alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d71b6bfcb173070000000/orang-paling-cerdas-se-indonesia-bersabda-marzuki-alie-jokowi-ngawur
[Orang Paling Cerdas se Indonesia bersabda] Marzuki Alie: Jokowi Ngawur
Quote:
Tolak Mobil Murah
Marzuki Alie: Jokowi Ngawur


[Orang Paling Cerdas se Indonesia bersabda] Marzuki Alie: Jokowi Ngawur

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengkritik penolakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terhadap program mobil murah yang digagas Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan sejumlah agen tunggal pemegang merek (APTM).

Menurut politikus senior Partai Demokrat itu, persoalan kemacetan tidak bisa dikaitkan dengan industrialisasi. “Bangun industri itu penting lho, ada lokomotif yang harus kita kedepankan,” kata Marzuki, usai menghadiri diskusi Sindo Trijaya bertema ‘Transaksionalisasi di DPR’, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (21/92013).

“Kita unggulnya dalam bidang apa di kawasan Asia? Kalau kita unggulnya dalam bidang otomatif maka kita kembangkan dalam bidang otomotif, jangan nanti Pasar Asean justru dipenuhi oleh mobil-mobil produk hasil dari negara Asean lainnya."

Marzuki mengatakan, pada 2015, negara-negara Asean akan masuk di pasar bebas. Akan rugi besar bila Indonesia, khususnya Jakarta, justru menentang pengembangan industri.

"Kalau tidak begitu, kita berbahaya nantinya. Kita nanti ada pasar tunggal lho pada tahun 2015. Kalau kita tidak siap, kita juga akan terima mobil murah dari negara lain," imbuhnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Marzuki, seharusnya mencari solusi terkait persoalan kemacetan, tidak dengan mencari alasan dan kambing hitam, sementara persoalan pokok tidak kunjung diselesaikan.

"Persoalan macet mari kita bantu urusin, bagaimana kewajiban pemerintah daerah untuk menyiapkan jalan, transportasi umum dengan sebaik-sebaiknya. Itu kewajiban daripada pemerintah daerah, jangan dikaitkan dengan industrialisasi, (Jokowi) ini ngawur. Jadi jangan kita kaitkan dengan kemacetan," paparnya.

Jokowi dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kata dia, harus merealisasikan transportasi massal yang andal untuk mengurai kemacetan secepatnya.

"Bicara kemacetan itu tugas kita semua, khususnya kepala daerah, trasportasi umum ya disiapkan, melalui railway, busway, dan MRT. Itu semua kita kembangkan. Jadi tidak usah diributkan soal industrialisasi. Ini diributkan, membuat rakyat kita jadi bodoh lho," tegasnya.

Marzuki juga menyindir mobil Esemka yang pernah digagas dan dipromosikan Jokowi. Menurut Marzuki, hampir semua suku cadang mobil tersebut diimpor dari luar.

"Itu kan hanya nama, coba ini kita. Untuk apa nama, apa arti nama. Mobil nasional, semua isinya impor semua. Dulu ada Timor tapi semuanya impor dari Korea," ujar dia.

Seperti diketahui, pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perindustrian, mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor 33 Tahun 2013 tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau atau low cost green car (LCGC), dengan pajak yang ringan dan membuat produksi mobil tersebut menjadi murah. Sehingga, mobil tersebut di pasaran dapat dijual juga dengan harga murah.

Jokowi dan Ahok sempat menentang peluncuran mobil murah ini di Jakarta. Alasannya, dengan masuknya 7.000 unit mobil murah ke jalanan Jakarta, hampir dipastikan menambah kemacetan Ibu Kota.

sumber


comment TS:
pak Marzuki Alie ini dah kebalik2
Mobil murah ya pasti dikaitkan dengan kemacetan, masa melulu ngomongin industrialisasi emoticon-Big Grin
Pemerintah daerah dah mau benerin, eh pemerintah pusat ternyata jadi jubir nya pabrik otomotif, apalagi ketua DPR, yah entah apa kerjanya, pokoke apa kerjaan pemerintah, tinggal stempel aja ama diaemoticon-Big Grin


FLASH BACK

comment2 cerdas sebelumnya dari beliau emoticon-Big Grin
Quote:
Bukan kali ini saja Marzuki mengucapkan pernyataan kontroversial. Berikut ini pernyataan itu:

27 Oktober 2010, setelah nelayan di Mentawai, Sumatera Barat, terkena tsunami. "Ada pepatah, kalau takut ombak, jangan tinggal di pantai."

17 Februari 2011, Anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke luar negeri membawa serta istrinya. Marzuki menanggapi, "Laki-laki sifatnya macam-macam. Ya, perlu diurus untuk minum obat, (atau) pengin hubungan dengan istrinya rutin. Itu terserah. Sepanjang tidak menggunakan uang negara."

26 Februari 2011, Marzuki mengomentari sejumlah kasus yang menimpa tenaga kerja wanita di luar negeri. "PRT TKW itu membuat citra buruk, sebaiknya tidak kita kirim karena memalukan."

9 Mei 2011, Marzuki menanggapi rencana pembangunan gedung baru di kompleks MPR/DPR yang menuai kritik. "DPR ini bukan ngurusin gedung, tapi rakyat. Kalau saudara-saudara tanya soal gedung terus, DPR tak ada lagi, ngurusin gedung saja."

13 April 2011, hama ulat bulu menyerang Pulau Jawa. "Saya dengar, (serangan hama) ulat bulu sampai ke Jakarta. Itu peringatan Tuhan."

29 Juli 2011, Kasus korupsi di Indonesia terus terungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Terungkap pula kasus politikus Partai Demokrat M. Nazaruddin. "Jadi, kita maafkan semuanya. Capek kita ngurusin masa lalu terus." "Kalau tudingan Nazaruddin terbukti, sebaiknya KPK bedol desa atau lembaganya dibubarkan saja."

21 Desember 2011, Fitra mengkritik besarnya anggaran DPR yang mencapai Rp 69 miliar untuk renovasi gedung. "Kalau tidak mau keluar biaya, kita tidur saja, gampang."

sumber


kalo berkenan, jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star ya gan
Marzuki Alie ini siapa gan ? Gak kenal ane
Entahlah


Indent sebiji agya
ini kayak perang politik jadinya, pemimpin PDI bnyk yg nolak program pemerintah DEMOKRAT skarang.
tahun panas emang
Quote:Original Posted By fuckfpi
Marzuki Alie ini siapa gan ? Gak kenal ane


wajar juga sih nggak kenal, gak ada prestasi nya sih emoticon-Ngakak (S)
ketua DPR dia gan emoticon-Big Grin
TSnya gak baca bagian ini?

Quote:Menurut politikus senior Partai Demokrat itu, persoalan kemacetan tidak bisa dikaitkan dengan industrialisasi. “Bangun industri itu penting lho, ada lokomotif yang harus kita kedepankan,” kata Marzuki, usai menghadiri diskusi Sindo Trijaya bertema ‘Transaksionalisasi di DPR’, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (21/92013).

“Kita unggulnya dalam bidang apa di kawasan Asia? Kalau kita unggulnya dalam bidang otomatif maka kita kembangkan dalam bidang otomotif, jangan nanti Pasar Asean justru dipenuhi oleh mobil-mobil produk hasil dari negara Asean lainnya."

Marzuki mengatakan, pada 2015, negara-negara Asean akan masuk di pasar bebas. Akan rugi besar bila Indonesia, khususnya Jakarta, justru menentang pengembangan industri.

"Kalau tidak begitu, kita berbahaya nantinya. Kita nanti ada pasar tunggal lho pada tahun 2015. Kalau kita tidak siap, kita juga akan terima mobil murah dari negara lain," imbuhnya.


Dalam hal ini marzuki benar, jokowi itu gak lihat secara makro atau emang gak punya visi jadi negara industri.
Quote:Original Posted By valravn
TSnya gak baca bagian ini?

Dalam hal ini marzuki benar, jokowi itu gak lihat secara makro atau emang gak punya visi jadi negara industri.


brp keuntungan yang di dapat ? bisa sebanding ga ama yang bakal di keluarin dengan subsidi bbm dan pembangunan jalan raya yang lebih besar ?
Ya mbok biarin lah mau ngomong apa tu orang. Toh efek mobil murah ndak kerasa di daerah aku.
siapa si gan marzuki aliee?
Alie topan? Ato sapa dia?
Mukenya aja abstrak, gmn ngmongnya? Ato turunan jin? Hmmm emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
inti masalahnya kan infrastruktur nya kan ... yg di katakan juki ada benarnya tapi gak liat sisi infrastruktur ... klo infrastruktur siap , gak usah mobil murah , gratis pun juga siap
Quote:Original Posted By valravn
TSnya gak baca bagian ini?



Dalam hal ini marzuki benar, jokowi itu gak lihat secara makro atau emang gak punya visi jadi negara industri.


Juki lawan sri mulyani aja deh, kalo jokowi mah pasti salah emoticon-Big Grin

http://www.kaskus.co.id/thread/523d6...more-important
http://english.kontan.co.id/news/sri...more-important

Quote:Original Posted By sjaria
A developed country is not a place where the poor have car, it’s where the rich ride public transportation. (Mayor of Bogota)


Quote:Original Posted By snowonsummer


brp keuntungan yang di dapat ? bisa sebanding ga ama yang bakal di keluarin dengan subsidi bbm dan pembangunan jalan raya yang lebih besar ?


Sebanding, kecuali pada disogok thailand/malaysia biar indonesia ketergantungan impor mobil murah CBU.
Emangnya agya, ayla, tino, dan berbagai mobil murah lain suku cadangnya terutama bagian2 vitalnya udah asli bikinan sini dengan tenaga orang sini dan hasil pemikiran orang orang kita, pak Juki??
Jadi maksudnya menuhin pasar sini pake produk dr luar yg pengolahan n perakitannya dimari supaya nantinya bisa jualan juga di pasar orang. Gitu kan niatnya?
Sekilas sih mulia tujuannya. Cuma peningkatan daya saing lokal negara kita kepikir ga tuh? Mobil2 murah agya ayla itu kan sebagian besar masih karya luar. Secara garis besar, kita masih blum mampu kok produksi mandiri di industri mobil. Meh...
Jangan kan mobil, handphone aja suku cadangnya ngimpor kok. Meh.. lagi..
Kedelai jg impor...
Tahu? Tempe?

Sistem pendidikan aja carut marut, secara rata2 kualitas hasil pendidikan kita masih kalah ma negara2 tetangga. Pemerataan pembangunan kacau n gak berjalan kan salah satunya gara2 itu.

Infrastruktur penghubung itu juga dikebut dengan benar lah. Biar mempermudah pemerataan pembangunan. Ini yang dipikirin pasar mulu. Konsumsi terus. Produksinya lupa.

Oh ya, salah satu penghambat pemerataan pembangunan negara kita itu adalah kurangnya penggelontoran dana dan tenaga ke daerah2 yg membutuhkan.
Dalam hal biaya, salah satu faktor pengganggunya adalah segerombolan orang2 yang ada di dalam lembaga yang pak Juki pimpin itu.

Itu ngawur...!!!!
Peringkat 2 terkorup di bawah polri.. itu ngawur, pakk...!!!
Ngga ada hubungannya dengan kemacetan kalo infrastrukturnya ada. Tetep kewajiban pemerintah menyediakan infrastruktur dan transportasi massal yang layak, baru boleh deh ngomong mobil murah
Quote:Original Posted By valravn
TSnya gak baca bagian ini?

Dalam hal ini marzuki benar, jokowi itu gak lihat secara makro atau emang gak punya visi jadi negara industri.


lha trus, sekarang dengan industri mobil murah yang konon kena pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil murah, apa benefitnya buat masy?

secara makro MA mungkin liatnya spt itu, tp dibawah apa dia liat macetnya dah menggila. berapa lagi subsidi BBM, uang yang menguap dengan kemacetan dll?

ngomong2 soal industri, bahkan Sri Mulyani juga sudah ngomong pentingnya pembangunan infrastruktur indo. Dimana2 kalo industri nya mau kuat, ya infrastruktur nya diperkuat, nah katakanlah indo kuat dengan industri otomotif ini, bagaimana dengan yang lain nya?

anyway, ane berposisi tidak mendukung kebijakan itu. yah walaupun pemerintah sudah lampu hijau, ane harap pemprov tempat ane tinggal bisa segera ambil tindakan untuk antisipasi macet
Quote:Original Posted By miracle.maker


Juki lawan sri mulyani aja deh, kalo jokowi mah pasti salah emoticon-Big Grin

http://www.kaskus.co.id/thread/523d6...more-important
http://english.kontan.co.id/news/sri...more-important





Jeng Sri memang betul, industri otomotif gak boleh berhenti, mbangun infrastruktur juga gak boleh berhenti.

Note: Indonesia masih developing country emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By snowonsummer


brp keuntungan yang di dapat ? bisa sebanding ga ama yang bakal di keluarin dengan subsidi bbm dan pembangunan jalan raya yang lebih besar ?

Betul gan, ane ngeliatnya brapa total keuntungan dan brapa total kerugian yg didapat krn macet? Kalo kerugian yg didapat jauh lebih besar, mendingan gak usah sama sekali. Cara satu2nya yg menyelamatkan jakarta yaitu buat perda baru mengenai parkir, 100rb saja / jam dan pajak kendaraan 25% pertahun untuk kendaraan tahun 2012 keatas. Dijamin akan bebas macet.. Tapi sayangnya bikin perda harus melalui persetujuan anggota dHewan...

Quote:Original Posted By valravn


Sebanding, kecuali pada disogok thailand/malaysia biar indonesia ketergantungan impor mobil murah CBU.


kalau sebanding buat apa ? emang lu pernah liat ada org buka usaha yang gak butuh keuntungan ?
apa yang dikatakan marzuki alie itu bener gan... tapi kenapa boil murah? kenapa bukan laptop murah atau hp murah?
nih orang bener bener deh,pemikirannya entah udah kemana emoticon-Gila
kenapa sih dia lulusan kampus ane,bener bener emoticon-Busa: