alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d823318cb17851300000a/loyo-ahok-melunak-soal-mobil-murah-usai-bertemu-wapres
Ngakak 
[LOYO] Ahok Melunak Soal Mobil Murah Usai Bertemu Wapres
TEMPO.CO, Jakarta--Sikap Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama melunak terhadap kebijakan pemerintah memberikan insentif mobil murah ramah lingkungan setelah bertemu Wakil Presiden Boediono. Keduanya bertemu pada acara pembukaan Indonesia International Motor Show di Kemayoran, Jakarta PUsat, pada Kamis, 19 September 2013.

Dalam kesempatan itu, Boediono memang sengaja menjawab secara lisan surat yang dilayangkan Gubernur Joko Widodo tentang kebijakan mobil murah dari pemerintah pusat. Musababnya, Pemerintah DKI Jakarta merasa keberatan karena mobil murah bertentangan dengan usaha mereka mengatasi macet di Ibu Kota.

"Tadi Pak Boediono memang langsung menyampaikan beliau sudah membaca surat Pak Gubernur," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 19 September 2013.

Menurut dia, pemerintah pusat berjanji akan membantu mengatasi kemacetan dengan cara membangun elevated loop line kereta di Jakarta, begitu juga dengan proyek MRT. "Pemerintah pusat kan menanggung hutang lebih banyak dibandingkan dulu."

Pemerintah pusat melalui Bappenas juga sudah memberi rekomendasi soal pengadaan alat untuk Elektronic Road Pricing. Menurut dia, Wapres Budiono juga mengatakan bahwa pertambahan mobil akibat adanya mobil murah itu diperkirakan tak akan lebih dari 3 persen kendaraan yang ada saat ini.

"Masih bisa diatasi dengan kebijakan pembatasan usia kendaraan," ujar Basuki. Mengutip pernyataan Budiono, dia juga mengatakan sebagian besar komponen mobil murah itu merupakan produksi Indonesia. "Jadi meskipun kita membeli, kita juga menambah ekspor bahan," katanya.

Untuk meminimalisir efek adanya mobil murah ini, pemerintah bakal mempercepat program ERP dan ganjil genap. "Tetapi masih harus menunggu datangnya bus baru," kata dia.

Sementara itu, pengamat dari Masyarakat Transportasi Indonesia, Darmaningtyas mengatakan bakal mengajukan gugatan tentang kebijakan mobil murah tersebut. "Ini bukan cacat hukum, tetapi cacat berpikir, malah lebih gawat lagi," katanya.

Dia juga menilai langkah Jokowi mengirim surat kepada Wakil Presiden sudah tepat. Dia menilai, program ERP harus cepat dijalankan sebelum mobil murah itu datang pada Februari. Soalnya dia memperkirakan 50 persen dari 40.000 mobil murah yang akan datang pada awal tahun depan akan beredar di Jabodetabek.
sumber
Ternyata Loyo lawan Nobita emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ya melunaklah, kecuali lo ga paham kabar berita
Quote:pemerintah pusat berjanji akan membantu mengatasi kemacetan dengan cara membangun elevated loop line kereta di Jakarta, begitu juga dengan proyek MRT
TS nga paham kalo jokohok minta penyeimbang, misal pajak bus dan alat transportasi masal
makanya melunak, kalo kagak dikerjain tuh permintaan bakal ngotot lagi ntar emoticon-Ngakak
youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By unwell
ya melunaklah, kecuali lo ga paham kabar berita

klo TS mah tipe2 "puookoookknyuaaa..."
jadi harap maklum emoticon-Big Grin
udah kalau sudah urusan dengan duit bakal kalah deh
sungguh repot dengan kebijankan pemerintah pusat
mengatasi macet itu seharusnya dgn mengubah mindset masyarakat agar naik angkutan/transportasi umum.

ane aja udah naek sepeda kerja
Moga transportasi massal juga dikasi insentip biar murah emoticon-Malu
Ya sudah, saya beli. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sis.ana
Moga transportasi massal juga dikasi insentip biar murah emoticon-Malu


we kok nyasar kemari sis kwekekke
Quote:Original Posted By unwell


we kok nyasar kemari sis kwekekke


Biar galaunya ilang nih emoticon-Malu

Quote:Original Posted By chillinotchilli
mengatasi macet itu seharusnya dgn mengubah mindset masyarakat agar naik angkutan/transportasi umum.

ane aja udah naek sepeda kerja

masbro, cara merubah mindset masyarakat biar pake transportasi umum ya harus mengkondisikan sarana transportasi umum itu nyaman, aman, dan murah.

Kalo ky sekarang dgn sarana yg masih belum memadai, jelas susah maksa semua org pake transportasi umum.

Mungkin rumah ente g terlalu jauh, makanya sanggup pake sepeda. Gmn kl rumahnya di parung?

Ane sih berharap pemerintah berusaha memperbaiki kondisi transportasi umum buat masyarakat. Kl sekarang pemptov dki dah kelihatan ada usaha kesana. Tinggal pemerintah pusat nya nih yg hrs dukung.
jelas kalah lah
pusat lawan daerah
mana imbang
Quote:Original Posted By rawiswar

masbro, cara merubah mindset masyarakat biar pake transportasi umum ya harus mengkondisikan sarana transportasi umum itu nyaman, aman, dan murah.

Kalo ky sekarang dgn sarana yg masih belum memadai, jelas susah maksa semua org pake transportasi umum.

Mungkin rumah ente g terlalu jauh, makanya sanggup pake sepeda. Gmn kl rumahnya di parung?

Ane sih berharap pemerintah berusaha memperbaiki kondisi transportasi umum buat masyarakat. Kl sekarang pemptov dki dah kelihatan ada usaha kesana. Tinggal pemerintah pusat nya nih yg hrs dukung.


betul gan, ane setuju bahwa memang sarananya harus diperbaiki dulu agar memadai, tapi itu juga gimana niat pemerintah, klo emang niat memperbaiki sarana, ya seharusnya jgn dulu ada mobil murah, ya sama aja boong, ntar bangun lagi proyek-proyek laen utk mengatasi macet tambahan akibat mobil murah, yg satu belum kelar yg baru malah di korup, kan pusing rakyat

lagian kasian juga rakyat, udah hidup pas-pasan, mampet, pusing macet, kerjaan gak kelar, malah diimingi-imingi barang murah, mobil lagi masbro, "wuhuuu kesampaian punya mobil pribadi, urusan bayar ntar aje, ngutang"
Quote:Original Posted By unwell
ya melunaklah, kecuali lo ga paham kabar berita


Yaah janji tgl janji, yang penting fee dr produsen mobil udah masuk kantong bodo amat lah. Ahok mau aja ketipu janji model bgini
nobita ama sir esbeye bisanya apa sih? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ahok dah hopeless hbs ketemu ama wapres.. ibarat ga kaisar ga perdana menterinya semuanya rusak mental rusak pikirannya..

Saat negara rusak...muncullah menteri2 yg setia.. semoga kesetiaanmu pada nkri tak lekang oleh waktu,pahlawan..
itu janji nya nanti bener bener ditepati ga tuh? jangan jangan nanti abis pemilu, ga ada yg mau tanggung jawab janji itu, bilangnya "kan Bukan saya yg bikin janji itu".
nah loooo
ketika sang KW dewa tunduk pada dewa tertinggi emoticon-Ngakak
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
Sementara itu, pengamat dari Masyarakat Transportasi Indonesia, Darmaningtyas mengatakan bakal mengajukan gugatan tentang kebijakan mobil murah tersebut. "Ini bukan cacat hukum, tetapi cacat berpikir, malah lebih gawat lagi," katanya

ane lebih setuju yang ini... emoticon-Cape d... (S)