alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d81523fcb174e05000000/ini-gan-cara-licik-sby-jegal-jokowi
ini gan cara licik SBY jegal jokowi
Munculnya ide memindahkan ibukota Negara dari Jakarta ke tempat lain dinilai sebagai bentuk ketidakpuasan SBY terhadap kekuasaan Jokowi-Ahok yang semakin menggurita.

Pasalnya, ide memindahkan ibukota bukan rencana baru. Sejak era Bung Karno rencana ini sudah diwacanakan namun tidak mulus dan tidak semua pihak sepakat. Gonta-ganti gubernur pun tidak juga mengubah Jakarta menjadi lebih baik, bebas macet dan banjir.

Karena itu SBY dianggap frustrasi melihat perkembangan Jakarta saat dipegang Jokowi-Ahok.

Sementara saat berkunjung ke Kazakhstan, SBY mengaku kagum dengan pemerintah Kazakhstan yang berhasil memindahkan ibu kota ke Astana. Kota baru itu dibangun tertata rapi sesuai rencana tata kota yang apik.

Disampaikan Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha beberapa waktu lalu, SBY memang ingin memindahkan ibu kota dari Jakarta ke daerah lain. Bahkan SBY telah membentuk tim kecil sejak tiga tahun lalu ketika wacana ini dicetuskan. Namun sejauh ini belum ada lokasi atau daerah yang bakal menjadi lokasi pemerintahan baru.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mendukung rencana SBY. “Saya pernah ke Kazakhstan. Mereka sangat berhasil dengan perencanaan luar biasa didukung oleh semua rakyatnya dan menciptakan tatanan baru”.
Menurut Assegaf, ide SBY luar biasa tapi butuh waktu untuk mewujudkannya. Dan Demokrat siap merealisasikan ide tersebut bila menjadi pemenang pada Pemilu 2014.

Munculnya wacana ini seolah-olah menjadi pukulan telak bagi Jokowi-Ahok yang sedang membenahi Jakarta. Namun Jokowi menanggapi dengan enteng. “Itu keputusan nasional. Kalau diputuskan, kita yang di sini tentu berhitung soal perencanaannya,” ujar Jokowi di Balaikota Jakarta,beberapa hari lalu.

Jokowi mengaku belum mendapatkan arahan langsung dari Presiden soal rencana tersebut. Namun, Jokowi berharap, jika wacana tersebut akan direalisasikan, maka sebaiknya ada komunikasi sesegera mungkin dengan pihak-pihak terkait.

Selama ini keberhasilan Jokowi mengelola Jakarta membuat dirinya naik daun dan selalu unggul dalam banyak survey calon presiden. Jika saja sebelum resmi “dicapreskan” langkah Jokowi kelola Jakarta berjalan mulus, sudah pasti elektabilitasnya makin meroket di kancah Pilpres 2014 mendatang.

Sementara mantan Pengurus Harian Partai Demokrat Carrel Ticualu menduga, pernyataan SBY memindahkan ibu kota ke daerah lain karena ingin melunturkan citra Jokowi.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Jokowi selama ini menjadi momok menakutkan bagi para kandidat pengganti SBY sebagai presiden, termasuk Pramono Edhie Wibowo, ipar SBY.

Meskipun demikian, PDI Perjuangan tidak tergopoh-gopoh mendeklarasikan capresnya. Strategi “last minute” yang dilakukan kubu Megawati bisa dimaklumi. Pasalnya, mereka khawatir jika terlalu pagi menggadang-gadang Jokowi jadi capres, mereka akan ‘dikeroyok’ dan dihancurkan sebelum bertanding.

Selain wacana pemindahan ibu kota, wacana mobil murah juga dinilai akan menghambat kinerja Jokowi membuat Jakarta bebas macet. Sementara Jokowi tidak punya power untuk menjegal kebijakan pemerintah tentang mobil murah yang sudah bisa dipastikan akan “membanjiri” aspal Jakarta.

Sumber: http://www.siaga.co/news/2013/09/21/...-jegal-jokowi/
purwokerto aja deh gan
dua isu ini jika terealisasi jokowi bakal tak berkutik
pindah ya pindah tapi udah siap belum
tempat yang mau di pindahin harus di bangun dulu kan
dikiranya pindah bisa secepat ituemoticon-Ngakak

5 tahun kedepan pun belum tentu pindah

makin aneh panastak
SBY udah mau lengser taon depan malah bikin ide aneh2 emoticon-Nohope
bodoh dipiara ibukota pemerintahan wajib pindah, ibukota perdagangn tetap di DKI karena infratstruktur lengkap baru ada di DKI, DKI terlalu overload capacity

katanya mau bebas macet

janji jokowi itu DKI bebas macet

SBY justru bantu


dasar panastak

sana minta uang sama si james riady bos jokowi

Spoiler for jelas sudah siapa yg anjing dan majikan:


Pindahin aja ibukota ke kalimantan....biar merata pembangunan
Quote:Original Posted By prorobot2013
Pindahin aja ibukota ke kalimantan....biar merata pembangunan


setuju, palangkaraya sudah disetting bung karno
Kalau masih di Jawa, mending jangan pindahkan ibukota! Kalau tidak pindah ke tengah2 negara, mending bubarkan NKRI!
Quote:Original Posted By sis.ana
SBY udah mau lengser taon depan malah bikin ide aneh2 emoticon-Nohope


biar ga direbut kekuasaannya, cara demokrat rebut simpati rakyt lagi
Quote:Original Posted By victim.of.brick
Kalau masih di Jawa, mending jangan pindahkan ibukota! Kalau tidak pindah ke tengah2 negara, mending bubarkan NKRI!


jd united state of america ya gan
gak mau tau. pokoknya jokowi harus salah! jokowi pencitraan, didukung konglomerat hitam (dari afrika kalee), tukang jilat ludah sendiri, mantan tukang mebel!
kalo jokowi melakukan hal2 positif maka kembali ke poin di atas
Quote:Original Posted By anus.mulus
gak mau tau. pokoknya jokowi harus salah! jokowi pencitraan, didukung konglomerat hitam (dari afrika kalee), tukang jilat ludah sendiri, mantan tukang mebel!
kalo jokowi melakukan hal2 positif maka kembali ke poin di atas


hehehehe
mindah ibu kota... ntar malah ribut...
pindah ke pulau x, pulau y, z dll merasa dianaktirikan....
pindah ke pulau a, pulau b, c, d, e... -z gantian protes
apa mending ibukotanya tiap bulan pindah yah biar orang merasa adil emoticon-Ngakak
pindahin ibukota ke syria emoticon-2 Jempol.................................................emoticon-Ngacir
lah, jakarta yang sekarang kan hasil kerja 5 tahun anak buah bapak yang mau dijadiin dubes jerman kemaren ini gan cara licik SBY jegal jokowi
SBY siapa gan emoticon-Bingung (S)
Terlalu mengada-ada, biar ibukota pindah ke merauke juga ngak ada hubungannya sama Jokowi, tetap aja pakde jadi Gubernur Jakarta (kecuali Jakarta statusnya berubah dari Provinsi menjadi Kabupaten emoticon-Stick Out Tongue)

Kalau memang SBY benar-benar ingin "menjegal jokowi" tinggal buat aja kepres pemecatan gubernur DKI secara tidak hormat itu baru namanya "menjegal" emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By 7ednaga
SBY siapa gan emoticon-Bingung (S)


surabaya kali gan