alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523e469d17cb17426f000001/berita-adem-bebas-sara-sukabumi-gelar-lelang-ikan-koi-berkualitas
Hepi 
[berita adem bebas SARA] Sukabumi gelar lelang ikan koi berkualitas
Quote:Sukabumi gelar lelang ikan koi berkualitas

Sabtu, 21 September 2013 17:50 WIB | 2399 Views

Quote:[berita adem bebas SARA] Sukabumi gelar lelang ikan koi berkualitas
ilustrasi ikan Koi

Sukabumi (ANTARA News) - Sukabumi menggelar lelang ikan koi berkualitas yang diberi nama Sukabumi Breeder Koi Festival yang juga diikuti oleh para penghobi dan petani koi baik dari dalam maupun luar Sukabumi.

"Acara ini merupakan yang pertama kami gelar yang tujuannya untuk mendorong ekonomi lokal khususnya para petani koi yang ada di Sukabumi," kata Ketua Panitia Sukabumi Breeder Koi Festival, Yoris Rusamsi kepada Antara, Minggu.

Pada hari pertama ini lelang diperbolehkan untuk umum yang nilai lelang satu ikannya dibuka dengan harga hanya Rp500 ribu, untuk penawaran peserta bisa menaikan harga hanya Rp100 ribu.

Ia mengatakan, untuk tahap pertama sebanyak 110 koi impor dilelang dari ukuran 33 cm sampai 65 cm.

Menurut dia, acara yang digelar 21-22 September itu ikan yang dilelang seluruhnya berkualitas dan hasil seleksi terbaik dari Jepang, ikan pun dikirim dari Jakarta Koi Club.

Untuk pendaftarannya pun sangat murah peserta lelang hanya membayar pendaftaran sebesar Rp20 ribu untuk petani dan Rp50 ribu untuk umum.

Menurut Yoris tujuan digelarnya lelang ikan koi ini untuk meningkatkan kualitas benih dan indukan koi di Sukabumi walaupun peserta yang dari umum datang dari berbagai daerah seperti Jakarta dan Medan.

Untuk hari ke dua lelang dikhususkan bagi para petani dan ikan yang akan dilelangkannya pun sampai ada yang ukuran 78 cm.

"Hari ini harga lelang koi tertinggi Rp7,6 juta untuk jenis Kohaku dengan ukuran panjang 45 cm, seluruh ikan yang dilelang sudah memiliki sertifikat resmi dari Asosiasi Pecinta Koi Indonesia dan juga dilengkapi asal budidaya ikan tersebut," tambahnya.

Sementara, pengurus APKI Pusat, Sugiarto Budiono mengatakan untuk lelang yang pertama kali dilakukan di Sukabumi harga ikan bisa tergolong sangat murah, biasanya lelang dibuka dengan harga Rp1 juta dan kelipatannya Rp200 ribu.

Seperti pada contoh harga koi jenis Kohaku yang hasil lelangnya tertinggi yakni Rp7,6 juta, padahal jika dilelang secara umum harga ikan tersebut minimalnya 10 juta karena kualitas ikan itu.

"Namun, tujuan digelarnya acara ini salah satunya juga untuk promosi dan bukan mencari keuntungan, serta yang terpenting petani koi di Sukabumi bisa mendapatkan bibit koi yang berkualitas," kata Sugiarto.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Antara News


BTW, berhubung ikan koi milik babe TS sudah dipepes sama enyak jadi TS gak bisa komentar apa apa emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
PERTAMAX kah??? emoticon-Belomatabelo
ikan koi harga 7,6jt emoticon-Matabelo

ane beli nasi bungkus ikan lele cuma 8000 perak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kirain koi sexy pake lingerie emoticon-Ngacir
mantap gan, jadi pengen melihara ikan koi... lumayan bisa buat refreshing...
Ikan-nya KOI lho! Hati2! Pasti ada penyara.
emoticon-Big Grin
mahal banget itu?? di jepang aja ikan koi hidup di got emoticon-Ngakak
di indo malah di jual mahal emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sayang jauh y gan
jualan koi koq uenak ye emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By newmomotaro


BTW, berhubung ikan koi milik babe TS sudah dipepes sama enyak jadi TS gak bisa komentar apa apa emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


hah di pepes, bknnya koi itu ikan hias ya ??
enak ga ?? emoticon-Bingung (S)
Sniff Sniff Sniff.... Gua curiga bau bau apa nih.....emoticon-Thinking
oo..koi benaran, kirain 'koi sukabumi' yg mulus dan cakep emoticon-Malu (S)
kapan ada lagi ya?