alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d129cf7ca17e31000000c/jk-apa-mobil-mahal-tak-menyebabkan-kemacetan
JK: Apa Mobil Mahal Tak Menyebabkan Kemacetan?
Sabtu, 21/09/2013 10:01 WIB
Kontroversi Mobil Murah
JK: Apa Mobil Mahal Tak Menyebabkan Kemacetan?
Niken Widya Yunita - detikNews

Jakarta - Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) menegaskan larangan terhadap mobil murah yang kini menjadi kontroversi adalah diskriminatif. Berkendara dengan mobil adalah hak bagi setiap orang.

"Kalau alasannya mobil murah menambah kemacetan, apakah mobil mahal tidak menyebabkan kemacetan?," tanya JK dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (21/9/2013). JK menyatakan itu di sela-sela acara Singapore Summit, di Singapura, Jumat (20/9/2013) malam.

Menurut JK, sepuluh tahun lalu, orang mendesak perlunya mobil murah. Setelah pemerintah memberi kesempatan justru ditentang.

"Itu tidak adil bagi mereka yang berkemampuan rendah," imbuh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Pelarangan mobil murah, lanjut JK, bisa membayahakan Indonesia jika aksi seperti itu menjalar ke daerah-daerah lain. Misalnya ada juga daerah di Indonesia yang melarang peredaran mobil mahal atau melarang peredaran komoditas tertentu.

JK berpendapat kita semua sepakat untuk mengatasi kemacetan, tetapi melarang mobil murah itu jelas diskriminatif. Untuk mengatasi kemacetan dari dampak pertumbuhan kendaraan, bisa dilakukan dengan cara seperti pemberlakuan pajak progresif utuk semua jenis kendaraan atau menaikkan tarif parkir di tempat-tempat umum.

"Dan di saat yang sama transportasi massal ditingkatkan. Sehingga orang bisa beralih ke moda transportasi umum," tutur JK.

Bagi distributor, menjual mobil murah tidaklah lebih menguntungkan dari pada menjual mobil mahal. Karena prosentase keuntungannya sama sedangkan nilai barangnya rendah.

"Menjual mobil mahal dengan keuntungan 5 persen, keuntungan lebih besar dibanding menjual mobil murah dengan keuntungan 5 persen. Jadi bukan soal kepentingan bisnis," papar JK.

Sumber: [URL="news.detik..com/read/2013/09/21/100154/2365348/10/jk-apa-mobil-mahal-tak-menyebabkan-kemacetan?n991102605"]detik[/URL]

Ini satu lagi pendukung Mobil Murah LCGC.
Memang Jusuf Kalla ini tipikal otak saudagar... emoticon-Big Grin
Nggak mikirin efek kemacetan, yang penting jual - untung.
emoticon-Cape d... (S)

Apa jadinya nanti, kalo JK jadi Wapres 2014..? emoticon-Bingung (S)
mobil mahal bkin org mkir belinya pak..jd lebih sedikit dijalan..klo sedikit pasti ga macet..klo mobil murah, org2 menengah sok kaya yg dlu naek motor bakal nyicil mobil murah..trus yg dlu naek motor berubah jadi naek mobil.. bisa dibayangin dah macetnya..apalagi kalo beli mobil murahnya ga cm 1 untuk 1 keluarga emoticon-Big Grin
Mobil mahal membuat wartawan bodrex kekurangan beritaemoticon-Recommended Seller
emang indonesia cuma jakarta doang?
orang2 di daerah lain masih butuh mobil murah

hanya yang lemah yang hobby tuding sana sini nyalahin orang lain, contoh kasus si jokobodrek.... gak mampu mengatasi kemacetan lalu nuding orang lain....emoticon-Malu (S)
larang motor aje beh ... murahan ntuh emoticon-Ngacir
cieeehhhh pertamax

ya emang dia ga mikirin, klu mikirin ga bakal ngomong kayak gini.

distribusi masuk kantong yg ngomong ga....

emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By tedster
cieeehhhh pertamax

ya emang dia ga mikirin, klu mikirin ga bakal ngomong kayak gini.

distribusi masuk kantong yg ngomong ga....

emoticon-Cendol (S)


anak lo kek anjing, bini lo ngent0t ama anjink yak....emoticon-Ngakak

hahaha Mobil mahal sama Mobil murah persentasenya banyakan mana???

Kayak sekarang banyakan mana avanza/xenia atau Alphard emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Si jarwo kuat ini kan pemilik dealer toyota di sulsel.
Yang kek gini kok masi dibela2in sebagian org maju sebagai capres.
Dukung capres yg buka lu lagi lu lagi!!
Setuju dengan Jusuf Kalla... Meskipun beliau mengkritisi pemerintahan tapi dengan sudut pandang yang baik. Ngga asal menentang aja.
Kalau ada mobil murah, penjualan kalla toyota kan pasti meningkay. Bukan begitu pak? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bilikketjil


"Kalau alasannya mobil murah menambah kemacetan, apakah mobil mahal tidak menyebabkan kemacetan?," tanya JK dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (21/9/2013). JK menyatakan itu di sela-sela acara Singapore Summit, di Singapura, Jumat (20/9/2013) malam.

"Itu tidak adil bagi mereka yang berkemampuan rendah," imbuh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

JK berpendapat kita semua sepakat untuk mengatasi kemacetan, tetapi melarang mobil murah itu jelas diskriminatif. Untuk mengatasi kemacetan dari dampak pertumbuhan kendaraan, bisa dilakukan dengan cara seperti pemberlakuan pajak progresif utuk semua jenis kendaraan atau menaikkan tarif parkir di tempat-tempat umum.

"Dan di saat yang sama transportasi massal ditingkatkan. Sehingga orang bisa beralih ke moda transportasi umum," tutur JK.

Bagi distributor, menjual mobil murah tidaklah lebih menguntungkan dari pada menjual mobil mahal. Karena prosentase keuntungannya sama sedangkan nilai barangnya rendah.

"Menjual mobil mahal dengan keuntungan 5 persen, keuntungan lebih besar dibanding menjual mobil murah dengan keuntungan 5 persen. Jadi bukan soal kepentingan bisnis," papar JK.

Sumber: [URL="news.detik..com/read/2013/09/21/100154/2365348/10/jk-apa-mobil-mahal-tak-menyebabkan-kemacetan?n991102605"]detik[/URL]



Pak JK ngerti soal quantity ngga ? biarpun sama2 untung 5% tp kalo angka penjualanny 10x lipat ya otomatis untungny lebih gede.
Terus pak JK ngomong soal "mereka yg berkemampuan rendah" tp disisi lain ngomong soal menaikkan tarif pajak n parkir. Ya berarti ujung2ny jd mahal jg kan. Sama aja bo'ong.
Tp ane setuju pendapat pak JK bhw mobil lurah tdk boleh dilarang cuman pajak n parkirny aja yg dinaikkan. Jd mungkin metode-ny agak beda tp tujuan akhirny sama.
tapi si JK ada benernya....
masak orang kaya saja yang boleh punya mobil.....emoticon-Malu (S)


JK vs JW.....emoticon-Ngakak

kalau yang ini pro ke JK.....

kalau trasportasi masalnya nyaman, memadai, anti macet, ON TIME dan MURAH ....
pasti pada pilih naik anggkutan umum....

saran buat JW, anakbuah dan pendukung cybernya disini....emoticon-Malu (S)
buat aja 2/3 lebar jalan buat kendaraan umum, dan 1/3 lebar jalan buat kendaraan pribadi.....emoticon-Malu (S)


jadi masyarakat terpaksa untuk pakai kendaraan umum dan tetep bisa punya dan pakai mobil pribadi dengan resiko macet......emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bilikketjil
Sabtu, 21/09/2013 10:01 WIB
Kontroversi Mobil Murah
JK: Apa Mobil Mahal Tak Menyebabkan Kemacetan?
Niken Widya Yunita - detikNews

Jakarta - Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) menegaskan larangan terhadap mobil murah yang kini menjadi kontroversi adalah diskriminatif. Berkendara dengan mobil adalah hak bagi setiap orang.

"Kalau alasannya mobil murah menambah kemacetan, apakah mobil mahal tidak menyebabkan kemacetan?," tanya JK dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (21/9/2013). JK menyatakan itu di sela-sela acara Singapore Summit, di Singapura, Jumat (20/9/2013) malam.

Menurut JK, sepuluh tahun lalu, orang mendesak perlunya mobil murah. Setelah pemerintah memberi kesempatan justru ditentang.

"Itu tidak adil bagi mereka yang berkemampuan rendah," imbuh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Pelarangan mobil murah, lanjut JK, bisa membayahakan Indonesia jika aksi seperti itu menjalar ke daerah-daerah lain. Misalnya ada juga daerah di Indonesia yang melarang peredaran mobil mahal atau melarang peredaran komoditas tertentu.

JK berpendapat kita semua sepakat untuk mengatasi kemacetan, tetapi melarang mobil murah itu jelas diskriminatif. Untuk mengatasi kemacetan dari dampak pertumbuhan kendaraan, bisa dilakukan dengan cara seperti pemberlakuan pajak progresif utuk semua jenis kendaraan atau menaikkan tarif parkir di tempat-tempat umum.

"Dan di saat yang sama transportasi massal ditingkatkan. Sehingga orang bisa beralih ke moda transportasi umum," tutur JK.

Bagi distributor, menjual mobil murah tidaklah lebih menguntungkan dari pada menjual mobil mahal. Karena prosentase keuntungannya sama sedangkan nilai barangnya rendah.

"Menjual mobil mahal dengan keuntungan 5 persen, keuntungan lebih besar dibanding menjual mobil murah dengan keuntungan 5 persen. Jadi bukan soal kepentingan bisnis," papar JK.

Sumber: [URL="news.detik..com/read/2013/09/21/100154/2365348/10/jk-apa-mobil-mahal-tak-menyebabkan-kemacetan?n991102605"]detik[/URL]

Ini satu lagi pendukung Mobil Murah LCGC.
Memang Jusuf Kalla ini tipikal otak saudagar... emoticon-Big Grin
Nggak mikirin efek kemacetan, yang penting jual - untung.
emoticon-Cape d... (S)

Apa jadinya nanti, kalo JK jadi Wapres 2014..? emoticon-Bingung (S)


hak orang yg mna hak orang mobil 3 4 5 gtu
Om JK sebagai pengusaha koq bisa kebablasan gitu sih comment dongonya.

semakin banyak mobil, semakin macet
apabila mobil diberi harga mahal maka hanya orang2 tertentu yg bisa beli mobil, kemacetan seperti sekarang

apabila mobil murah jalan, makin banyak yg beli mobil, maka jalanan makin cepat penuh dan kemacetan pun bisa lebih banyak

Om JK tau supply & demand gak ?
sekarang anggap supply = Jalan
Demand adalah pengguna jalan i.e. Mobil
supply limited om JK, susah bikin jalan.
demand meninggi karena pengguna mobil makin banyak di sebabkan oleh hadirnya mobil murah.
Om JK udah nyampe belum imaginasinya sampe mana ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kaya gini mau jadi capres
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jk bilang gpp itung2 perbaiki keturunan .... emoticon-thumbsup apalagi keturunan nabi ....
mungkin sudah makan gaji dari jepang
jgn cm ngadain mobil murah aja dong pemerintah
ke depan harus ada mobil gratis utk rakyat
Quote:Original Posted By alulim
emang indonesia cuma jakarta doang?
orang2 di daerah lain masih butuh mobil murah



orang yg mana nih
apa orang2 yg sudah memiliki mobil 3-4-5 pngin nambah lge gtu
wkwkwkwkwkk ts oot
mobil 100 juta ato 1M ato 10M ga bakal bikin macet
itu teman2 pak JK yg demen koleksi mobil ampe 10 biji itu yg bikin macet