alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d0d5541cb173569000007/jk-mobil-murah-nambah-macet-emang-mobil-mahal-gak
Ngakak 
JK: Mobil murah nambah macet, emang mobil mahal gak?
Quote:
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, keberatan terhadap mobil murah yang disuarakan beberapa kalangan termasuk kepala daerah sebagai bentuk sikap yang diskriminatif. Melarang mobil murah berarti menutup kesempatan bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan untuk memiliki kendaraan roda empat.

"Kalau alasannya mobil murah menambah kemacetan, apakah mobil mahal tidak menyebabkan kemacetan," cetus JK di sela-sela acara Singapore Summit, Jumat (20/9) malam di Singapura.

Menurut JK, sepuluh tahun lalu, orang mendesak perlunya mobil murah. Setelah pemerintah memberi kesempatan justru ditentang. "Itu tidak adil bagi mereka yang berkemampuan rendah."

Selain itu, kata JK, pelarangan tersebut bisa membahayakan Indonesia jika aksi seperti itu menjalar ke daerah daerah lain, misalnya ada juga daerah di Indonesia yang melarang peredaran mobil mahal atau melarang peredaran komoditas tertentu.

Di sisi lain, JK setuju semua pihak harus sepakat untuk mengatasi kemacetan, tetapi melarang mobil murah itu jelas diskriminatif. Untuk mengatasi kemacetan dari dampak pertumbuhan kendaraan, bisa dilakukan dengan cara lain seperti pemberlakuan pajak yang tinggi bersifat progresif untuk semua jenis kendaraan secara adil atau menaikkan tarif parkir di tempat tempat umum.

"Dan di saat yang sama transportasi massal ditingkatkan. Sehingga orang bisa beralih ke moda transportasi umum," ujar ketua PMI ini.

Menurut JK, bagi distributor, sebenarnya menjual mobil murah tidaklah lebih menguntungkan dari pada menjual mobil mahal. Karena persentase keuntungannya sama, sedangkan nilai barangnya rendah.

"Menjual mobil mahal dengan keuntungan 5 persen, keuntungan lebih besar dibanding menjual mobil murah dengan keuntungan 5 persen. Jadi bukan soal kepentingan bisnis," tandasnya.

sembur

Quote:
Kata Risma Nih :

"Jadi kita tidak bisa mencegah terlalu jauh, soalnya kebijakan ada di tangan pemerintah pusat. kita juga tidak bisa membatasi, seperti pembatasan sepeda motor. Aturan dari pemerintah pusat. Yang bisa kita lakukan adalah saya evaluasi di izin-izin distribusi. Kalau untuk pembatasan kita tidak bisa," ungkap Tri saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Tri menuturkan jika konsumen berhak untuk membeli. Namun ia mengaku punya strategi khusus untuk menangani banjirnya mobil murah di Kota Surabaya

[url]http://finance.detik..com/read/2013/09/20/183955/2365135/1036/jadi-tujuan-pasar-mobil-murah-ini-jurus-walikota-surabaya?f991104topnews[/url]


Yg mo punya mobil bkan bbrp metropolitan aja.. Jdi sebelum boikot2an komoditas dan mewek2an.. Sebelum nunjukin kemalasan/kelemahan dgn nyalahin kondisi eksternal.. Liat kewenangan dan kerjain PR ente !!..

Dari yg simple kek regulasi : (parkir, jlan berbayar, umur kendaraan, syarat kepemilikan), budaya, sistem, sampai yg lama kek infrastruktur..


Sbg perbandingan aja.. Indonesia blum 10jt.. Mamarika dah 239 jt, jepang 74 jt kendaraan.. tpi ga stuck, tetep lowong2 aja tuh jalan..
Sudahkan diantisipsi klo rakyat makin mampu, dan brang mkin mudah/murah didapat warga.. Jdi intinya, kemajuan gak bisa dihindari, masalahnya bisa gak pemerintah kota ngelolanya dan mengendalikannya emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Cape d...


---------------
Bbrp Komeng emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:Original Posted By TraderBT
Beli mobil hak semua warga, klo jakarta khawatir tempat lain diluar jkarta/jawa blum tentu

Si TS bener karena dibanding cuma risau, dia ngasih penekanan pemerintah kota utk antisipasi

Agan kontra jga bener : karena kota besar/metropolitan (bkan yg kecil).. adalah bukan tempat org miskin punya mobil, tpi org kaya yg mau naik transportasi massal


Quote:Original Posted By wonkjouo
ini pak jk lagi laper apa mabok

"MOBIL MURAH NAMBAH MACET, EMANG MOBIL MAHAL GAK?"

logika ane yg masih sadar

"MOBIL MAHAL AJA BIKIN MACET, APALAGI DITAMBAHIN MOBIL MURAH..MAU JADI APA???"

emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By k3nyot


Gambar warga kota goblok emoticon-Ngakak

Klo mau bayangin bayangin tuh yg diatas semua naik busway/angkutan massal.. minimal bayangin klo mereka semua naik sepeda..

Ini gambar yg bener
JK: Mobil murah nambah macet, emang mobil mahal gak?

JK: Mobil murah nambah macet, emang mobil mahal gak?
betul siapapun berhak punya mobil, tapi ya mbok dananya itu kan di subsidi katanya,, paling yang bisa beli & nikmatin minimal penghasilan 5 juta keatas sementara rata2 rakyat indonesia penghasilan 2 jutaaan.. jadi biar adil subsisdinya buat angkutan umum saja ok
Ini bijimane sih. Mobil murah disetujui tp pajak dinaikin, parkir dibikin mahal, terus kabarny wajib pake pertamax berarti ujung2ny kan sama aja tdk murah. Otomatis argumen yg mengatakan mobil murah demi kepentingan rakyat menengah bawah sama aja bo'ong. Cuman permainan kata2 yg dibolak-baik n ditukar aja.
yang penting harus tau diri dan bisa ngitung, kalo punya mobil tapi ga bisa buat perawatan dan hariannya, mending engga usah deh, kasian tar satu2 tuh onderdil & ban mobil dibuat lauk makan...

punya mobil bukan sekedar bisa beli bro, tp juga bisa merawat, dan pasti diitung tetek bengek pengeluarannya...

yg mahal iya, yg murah lebih iya lagi. 15rb agya terjual, 7rb hany untuk dki saja stok sampai akhir tahun.

ini subsidi khusus bergaji 7-10jt untuk bisa nyicil mobil, notabene mereka juga kesulitan punya rumah sendiri mending kepemilikan rumah yg disubsidi...
Si JK ini, entah tolol banget atau pinter banget karena alasan bisnis.

Mobil murah dan mobil mahal sama2 bikin macet. Tapi kuantitasnya? Setaon terjual berapa unit Mercedes dan berapa unit Avanza?

Masa mau bilang distributor mending jual mobil mahal? Emang kuantitas yang terjual sama? Keuntungan 5% mobil mewah itu dengan omzet berapa? Keuntungan 5% mobil murah itu dengan omzet berapa?
Quote:Original Posted By Lord.Village



Le..bay.. mau diukur dari 1 kota bernma jakarta lagi ya emoticon-Stick Out Tongue
coba bayangkan negara2 lain.. yg kotanya beberapa kali lipat lbih padat penduduknya dri jakarta, dan penduduknya punya kemampuan dan punya mobil.. apa ada pemandangan sperti itu

klo pemimpinnya gak lemah/cengeng dan mau menunggangi isu ini.. dia atur dan kontrol kendaraan yg nongol dijalan dgn berbagai regulasi dkk.. tetep lowong2 aja koq emoticon-Stick Out Tongue



.
Om JK kan punya banyak dealer To**ta di Makassar emoticon-Malu (S)
pak JK ini tidak mengerti dengan baik..

mobil murah ini mobil yg terjangkau, dibandingkan mobil mahal yg sedikit pembelinya. akibatnya pertumbahan kenaikan mobil ini naik secara siginifikan. naiknya mobil ini tidak diimbangi dengan kapasitas jalan..

jika semakin banyak MOBIL MURAH, siapa yg dirugikkan..?? ya jawabannya pemerintah. karna konsumsi BBM akan meningkat akibat banyaknya mobil murah, dibanding keiritan mobilnya memakai BBM. dengan kata lain subsidi BBM membengkak..

kenaikan tarif parkir, solusi..?? justru membuat masalah baru dengan banyak parkir2 ilegal dipinggir jalan murah yg justru membuat kemacetan..
Quote:Original Posted By tristan99
Ini bijimane sih. Mobil murah disetujui tp pajak dinaikin, parkir dibikin mahal, terus kabarny wajib pake pertamax berarti ujung2ny kan sama aja tdk murah. Otomatis argumen yg mengatakan mobil murah demi kepentingan rakyat menengah bawah sama aja bo'ong. Cuman permainan kata2 yg dibolak-baik n ditukar aja.


cuma orang tolol yang bilang jual barang 100 jutaan untuk rakyat bawah
Quote:Original Posted By kefarhat.abbis


Le..bay.. mau diukur dari 1 kota bernma jakarta lagi ya emoticon-Stick Out Tongue
coba bayangkan negara2 lain.. yg kotanya beberapa kali lipat lbih padat penduduknya dri jakarta, dan penduduknya punya kemampuan dan punya mobil.. apa ada pemandangan sperti itu

klo pemimpinnya gak lemah/cengeng dan mau menunggangi isu ini.. dia atur dan kontrol kendaraan yg nongol dijalan dgn berbagai regulasi dkk.. tetep lowong2 aja koq emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ente goblog permanen ya ?
Tolong untuk para petinggi negara dancok yang kurang di beri ASI sewaktu bayi tapi malah dikasih AKI sama mbokyu

KAMI BUTUH ALAT TANI MURAH DIESEL, TRAKTOR, MURAH COK!!! NOH PARA PETANI JANGAN ADA YANG MASIH PAKE KEBO, KEBO SEKARANG BUKAN LAGI SEBAGAI PEMBAJAK SAWAH, LU TAUKAN TUGAS KEBO YANG SEKARANG ??? KALO GAK TAU LO SAMA DONGOKNYA DENGAN ANAK FORMIL
maksudnya JK rakyat miskin jangan belaga punya mobil gitu..
istilahnya = gembel jangan penuhin jalan,,,

.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Quote:Original Posted By Lord.Village
JK: Mobil murah nambah macet, emang mobil mahal gak?


entah betapa tololnya yg buat gambar ini atau sejensi sarkas, kalo motor aja yg ukuran kecil dah bikin macet, coba jadi mobil? indonesia orang otak egois semua motor macet 1 motor satu orang, jadiin mobil, 1 mobil 1 orang iya para joki 3in1 makin banyak kerjaannya kemacetan juga makin parah emoticon-Cape d...
Kenapa harus diributin masalah mobil murah...?yg ada duit beli...yg kaga ada duit ya ga usa beli....mau soal macet ga macet itu urusan pemerintah lah...
tinggal si empunya mikir lah...kl sy beli mobil murah....sanggup ga kasi mkn mobil itu.
kalo makan sendiri dan utk keluarga aja uda susah ngapain pula beli mobil....dasar gebleg
Quote:Original Posted By dongoknyaformil
Tolong untuk para petinggi negara dancok yang kurang di beri ASI sewaktu bayi tapi malah dikasih AKI sama mbokyu

KAMI BUTUH ALAT TANI MURAH DIESEL, TRAKTOR, MURAH COK!!! NOH PARA PETANI JANGAN ADA YANG MASIH PAKE KEBO, KEBO SEKARANG BUKAN LAGI SEBAGAI PEMBAJAK SAWAH, LU TAUKAN TUGAS KEBO YANG SEKARANG ??? KALO GAK TAU LO SAMA DONGOKNYA DENGAN ANAK FORMIL


ente mau jadi petani cuk..?
sini kerja ama gw, garap padi..gaya bener cuy keturunan peten pada kapok jadi petani, mending kerja di pabrik, adem duit kenceng, libur banyak, ada THR, ga ake keringat, gaya, bisa pake hape dan banyak cewe2 dan agan2 ganteng di pabrik
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
Quote:Original Posted By Lord.Village
JK: Mobil murah nambah macet, emang mobil mahal gak?

coba lo tengok ada berapa orang dalam 1 mobil? coba ukur berapa motor yang dapat ditempati oleh jalur berisi mobil? dan bayangkan bagamana bila pemotor beralih ke mobil

ya emang bener katanya mobil murah emang bikin tambah macet?
blom pada tau ya mobil sekelas alphard aja laku kaya kacang goreng
kendaraan lux skarang bukan lagi sedan, tp menjurus ke arah mini bus atau suv besar macam pajero, fortuner
bahkan gk jarang ada yg pake mobil bak dobel kabin di dalam kota, padahal bak-nya kosong

liat juga di luar negeri, malah mobil jauh lebih murah
tp syarat untuk bisa mengendarai mobil juga susah
gk kaya sini, sim nembak jadi, anak umur 13 tahun bisa bawa mobil di jalan tol emoticon-Ngakak
biaya untuk piara 1 mobil juga mahal, dari pajak, parkir, bensin sampe biaya pemeliharaan

bagusnya ya secara nasional premium dihilangkan, otomatis mesin kendaraan tua udah gk bisa pakai karena terlalu panas buat mesin mereka
tp distribusi pertamax juga harus bagus, dan harga 1 indonesia itu sama, gk beda2 kaya sekarang
kan si JK di makassar punya dealer terbesar di indonesia timur, NV.HADJI KALLA namany, jualanny yah YOYOTA... mangka dia rada2 bela mobil murah, kl dasarny pengusaha yah tetep aj pengusaha. ..emoticon-Wowcantik