alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523e4fe28127cfbb34000006/beginilah-kondisi-hampir-semua-proyek-di-indonesia-mark-up-45
Beginilah Kondisi Hampir Semua Proyek Di Indonesia, Mark Up 45%
Pengacara Nazaruddin: "Mark Up" Proyek Pemerintah Hingga 45%

Jakarta - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin berjanji bakal membuka 30 kasus korupsi yang melibatkan pihak pemerintah, anggota dewan, dan swasta. Elza Syarif, pengacara Nazaruddin mengatakan korupsi yang terjadi biasanya berupa mark up atau penggelembungan anggaran.

"Antara 10 hingga 45 persen mark up-nya," kata Elza yang ditemui di kantor KPK, Selasa (27/8).

Elza menjelaskan bahwa korupsi sudah terjadi mulai dari tahap perencanaan. Pemerintah dan anggota dewan akan merencanakan proyek yang kemungkinan bisa menjadi sumur uang. Apabila proyek tersebut disetujui, selanjutnya adalah dibuat hitung-hitungan pembagian uang.

"Dihitungnya oleh pengusaha sehingga demikian dihitung selisihnya yang akan dibagikan secara proporsional antara oknum eksekutif dan legislatif," kata Elza.

Nazaruddin, kata Elza, bakal membuka 30 kasus korupsi yang diduga melibatkan anggota DPR, pemerintah, dan pihak swasta yang bernilai Rp 6,8 triliun.

Elza mengatakan kliennya kini dalam posisi mendukung KPK untuk mengungkap kasus korupsi yang melibatkan para koleganya. Nazaruddin, jelas Elza ingin menjadi narasumber yang baik untuk KPK.

"Nazaruddin bisa membantu KPK untuk membersihkan para pelaku kejahatan korupsi," kata Elza.

Beberapa waktu lalu, Nazaruddin kembali mengungkap sejumlah kasus korupsi yang melibatkan anggota DPR. Di antaranya adalah kasus pengadaan pesawat Merpati MA60, pembangunan gedung pajak, Mahkamah Konstitusi, hingga pengadaan e-KTP.


sumber

Quote:Pelaksana Proyek GOR Koja yang Ambruk Akan Dievaluasi
Jakarta - Bagian tangga Gedung Olahraga (GOR) Koja, Jakarta Utara, yang tengah dalam proses pembangunan, tiba-tiba ambruk. Pemprov DKI Jakarta sebagai pemilik gedung akan melakukan evaluasi terhadap pelaksana proyek yang menelan biaya sebesar Rp 22 miliar dari APBD DKI tersebut.

"Kita akan evaluasi pelaksaananya proyeknya. Kok bisa terjadi hal seperti itu. Artinya, kerjaan anda bagaimana terlhadap proyek ini?" kata Kepala Dinas Olahraga DKI, Ratiyono saat berbincang dengan detikcom, Minggu (22/9/2013).

Ratiyono mengatakan, meski dievaluasi, namun pihak pelaksana tersebut teap akan dipakai sebab dia adalah pemenang lelang tender proyek pembangunan GOR Koja tersebut. Meski demiiam, Pempmrov DKI tetap akan meminta jamina agar peristiwa ambruknya bagian gedung tidak terulang lagi.

"Kita tegaskan akan minta jaminan agar peristiwa serupa tidak terulang. Dan kita minta agar pelaksana bejar dari kejadian ini dan membuktikan bahwa mereka bisa membuat gedung yang kokoh. Jadikan GOR KOja ini sebagai gelanggan yang terkuat di jakarta," jelas Ratiyono.

Ratiyono mengatakan, pengawasan proyek pembangunan GOR tersebut rutin dilakukan, bahkan dari berbagai elemen. Namun, karena adanya kesalahan dalam pengerjaan, bagian tangga GOR tersebut ambruk dan menimpa beberapa pekerja.

GOR tersebut roboh pada Kamis (19/9/2013) sekitar pukul 17.00 WIB kemarin sore. Terdengar suara dentuman keras saat GOR itu roboh. Enam pekerja pembanguna GOR tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa tersebut.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/09/22/083653/2365683/10/pelaksana-proyek-gor-koja-yang-ambruk-akan-dievaluasi?9911012"]sumber[/URL]


Kenapa tidak ada evaluasi semua bangunan pemerintah ya baik dari APBN maupun APBD????
Mark Up ini uangnya kemana saja?????
benarkah dalam proyek pemerintah selalu ada MALING nya???
benarkah banyak biaya fiktif dalam setiap proyek pemerintah???

kan udah ada KPK gan
buka om nazar..biar kpk melek........wong kl kpk niat nangkap pejabat maling loh buanyak.....kalo niat.....
Quote:Original Posted By leyhendra
Pengacara Nazaruddin: "Mark Up" Proyek Pemerintah Hingga 45%

Jakarta - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin berjanji bakal membuka 30 kasus korupsi yang melibatkan pihak pemerintah, anggota dewan, dan swasta. Elza Syarif, pengacara Nazaruddin mengatakan korupsi yang terjadi biasanya berupa mark up atau penggelembungan anggaran.

"Antara 10 hingga 45 persen mark up-nya," kata Elza yang ditemui di kantor KPK, Selasa (27/8).

Elza menjelaskan bahwa korupsi sudah terjadi mulai dari tahap perencanaan. Pemerintah dan anggota dewan akan merencanakan proyek yang kemungkinan bisa menjadi sumur uang. Apabila proyek tersebut disetujui, selanjutnya adalah dibuat hitung-hitungan pembagian uang.

"Dihitungnya oleh pengusaha sehingga demikian dihitung selisihnya yang akan dibagikan secara proporsional antara oknum eksekutif dan legislatif," kata Elza.

Nazaruddin, kata Elza, bakal membuka 30 kasus korupsi yang diduga melibatkan anggota DPR, pemerintah, dan pihak swasta yang bernilai Rp 6,8 triliun.

Elza mengatakan kliennya kini dalam posisi mendukung KPK untuk mengungkap kasus korupsi yang melibatkan para koleganya. Nazaruddin, jelas Elza ingin menjadi narasumber yang baik untuk KPK.

"Nazaruddin bisa membantu KPK untuk membersihkan para pelaku kejahatan korupsi," kata Elza.

Beberapa waktu lalu, Nazaruddin kembali mengungkap sejumlah kasus korupsi yang melibatkan anggota DPR. Di antaranya adalah kasus pengadaan pesawat Merpati MA60, pembangunan gedung pajak, Mahkamah Konstitusi, hingga pengadaan e-KTP.


sumber



Kenapa tidak ada evaluasi semua bangunan pemerintah ya baik dari APBN maupun APBD????
Mark Up ini uangnya kemana saja?????
benarkah dalam proyek pemerintah selalu ada MALING nya???
benarkah banyak biaya fiktif dalam setiap proyek pemerintah???



Lah udah rahasia umum kan ?

Apa ts baru jadi WNI ?
udah rahasia umum gan
gak tau juga kenapa mereka masih menjalani dan nyaman dengan jadi maling
kalo sudah urusan perut dan gaya hidup pasti mereka akan memaksakan menjalankan apapun gak peduli lagi itu halal atau haram

dan ini sudah berlangsung lama, karena aparatnya sendiri juga maling proyek, lait aja proyek simulator SIM......

gimana mau beresin malimng, kalo aparatnya sendiri juga.....(isi sendiri)
Apa2 proyeknya dimarkup gak tanggung2..emoticon-Cape d... (S)
numpang ngakak dulu gan

youtube-thumbnail
guede githu tp gak berasa yak emoticon-Ngacir
cuma rahasia umum yang dibongkar di saat2 terakhir BeYe jadi presiden
Quote:Original Posted By mbia
kan udah ada KPK gan


bener gan...KPK udh ga bisa di bilang lembaga baru lg...klo masih bnyk korupsi..kyknya personil KPK kurang pinter...
negrinya para bedebah,
perampok dan garong uang rakyat,
gak heran hutang negara lebih dari 2.000 Triliun
Quote:Original Posted By mbia
kan udah ada KPK gan


Quote:Original Posted By Minato2012
buka om nazar..biar kpk melek........wong kl kpk niat nangkap pejabat maling loh buanyak.....kalo niat.....


KPK itu hanya alat pemerintahan SBY emoticon-Hot News
dan jg bagian dari pencitraan SBY, agar dia seolah2 terlihat tegas dalam membasmi korupsi emoticon-Hot News
bukti nyatanya adalah tenggelamnya kasus Bank Century (sampai nama bank-nya sudah ganti menjadi Bank Permata) emoticon-Hot News
Kenapa? Karena KPK digerakan oleh si SBY

Jadi percuma aja mengharapkan KPK! emoticon-Hot News

Sayang sekali banyak orang Indonesia yg kena tipu konspirasi KPK sehingga mau begitu saja mendukung KPK dengan memberikan uang sumbangan pembuatan gedung baru KPK emoticon-Marah

Sadarlah wahai kawan2 sebangsa & setanah air!
Benar kata si Vicky, Konspirasi Kemakmuran bertebaran dimana2! emoticon-Hot News
hehe... untuk produk tertentu yg harganya gak baku spt jasa atau konsultan bisa jauh lebi gede loh markupna emoticon-Ngacir
gak kaya kalo gak mark up gan, lagian hasil mark upnya kan buat bagi-bagi..emoticon-Ngakak
semua jg sudah pada tahu gan...
Kalau ga ada penggelembungan anggaran itu baru hal langka di negeri ini emoticon-Cape d...
negri ini sudah dilaknat sepertinya.... beragama tapi maling juga jalan

simulator sim, hambalang, lapindo, sapi impor, kedelai, bahkan Al Quran pun dikorupsi..... oknum penguasa dan wakil rakyatnya bedebah semua......

menjijikkan !!!
sakit hati bgt nazarudin...tp kan udah jd tradisi klo tender emang bgt...kmn aja pak dr dulu...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
cape deh.. udah jadi rahasia umum ini gan.. sudah tahu sama tahu..
begitulah kalau pemenang tender menyuruh kontraktor lain dan kontraktor lain menyuruh kontraktor lain lagi dan begitu seterusnya
ocehan nazarudin udah ga bakal didenger....orang korupsi diindonesia udah ga bisa keitung...ampe bayi yang baru lahir udah tau korupsi...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak