alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d82ce05346a8021000006/minuman-membawa-maut
minuman membawa maut
terjadi lagi kematian karena miras oplosan.sungguh miris melihatnya,kini terjadi lagi di surabaya,memakan korban 7 orang mati dan 2 orang kritis.
http://regional.kompas.com/read/2013...Jadi.Tersangka
miras tersebut bernama cukrik.memang lagi in di surabaya makanya banyak yang minum.pihak berwajib perkirakan kadar alkohol di dalam minuman cukrik 40%,
http://m.sindonews.com/read/2013/09/...ukrik-opolosan
gila.....minuman ini punya berbagai nama di tiap daerah seperti di jawa tengah,disebut "ciu",minuman ini di kategorikan golongan c.
kadar alkohol yang dikonsumsi banyak dan tinggi alkohonya bisa melemahkan syaraf dan kelumpuhan,yang lebih dahsyat lagi, yah di berita ini...."kematian".
semoga dengan kejadian ini bisa membuat kita bepikir mengkonsumsi minuman beralkohol yang tidak tahu kadar dan bahan" yang dibuatnya"ilegal".
air 3D membuat fly emoticon-thumbsup
udah tau bikin mati masih nekat diminum juga....
sudah tau oplosa, dicampur apa kan ga jelas
mending beli yag bir bintang tau anker, kan terjamin
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Nekat gan.
Kasian yang mokat gara2 ni aer....
dunia akhirat kagak tentrem idupnya.
wow 40% yg 5% aja uda ga tahan apalagi 40 ajib dahhh
itu bener pake alkhohol buat liquor atau alkhohol buat luka yg 70% emoticon-Thinking
namanya cukrik pula emoticon-Hammer

kalau "lapen" di jogja ada yg campuran thinner, rendaman kadal, autan emoticon-Hammer (S)
7 orang tolol hilang dari dunia emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By bubs
terjadi lagi kematian karena miras oplosan.sungguh miris melihatnya,kini terjadi lagi di surabaya,memakan korban 7 orang mati dan 2 orang kritis.
http://regional.kompas.com/read/2013...Jadi.Tersangka
miras tersebut bernama cukrik.memang lagi in di surabaya makanya banyak yang minum.pihak berwajib perkirakan kadar alkohol di dalam minuman cukrik 40%,
http://m.sindonews.com/read/2013/09/...ukrik-opolosan
gila.....minuman ini punya berbagai nama di tiap daerah seperti di jawa tengah,disebut "ciu",minuman ini di kategorikan golongan c.
kadar alkohol yang dikonsumsi banyak dan tinggi alkohonya bisa melemahkan syaraf dan kelumpuhan,yang lebih dahsyat lagi, yah di berita ini...."kematian".
semoga dengan kejadian ini bisa membuat kita bepikir mengkonsumsi minuman beralkohol yang tidak tahu kadar dan bahan" yang dibuatnya"ilegal".


Sekedar meluruskan untuk yg dibold.. setahu saya 'ciu' dijawa tengah, khususnya Solo & sekitarnya bukanlah minuman oplosan.. kurang lebih sama dengan arak cina.. (cmiiw)
nitip beli yg impor d DFS aja gann
aman
Quote:Original Posted By belekkecut


Sekedar meluruskan untuk yg dibold.. setahu saya 'ciu' dijawa tengah, khususnya Solo & sekitarnya bukanlah minuman oplosan.. kurang lebih sama dengan arak cina.. (cmiiw)

ciu congyang opo bedane
ra tau ngombe si,gur krungu2 tok
Berita kyk gini udah sering terdengar, tp kok ya msh ada aja yg coba2 ya emoticon-Hammer
cara mati yg konyol . .
padahal udah sering kejadian pada mati karena miras oplosan minuman membawa maut
Quote:Original Posted By legaladesgenshe

ciu congyang opo bedane
ra tau ngombe si,gur krungu2 tok


mbuh raweruh gan.... wes lali... suwi ora mendem.. emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)

Sejarah Ciu Bekonang
Ciu sebenarnya adalah julukan bagi sebangsa minuman dengan kadar alkohol 30% yang berasal dari desa Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah (deket Kota Solo) dan dibuat dari hasil fermentasi limbah cair dari proses pembuatan gula alias tetes tebu, oleh karena itu minuman tersebut terkenal dengan nama Ciu Bekonang. Di daerah Bekonang, terdapat warung2 yang menjajakan ciu dan uniknya namanya pun beraneka ragam bergantung campurannya, mereka adalah cikola (ciu + coca cola), ciut ( ciu + nutrisari ), cias (ciu + wedang asam ), ciu tiga dimensi ( ciu + bir + kratingdaeng ), ciu empat dimensi (ciu + bir + Kratingdaeng + Sprite), dan terakhir yang konon katanya berkhasiat yaitu kidungan ( ciu + air rendaman tanduk kijang )

Di desa Bekonang, ciu sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, produksinya dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan kadar alkoholnya masih rendah. Pada zaman pemerintahan raja2 dari keraton Yogyakarta dan Surakarta, ciu selalu dihidangkan saat pesta panen raya maupun penyambutan tamu kerajaan dan dinikmati sampai mabuk oleh para punggawa kerajaan beserta rakyat sekitar kerajaan. Sekitar dekade 80-an, dikarenakan adanya kucuran sebesar 2 juta rupiah dari Dinas Perindustrian Pemda Tingkat II Sukoharjo,kadar alkohol ciu ditingkatkan menjadi 60 %. Pada tahun 1997, lahirlah MoU antara industri Ciu Bekonang dengan PT. Indo Acidatama Chemical Industri, sebuah industri alkohol di Karanganyar. Akhirnya pada bulan Februari tahun 2000 silam, dengan adanya peralatan modern kadar alkohol Ciu Bekonang dapat ditingkatkan dengan kisaran 70 – 90 persen..

http://www.ciubekonang.com/2013/01/s...-bekonang.html
sori oot.. emoticon-Big Grin