alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523eba2d1bcb175303000004/program-basi-lagi-tahun-2014-jakarta-bebas-sampah
(Program Basi Lagi!) Tahun 2014, Jakarta Bebas Sampah
(Program Basi Lagi!) Tahun 2014, Jakarta Bebas Sampah
Pemrov DKI Jakarta berjanji pada tahun 2014 nanti, Jakarta akan bebas dari sampah. Pasalnya, Dinas Kebersihan DKI Jakarta telah menyiapkan 25 perahu mesin dan 150 perahu berbahan styrofoam.

“Perahu yang kami beli ini dilengkapi sabit pemotong eceng gondok. Kami juga siapkan perahu yang terbuat dari styrofoam untuk membersihkan sampah di saluran air,” ujar Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Unu Nurdin, Minggu (22/9).

Selain perahu, pihaknya juga menyiapkan 39 truk guna mengangkut sampah dari air.

Dikatakan Unu, dengan pengerahan sarana tersebut, pihaknya menargetkan pada tahun 2014 seluruh sampah di waduk maupun saluran air sudah terangkut. Namun, ia juga meminta peran serta warga agar menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

Sementara itu, Kepala UPK Pesisir dan Pantai Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Budi Karya, menjelaskan pembersihan sampah tersebut dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai sejak awal September.

“Karena luas dan banyaknya saluran air di Jakarta, maka kami menanganinya tidak secara manual, tapi menggunakan alat memadai,” kata Budi.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah menyiapkan sanksi tegas bagi warga yang masih nekat membuang sampah bukan pada tempatnya. Dalam peraturan daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah yang baru disahkan disebutkan, siapa pun yang kedapatan membuang sampah sembarangan akan didenda sebesar Rp 50 juta

“Jika warga dan perusahaan tidak melakukan kewajiban yang diatur dalam perda tersebut, maka mereka akan dikenakan sanksi administratif hingga denda minimal Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta,” jelas Unu, Selasa (21/5) belum lama ini.(sol/her)

SOL

Tahun 2014 Jokowi jadi presiden...terus yang mau ngeruk sampahnya siapa ini emoticon-Ngakak
perasaan nya uda dari dulu....tp bknnya ada penyelesaian...malah tambah parah...emoticon-No Hope
janji janji melulu dari tahun ke tahun....abad ke abad....
sampai kapanpun gk akan bebas sampah selama penduduknya iq jongkok
susah kalo masyarakatnya masih suka buang sampah sembarangan menurut ane ..musti sadar dari dikiri kita sendiri sih kalo soal gituanemoticon-Big Grin..kecuali ada tindakan hukum yang keras kek di luar negeri ngerokok aja tempat umum di denda langsung
Quote:Original Posted By nitramm
sampai kapanpun gk akan bebas sampah selama penduduknya iq jongkok


setuju banget ama agan diatas......penduduknya selain susah diatur jg ga sadar2..setelah terjadi banjir baru salahin pemerintah..emoticon-Ngakak

selama pola pikir pendudukny belum berubah, ya wasting lah :norose
ya ga mungkin lah...
kcuali penduduk nya masih kayak gini...
buat pasar kaget tiap minggu... ga pikirin kebersihannya..
harus doigalakin program pengurangan kantong plastik... muali dari langkain sampe bayar...
Quote:Original Posted By hajarbleh420
susah kalo masyarakatnya masih suka buang sampah sembarangan menurut ane ..musti sadar dari dikiri kita sendiri sih kalo soal gituanemoticon-Big Grin..kecuali ada tindakan hukum yang keras kek di luar negeri ngerokok aja tempat umum di denda langsung


Gak heran, masyarakatnya korup, disiplin aja susah.
Quote:Original Posted By zeroyonline
[

Tahun 2014 Jokowi jadi presiden...terus yang mau ngeruk sampahnya siapa ini emoticon-Ngakak


bukannya itu makin jelas programnya, jokowi jaid presiden, program waduk yg dari bogor ke jakarta akan dibangun emoticon-Ngakak
sampah dari bogor bakal dihadang emoticon-Ngakak
gub jabar si aher mau bacot ape? walkot bogor mau bacot ape? lawan presiden? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kakaknyawamin


bukannya itu makin jelas programnya, jokowi jaid presiden, program waduk yg dari bogor ke jakarta akan dibangun emoticon-Ngakak
sampah dari bogor bakal dihadang emoticon-Ngakak
gub jabar si aher mau bacot ape? walkot bogor mau bacot ape? lawan presiden? emoticon-Ngakak



Ane khawatir gan...yang diurus Jokowi bukan sampah kalau dia jadi presiden. Tapi duit. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By zeroyonline



Ane khawatir gan...yang diurus Jokowi bukan sampah kalau dia jadi presiden. Tapi duit. emoticon-Ngakak


ya duitlah, duit pajak dll, investasi dan pemerataan ekonomi emoticon-Ngakak
duit biar bisa jalanin programnya,emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kakaknyawamin


ya duitlah, duit pajak dll, investasi dan pemerataan ekonomi emoticon-Ngakak
duit biar bisa jalanin programnya,emoticon-Ngakak


Justru itu gan. Ane takut terjadi kontroversi kemakmuran emoticon-Ngakak
kita lihat saja dulu gan

kalau bener-bener gak work baru diungkit-ungkit. kerja aja belum udah diprotes. kasihan lah jokowi, Foke aja yang katanya ahlinya jakarta aja kesulitan.

walaupun pak foke sudah berjuang dengan keras tetep aja jakarta gitu-gitu juga.

semoga pak jokowi bisa menyelesaikan masalah jakarta

(tapi gw rasa yang nyampah itu rakyatnya, mau gubernur siapa kek tetep aja jakarta kacau balau, yang perlu berubah tuh warga jakarta)


Ayoo semangat pak Jokowi emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By zeroyonline

Tahun 2014 Jokowi jadi presiden...terus yang mau ngeruk sampahnya siapa ini emoticon-Ngakak


Emang yakin doi nyalon? emoticon-Malu
percuma dah klo mental orang jakarta belum berubah...klo cuma ngebersihin sih gampang...jaga kebersihan yg susah.,
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Ambrosiagan


Emang yakin doi nyalon? emoticon-Malu





Masa survei gak dimanfaatkan sih gan. yang boneng aja emoticon-Ngakak

capekkkkkk,..kita mau buang sampah di tempat umum..boleh cek..mana ada...ada juga beberapa biji..ga eseimbang dengan luasan lingkungan..itu juga jauuhh....
Quote:Original Posted By blockout
capekkkkkk,..kita mau buang sampah di tempat umum..boleh cek..mana ada...ada juga beberapa biji..ga eseimbang dengan luasan lingkungan..itu juga jauuhh....



Betul Gan. Tempat pembuangan sampah selama ini memang jauh, bahkan jarang berada di lingkungan warga setempat. emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo udah bersih, ane harap kebersihannya tetep dijaga,

semoga apa yg diprogramkan berjalan lancar emoticon-Malu (S)

biar jakarta kayak surabaya ,hehe
Tolong sediakan tempat sampah yang mencukupi juga..

Misalnya setiap 20 meter ada tong sampah..

Agar bisa membiasakan buang sampah pada tempatnya..

Jangan lupa buat polisi sampah di tempat2 strategis buang sampah sembarangan..

Ksih hukuman bersih2 sampah..

Klo diterapkan secara konsisten, Jakarta akan menjadi kota yang indah..

emoticon-Cool