alexa-tracking

Ahok Usulkan Agenda Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523e8504becb17977c000012/ahok-usulkan-agenda-keagamaan-jadi-daya-tarik-wisata-di-jakarta
Ahok Usulkan Agenda Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Jakarta
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengusulkan agar kegiatan keagamaan dapat dimasukkan ke dalam kalender Dinas Pariwisata. Hal tersebut menurutnya dapat mendatangkan devisa dari pengunjung ataupun turis mancanegara.

"Maka kita harapkan dari organisasi budaya, acara keagamaan seperti ini bisa jadi kalender tetap agar Dinas Pariwisata bisa menghasilkan," ujar Ahok dalam pidatonya saat membuka Festival Seni Budaya Baleganjur di Pura Widya Dharma (Buperta) Jambore, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2013).

Menurut Ahok, Jakarta yang merupakan pusat bisnis dan pemerintahan juga dapat menjadi sumber pemasukan di pariwisata. Semua dapat terwujud apabila pemerintah dapat memanfaatkan setiap acara keagamaan yang unik sebagai komoditi pariwisata.

"Jadi kan bisnis wisata itu konsepnya sederhana, menahan orang selama mungkin tinggal di Jakarta. Kalau banyak kegiatan seperti ini, mungkin mereka bisa ikutan datang secara rutin ke sini, bisa 3-4 hari di Jakarta. Kalau acaranya 5 hari, mereka bisa seminggu di sini, kan mendatangkan juga untuk Jakarta," tuturnya.

"Seperti pawai ogoh-ogoh Belgajur, ini kan bisa menjadi wisata. Apalagi lokasinya ini turis bisa menikmati, itu yang kita harapkan," kata Ahok yang siang ini berpakaian batik hitam dan mengenakan udeng, topi tradisional khas Bali serta selendang merah yang melilit di pinggangnya.

Usai memberikan pidato sambutan, Ahok bersama para pemuka agama Hindu melakukan penanaman pohon sawo yang dilanjutkan dengan memasuki Pura Widya Dharma dan mencicipi bubur khas Bali. Tak mau ketinggalan menikmati kesenian khas Bali, Ahok juga terlihat antusias menyaksikan tarian tradisonal khas Pulau Dewata yang diperlombakan pada siang ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/22/115830/2365760/10/ahok-usulkan-agenda-keagamaan-jadi-daya-tarik-wisata-di-jakarta?n991102605[/url]

Setuju, Pak Ahok. Mungkin nanti di Ancol atau Ragunan bisa dibuatkan anjungan khusus untuk memajang rekan2 dari fpi - lpi - hti - fui - dll. U/ sementara bisalah mereka dititipkan di anjungan primata di Ragunan atau Gelanggang Samudera di Ancol.
Kalo saran gw buat pak wagub, mending jangan deh, agama itu masalah sensitip. Kalo dibali mungkin sudah OKE lah karena sudah menjadi icon hindu.

kalo jakarta, semua agama ada. bisa jadi bahan adu domba.
Biar Aksi EFPI di tonton juga sama turis , lumayan menarik wisatawan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tp fpi jgn dilibatkan...wisatawan nanti malah takut.bertopeng dan merusak emoticon-Ngakak
Quote:


Jangan di ancol/ragunan la gan

Lebih pas di museum, krn perilaku barbar gitu biasanya dilakukan orang purba yg dah punahemoticon-Big Grin
Pas sekali di ragunan, nanti kita bisa promo

Hanya di jakarta hewan memiliki agama

Jadi kan orang tertarik hewan yang bisa beragama dan menerapkan ajaran agama, ini bisa menjadi tujuan wisata, apalagi bisa berbusana agamis
dalam konteks satu per satu agama atau secara bersamaan?? emoticon-Bingung (S)
padahal MUI sensi tu sama ahok, emoticon-Ngakak
i think that's not a good idea
kyknya bkn ide yang bagus dh, di khawatirkan malah jadi SARA..
jgn skrg koh, kan tahu sndri masih ada pengacau yg sgat sensitif, tggu presiden slanjutnya biar para pengacau2 tu di musnahkan dlu....
mgkin tahun2 brikutnya lah yg di kemas dlm knsep yg bagus....
Quote:


padahal yg mayoritas jadi kacung kampret nya si kafir
sekali pembokat tetep pembokat
Setuju, Pak Ahok. Mungkin nanti di Ancol atau Ragunan bisa dibuatkan anjungan khusus untuk memajang rekan2 dari fpi - lpi - hti - fui - dll. U/ sementara bisalah mereka dititipkan di anjungan primata di Ragunan atau Gelanggang Samudera di Ancol
=================================
Satu lagi gan MUI emoticon-Ngakak

AHOK DAH MAU MENYELEWENGIN JAKARTA NIH BAHAYA....

ahok kayaknya dah mulai kelewat batas nih maksudnya apa tuh mau ngadain acara keagamaan lu mau bikin duel antara majelis sm keagamaan yg gak penting?
bisa-bisa nanti kayak timur tengah dah nih akibat blunder pemimpinnya jadi kacau.....emoticon-Shakehand2
ide nya sih bagus, tp bakalan sara ngak apa lg yang agama minoritas, tau lah ada ormas ormas yang rada "gila dan brutal" emoticon-Hammer2
Quote:


Parno ahh lu ga nyambung banget wkwkkwkw jgn kebanyakan lem tongemoticon-Big Grin kalo sampe ada acara gt yg untung juga yang mayoritas ada tambahan pengasilan
Kalo di Bali gw percaya, festival ogoh-ogoh tiap malam sebelum nyepi rame wisatawan.

Kalo di jakarta ??? orang abis tahlilan aja malah tawuran, emoticon-Cape d... (S)
ninggalin jejak dulu ah.. emoticon-Paw emoticon-Peace
Ingat...,agama itu sensitif.....
Walaupun ane ga tau snsitifnya dimana...
agama di bisniskan emoticon-Malu (S) ... mendikan budaya daerah yang di bisnisin... nikah masal ala betawi noh... biar ga ilang adatnya... tau ndiri jaman sekarang orang nikah yang penting ga ribet.. padahal budaya bukan ribet tapi mengandung pesan/ makna buat bekal hidup emoticon-Malu (S)