alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523e85ab40cb17e11f00000d/siap-siap-gan-mulai-1-oktober-tarif-listrik-naik-lagi
SIAP-SIAP GAN MULAI 1 OKTOBER TARIF LISTRIK NAIK LAGI
Jakarta - Mulai 1 Oktober 2013, pemerintah akan kembali memberlakukan kenaikan tarif listrik yang keempat kalinya di 2013. Kenaikan tarif ini bagian dari rencana kenaikan tarif listrik 2013 rata-rata sebesar 15%, yang berlaku setiap 3 bulan sekali rata-rata 4,3%.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman mengatakan kenaikan tarif listrik 1 Oktober 2013 sudah diputuskan pemerintah sejak akhir tahun lalu.

"Iya, kan itu sudah diputuskan dari awal (kenaikan secara bertahap, 1 Januari, 1 April, 1 Juli dan terakhir 1 Oktober 2013)," ujar Jarman kepada detikFinance, dikutip, Minggu (22/9/2013).

Menurut Jarman ada penolakan kenaikan tarif listrik 1 Oktober oleh pengusaha pengelola mal atau Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia/APPBI karena menganggap kenaikan tarif listrik bisa mencapai 27%.

"Kan itu juga sudah diputuskan dari awal, sudah disosialisasikan, bahwa golongan mereka seperti B2 dan B3 itu nggak disubsidi lagi, kita sepakat seperti itu," jelasnya.

Terkait hitungan pengusaha mal, bahwa kenaikan tarif listrik mencapai 27% karena pengusaha mal dan beberapa golongan bisnis lainnya sudah tidak disubsidi lagi listriknya oleh negara.

"Rata-rata kan 4,3% (per 3 bulan) kan? jadi ada yang lebih kecil ada yang lebih besar (kenaikan tarif listriknya). Nah, bagi golongan yang sudah disubsidi tadi kenaikkannya lebih besar yang nggak disubsidi, itu nggak dilakukan sekaligus, kan bertahap, mereka tetap disubsidi dong," jelasnya.

Sementara untuk tarif listrik tahun 2014 beberapa golongan diusulkan pola tarifnya seperti mekanisme harga BBM Pertamax atau non subsidi.

"Kalau itu, penyesuaian ICP (Indonesia Crude Price) seperti Pertamax itu loh, ya tentunya seperti Pertamax jadi artinya beberapa golongan itu nggak disubsidi lagi tarif listriknya, naik turun sesuai harga minyak mentah," kata Jarman.

[url= m.detik..com/finance/read/2013/09/22/115521/2365758/1034/siap-siap-1-oktober-tarif-listrik-naik-lagi]link[/url]

gimana gan agan semua sdh siap kah emoticon-Embarrassment
siap ga siap , yg jelas harus maklum,dan nurut ama kebijakan yg buat listrik.. emoticon-Hammer2

dahlann manaaaaaaaaaaaaaa emoticon-Marah
hancurlah lama"
balik k jaman Soeharto aj deh
sama" ad oknum gk beres tp masyrakat gk sparah skg
walah..kok naik lg..? setidaknya 2-3 thn sekali lah biar mantep emoticon-Smilie
naek lagi

di pemerintahan BEYE harus siap2 terus emoticon-Berduka (S)
yaaaa naik aja semua emoticon-Ngacir
duh,buat PLTN dah disamping gedung DPR emoticon-Cape d... (S)
gara gara listrik naik, sembako nanti bakalan naik karena transportnya pakek mobil listrik. Tukang nasi goreng juga naik gan, karena kompornya pakek kompor listrik.
Quote:Original Posted By Ryokamazaky
duh,buat PLTN dah disamping gedung DPR emoticon-Cape d... (S)



Haha. Ga sekalian di dalam saja?
Tarif listrik makin naik, Sering mati listrik tambah naik !
Mana kualitasnya BUMN !?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
ini tahap terakhir ya gan
dari rencana 3 tahap kenaikan pada tahun ini

oke siap-siap lebih hemat lagi dah
Sett dah naek lagi...emoticon-Frownemoticon-Frown
kenapa sih kok harga listrik mesti tergantung bbm juga ?
Baru mau beli murah, eh PLN naik pula.....
Gak jadi deh kalo gitu LCGCnya he..he..emoticon-Ngakak
pokoknya mau pemilu, semua harus berlomba lomba untuk peres rakyat.

Quote:Original Posted By bredpitttt
pokoknya mau pemilu, semua harus berlomba lomba untuk peres rakyat.



karena rakyatnya memilih pemimpin yang ngasih duit. akhirnya duitnya balik lagi ke rakyat to?
Quote:Original Posted By Dhika4
kenapa sih kok harga listrik mesti tergantung bbm juga ?

Krn masih make pembangkit dengan, batubara, solar, gas alias BBM sebagai bahan baku., dgn alasan investasi bih murah emoticon-Big Grin
[Url] http://id.m.wikipedia.org/wiki/Daftar_pembangkit_listrik_di_Indonesia[/url]
ALL HAIL PLTU n PLTD
mate lah lama2 hidup di indo... emoticon-Cape d... (S)
udah mau 4x naik, tapi kualitas listrik nggak naik2, dageland island ngapaian aja lu? sibuk pencitraan? emoticon-fuck
naik lagi naik lagi, ga pernha turun ya emoticon-Hammer

Mulai diirit iritlah dari sekarang