alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523dd8f7bfcb170515000005/anak-perempuan-umur-8-tahun-dipaksa-menikah-hoax-gan--masuk
anak perempuan umur 8 tahun dipaksa menikah hoax gan , )masuk(
anak perempuan umur 8 tahun dipaksa menikah hoax gan , )masuk(


Setelah ramai diberitakan diberbagai media online , kini ayah dari anak tersebut menyangkalnya , bahkan sang anak yang dikabarkan meninggal pun masih sehat wal afiat


VIVAnews - Kasus bocah perempuan di Yaman yang baru berusia delapan tahun dan meninggal di malam pertama pernikahannya memicu kemarahan dunia internasional. Para aktivis bahkan kampanye menuntut agar pengantin pria dan keluarga bocah perempuan bernama Rawan tersebut segera ditahan.



Laman Dailymail, Jumat 20 September 2013 melansir, laporan soal kebenaran kasus itu kini jadi tanda tanya banyak pihak. Sebab pejabat tinggi Yaman menunjukkan kepada media bahwa kasus itu tidak benar adanya.

Mereka bahkan mengajak dan menunjukkan kepada salah satu media Timur Tengah, Gulf News, Rawan masih hidup. Gulf News juga bertemu dengan ayah Rawan, Mohammed Abdu Abkar Ebrahim Hattan, yang kini jadi sasaran kemarahan publik setelah berita itu meluas.



Dalam sebuah video yang diunggah Arab News, Hattan membantah Rawan menikah dengan pria usia 40 tahun. Hattan bahkan menyebut kisah yang kini beredar dihembuskan oleh orang yang telah dirasuki setan.


Di video itu, Hattan kesal saat ditanya periha
dirinya yang telah menikahkan salah satu putrinya yang masih di bawah umur. Hattan mengaku memang memiliki enam anak perempuan dan satu laki- laki.



Salah satu anak perempuan mereka memang sudah menikah, tapi itu bukan Rawan. "Mereka semua dalam kondisi yang sehat dan tidak menderita. Saya membantah semua berita ini," tegas Hattan.



Ketika ditanya alasan orang-orang ingin menyebarkan berita bohong perihal dirinya, Hattan mengaku tidak tahu menahu.



"Ada orang-orang yang menyukai saya dan ada juga yang membenci. Mereka ingin mengganggu media, pejabat tinggi dan saya. Ini benar-benar sebuah propaganda," ucap Hattan.


Sementara di video lainnya, terlihat seorang bocah perempuan mengenakan jilbab bermotif bunga. Bocah itu mengaku bernama Rawan Mohammad Abdu Abkar Ebrahim Hattan atau Rawan. Dia mengaku belum pernah menikah. "Berita itu sama sekali tidak benar," ujar Rawan.



Ditanya komentarnya soal berita yang menyebut dirinya telah meninggal, Rawan hanya ingin menyampaikan dirinya masih hidup. Dia juga mengaku, hingga saat ini masih tinggal bersama ayah dan ibunya.


Berita itu muncul kali pertama pada 9 September kemarin. Rawan dikabarkan menikah dengan seorang pria berusia 40 tahun dan meninggal di malam pernikahannya akibat pendarahan dan pecahnya rahim.


Kasus ini turut mengundang perhatian Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton. Dia mengaku kaget dan menekan Pemerintah Yaman untuk segera menyelidiki kasus tersebut.


Praktik pernikahan anak di Yaman sudah menjadi sesuatu yang umum. Fakta itu membuat berbagai kelompok HAM internasional menekan pemerintah agar segera memberlakukan aturan usia minimum bagi pernikahPraktik pernikahan anak di Yaman sudah menjadi sesuatu yang umum. Fakta itu membuat berbagai kelompok HAM internasional menekan pemerintah agar segera memberlakukan aturan usia minimum bagi pernikahPraktik pernikahan anak di Yaman sudah menjadi sesuatu yang umum. Fakta itu membuat berbagai kelompok HAM internasional menekan pemerintah agar segera memberlakukan aturan usia minimum bagi pernikahPraktik pernikahan anak di Yaman sudah menjadi sesuatu yang umum. Fakta itu membuat berbagai kelompok HAM internasional menekan pemerintah agar segera memberlakukan aturan usia minimum bagi pernikahan anak.


Dulu Pemerintah Yaman sempat memberlakukan aturan usia minimum bagi anak untuk menikah yakni ketika mencapai umur 15 tahun. Namun aturan itu kemudian dianulir parlemen di tahun 1990an.


Menurut parlemen, keputusan menikahkan anak perempuan, menjadi tanggung jawab orang tua masing-masing untuk menentukan boleh atau tidaknya.


Selain itu kondisi kemiskinan di Yaman, dianggap turut berperan dalam menjamurnya pernikahan anak di sana. Pasalnya keluarga mempelai perempuan akan mendapat tambahan dana senilai ratusan dollar dari mahar yang diberikan mempelai laki-laki.


Tradisi yang masih dipegang kuat oleh penduduk sekitar juga ikut berperan serta. Menurut mereka, semakin muda usia istri, maka dapat lebih mudah dibentuk menjadi sosok pendamping yang patuh.


Alhasil menurut laporan Kementerian Sosial Yaman tahun 2010 silam menyebut lebih dari seperempat perempuan Yaman menikah sebelum berusia 15 tahun.

sumber
Tulisan rapihin gan.
Linknya jg

emoticon-Bingung

Tulisanya bikin puyeng gan

inget kasus pernikahan dibawah umur yg melibatkan orang jatim dulu


Quote:
HOAK 1

HOAK 2

HOAK 3

HOAK 4

HOAK 5

[URL="frontpagemag.com/2011/raymond-ibrahim/new-saudi-fatwa-defends-pedophilia-as-‘marriage’/"]HOAK 6[/URL]

wah 8 tahun, kok doyan bener ma bocah
fitnah akhir zaman...

ntuh aktifis pasti udah orgasme banget kemaren2 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jamalang
fitnah akhir zaman...

ntuh aktifis pasti udah orgasme banget kemaren2 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Iya gan, bener kata ente
Fitnah lage musim ya?? Kirain gi musim mangga
Quote:Original Posted By jamalang
fitnah akhir zaman...

ntuh aktifis pasti udah orgasme banget kemaren2 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


#nganu gan, bukan aktifis ntu ajah.
aktifis bp'ers juga bgitu emoticon-Embarrassment
pipaniws(dot)kom ini emang sering bikin berita2 gaje emoticon-Cape d... (S) dulu gua juga pernah liat berita emak2 di india lagi be'ol trus keluar ular emoticon-Hammer (S)

dari awal gua juga udah sangsi ama ni berita, masa di situs2 terpercaya kayak k*mpas, ok*zone, d*tik dll berita ini gak pernah diposting emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By jabrikginder
pipaniws(dot)kom ini emang sering bikin berita2 gaje emoticon-Cape d... (S) dulu gua juga pernah liat berita emak2 di india lagi be'ol trus keluar ular emoticon-Hammer (S)

dari awal gua juga udah sangsi ama ni berita, masa di situs2 terpercaya kayak k*mpas, ok*zone, d*tik dll berita ini gak pernah diposting emoticon-Cape d... (S)


Wah kalau ditilik kayak pesanan berita ya
Quote:Original Posted By astalavista86
inget kasus pernikahan dibawah umur yg melibatkan orang jatim dulu


Si Syekh Puji ya gan??
Iya, mirip2 kasus ini ya emoticon-Ngakak
makan hamburger dulu agh,,, nyamm emoticon-Kiss (S)
yaman deket sama brebes ya gan emoticon-Kiss (S)
yaman mananya solo y ?
Ko ga di berita luar negri gan?? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By EXCARGO
yaman mananya solo y ?


Sebelum nya gan kalau ga salah :keyen
Quote:Original Posted By OmBembi
Ko ga di berita luar negri gan?? emoticon-Bingung (S)


Mamsudnya apa gan
bocah sono mah umur segitu udah pada merekah bray emoticon-Genit

kagak kebayang kan bentuknya kek gimane emoticon-Genit
buset dah yang bener aja itu hoaxnya gak kira2 emoticon-Cape d...