alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523d06d6ffca179c03000013/cuci-tangan-ala-bemo-karat-demi-nama-baik-partai-demokrat-desak-tvri-minta-maaf
Thumbs down 
[Cuci Tangan Ala Bemo Karat] Demi Nama Baik Partai, Demokrat Desak TVRI Minta Maaf
Demi Nama Baik Partai, Demokrat Desak TVRI Minta Maaf
Indra Akuntono
Jumat, 20 September 2013 | 17:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Melani Leimena Suharli mendesak TVRI meminta maaf kepada publik karena menyiarkan acara pengenalan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat secara berlebihan. Menurutnya, permintaan maaf TVRI diperlukan sebagai klarifikasi sehingga tak merugikan nama baik partainya.

Melani menegaskan, acara pengenalan peserta peserta konvensi itu disiarkan oleh TVRI tanpa sepengetahuan Demokrat. Dan kini ia merasa nama baik Demokrat tercoreng karena publik telanjur beranggapan acara tersebut disiarkan atas pengaruh partainya.

"Kita juga enggak tahu kebijakan TVRI itu (siaran konvensi), jadi seolah-olah ada strenght dari Demokrat, merugikan Demokrat," kata Melani, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (20/9/2013).
DIAN MAHARANI Sebelas peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat menyampaikan visi dan misinya di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (15/9/2013).

Agar tak terulang, Melani meminta TVRI menyampaikan permintaan maafnya pada publik. Harapannya, agar masyarakat mengetahui duduk perkara yang sebenarnya dan kejadian serupa tak kembali terulang di kemudian hari.

"Kalau saya pikir seperti itu (dirugikan dan harus minta maaf), biar Demokrat tidak disalahkan," tandasnya.

Seperti diketahui, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan Televisi Republik Indonesia (TVRI) melanggar peraturan perundang-undangan terkait siaran tunda acara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Keputusan itu disampaikan Komisioner KPI Pusat Bidang Pengawasan Isi Siaran S Rahmat Arifin yang didampingi Komisoner bidang Kelembagaan Fajar A dan Komisioner Bidang Isi Siaran Agatha Lily di Kantor KPI di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Menurut KPI, TVRI melanggar Pasal 14 ayat (1) dan 36 ayat (4) UU Nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran dan Pasal 11 dan Pasal 22 Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran KPI tahun 2012.

"Penayangan isi siaran tentang Konvensi Partai Demokrat tidak berpegang pada prinsip jurnalistik, yaitu keberimbangan dan tidak memihak. Sebagai lembaga penyiaran publik, TVRI tidak berpegang pada asas perlindungan kepentingan publik yang bersifat independen dan netral," kata Rahmat.

Apa sanksi untuk TVRI? Rahmat menjelaskan, KPI menjatuhkan sanksi adminstrasi berupa teguran kepada TVRI. Selain itu, KPI juga meminta TVRI membuat surat pernyataan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua parpol peserta pemilu.

http://nasional.kompas.com/read/2013...VRI.Minta.Maaf

Lucu, yg mengijinkan TVRI mensyuting acara konvensi kan bemo karat sendiri. Sekarang malah cuci tangan. emoticon-Big Grin
TVRI = TV milik negara
Negara = dipimpin presiden
Presiden = punya partai

(analogi gue salah kan..? emoticon-Malu (S) )

Thumbs down 

riweuh... ga demokrat ga KPI.... harusnya TVRI tuh diangkat..bukan dijatoh2in... KPI juga ribut karena orang2 ribut di media lain..coba kalo enggak..biasa aja tuuuh...
lucu juga, padahal banyak stasiun teve lain yg lebih kritis, tapi bemo karat adem ayem aja emoticon-Cape d... (S)
yang logis aja, buat apaa tvri menyiarkan kalo bukan karna disuruh atau dibayar?
udah jelas menyalahi aturan
Nah kan sekarang ketauan siapa yang goblok
ane gagal paham gan, simple gini aj itu TVRI bisa ngeliput klo ga ad ijin dr bemokrat gmn? maksa mrk (bemokarat) mw bilang itu TVRI ujug-ujug aj dateng trs langsung ngeliput tanpa di undang. *fuck logic
Wkwkwkwkwkw, bemokarat terancam berkarat
aneh aja kalo demokrat gak tau TVRI menyiarkan acara tsb..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By scarlet8887
ane gagal paham gan, simple gini aj itu TVRI bisa ngeliput klo ga ad ijin dr bemokrat gmn? maksa mrk (bemokarat) mw bilang itu TVRI ujug-ujug aj dateng trs langsung ngeliput tanpa di undang. *fuck logic

Setidaknya makin kelihatan karatan otak para kadernya. emoticon-Big Grin
tipi berbayar nih gan
Quote:Original Posted By richardhammond
TVRI = TV milik negara
Negara = dipimpin presiden
Presiden = punya partai

(analogi gue salah kan..? emoticon-Malu (S) )


pan ada kata pepatah bule yg lk berarti 'pengabdian pada partai berakhir saat pengabdian pada negara dimulai' emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By richardhammond
TVRI = TV milik negara
Negara = dipimpin presiden
Presiden = punya partai

(analogi gue salah kan..? emoticon-Malu (S) )

setau ane skrg TVRI bukan BUMN lagi gan, jd swasta

Dsuru minta maap cmn gara2 nyiarin konvensi doank emoticon-Bingung (S)
bukannya makasih udah dikasih promosi gratis
klo korupsinya kurang untuk bikin stasiun tipi,
jangan pake fasilitas negara lah.
Ada lagi presenter tahun TVRI tahun 80-an, Max Sopacua. Karier politik Max yang dikenal sebagai presenter olahraga cukup moncer. Dalam kepengurusan Anas Urbaningrum hasil Kongres II Partai Demokrat di Bandung, Max dipilih menjadi salah satu wakil ketua umum. Menjadi anggota DPR sejak Pemilu 2004, Max kini duduk di Komisi I DPR.

http://m.merdeka.com/politik/kisah-p...e-politik.html

Acara konvensi bemo karat bisa disiarin oleh TVRI, pasti tidak lepas dari faktor pengaruh Max Sopacua. emoticon-Big Grin
demokrat ada2 za nih emoticon-Cape d... (S)
aneh aneh aja nih partai lama lama, dah ngasih ijin ngrliput eh sekarang malah salhin tvri nya, ga punya nyali Buat ngakuin kesalahan ya? cemen
ni cara ngelesnya sadis bener dah emoticon-Ngakak (S)
bener udah sakit pola pikir orang di demokrat
HAHAHA,

dasar..!!

ga tau malu banget yah.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pop102001
lucu juga, padahal banyak stasiun teve lain yg lebih kritis, tapi bemo karat adem ayem aja emoticon-Cape d... (S)
karna stasiun tsb jg punya emoticon-Shutup
×