Spoiler for terakhir:



sebenarnya logikanya dari mana ya untuk mengatakan bahwa PLN itu tak boleh untung??…terus kalau misalnya Bisa untung kenapa?? ane jadi penasaran gan . .

konsep Laba atau Rugi dari sebuah perusahaan adalah banyaknya Pendapatan dikurangi Biaya kan emoticon-Cool, jika pendapatan lebih kecil dari biaya maka rugi, begitu sebaliknya, jika pendapatan lebih besar dari Biaya maka Untung . . setau ane sih gitu gan emoticon-Bingung.

terlebih lagi PLN sebagai PSO diwajibkan untuk melayani misi Sosial, aspek bisnis dikesampingkan, artinya walaupun disuatu kegiatan usahanya PLN mengalami kerugian maka itu wajib dilakukan. contoh kasusnya adalah PLN harus membangun atau membentangkan kabel-kabel listrik ke pelosok pedesaaan, walaupun konsumennya cuma beberapa rumah tangga. Investasi membentangkan kabel itu sangat mahal.maka PLN rugi karena menjalankan fungsi sosialemoticon-Cape d... (S). gimana mau untung kalo ke gini gan . . ,toh kalo untung juga kualitas penyaluran energi listrik juga bisa dioptimalkan lagi , , emoticon-Bingung (S)emoticon-Matabelo

ditambah lagi Subsidi Listrik maseh diperlukan, hal ini karena tarif dasar listrik (TDL) di Indonesia maseh lebih rendah dari HPP ( Harga Pokok Penjualan). PLN sebagai perusahaan negara sangatlah kental dengan aroma politis. maklum karena menyangkut hajat hidup orang banyak ( massa banyak, inti dari partai politik adalah menghasilkan massa yg banyak). emoticon-Bingung (S)

kembali dah gan ke persoalan PLN ntuh kagak boleh Untung, mungkin jika seandainya subsidi PLN dihitung sebagai pendapatan PLN maka ketika diakhir pelaporan keuangan subsidi tersebut tidak dipakai semuanya, karena PLN dapat melakukan suatu penghematan, maka otomatis akan terjadi kelebian pendapatan dibanding Biaya.maka PLN akan Untung. seharusnya PLN Harus UNTUNG, sehigga dengan keharusan tersebut Para direksi PLN harus bekerja keras agar subsidi dapat dihemat, Listrik terus Nyala dan Tarif TIdak naik. tantangannya berat banget gan . . . smua ntuh cuma untuk satu . . . LISTRIK TETAP NYALA ...... emoticon-I Love Indonesia . . [img]PLN tak boleh untung ??? menurut agan . . [/img][img]http:PLN tak boleh untung ??? menurut agan . . //s.kaskus.id/images/2013/09/22/5782949_20130922051334.jpg[/img]

Sekian gan dari ane.. maaf gan kalo berantakan
Buat yang udah iso ane MINTA .emoticon-2 Jempol Jangan
Jangan lupa gan di emoticon-Blue Guy Cendol (L) in yaaa
klo PLN ga boleh untung berarti berdampak dong ama kesejahteraan karyawannya emoticon-Shutup

Quote:Original Posted By tidur.malam
klo PLN ga boleh untung berarti berdampak dong ama kesejahteraan karyawannya emoticon-Shutup


bener banget gan . . .jadi karyawannya ga nisa berkembang
tahun ini bonus brapa bulan gan emoticon-Thinking