alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523cfb6ea2cb175c06000008/indonesia-jaya-taklukkan-mesir-basket-putri-indonesia-sumbang-emas-pertama-di-isg
Thumbs up 
[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG
Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di ISG
Norma Gesita
Jumat, 20 September 2013 | 19:13 WIB


PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim nasional basket putri berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, usai mengalahkan Mesir dengan skor 81-67, pada pertandingan hari keenam, Jumat (20/9/2013).

Mengandalkan tembakan jarak jauh, Indonesia unggul tipis 25-21 pada akhir kuarter pertama. Timnas putri kembali mengandalkan tembakan jarak jauh pada kuarter dua. Rahmawati Nur melakukan dua kali tembakan tiga angka, dan memperlebar perbedaan poin menjadi 48-32 pada akhir kuarter dua.

Di bawah bimbingan pelatih Roul Miguel, timnas putri terus bermain konsisten dan tetap unggul pada kuarter tiga dan empat. Mereka menutup pertandingan dengan keunggulan cukup jauh, 81-67.

Pada pertandingan ini, Jecklin Ibo mencetak poin tertinggi untuk Indonesia dengan 17 poin diikuti Wulan dengan 16. Kemenangan ini menempatkan Wulan dkk di peringkat pertama klasemen, yang memastikan raihan medali emas pertama bagi Indonesia di ISG.

Sementara itu, timnas basket putra Indonesia saat ini sedang berjuang melawan tim Kuwait pada perebutan medali perunggu.

http://olahraga.kompas.com/read/2013...donesia.di.ISG


Tim basket putri sumbang emas pertama Indonesia
Jumat, 20 September 2013 20:11 WIB | 2206 Views
Pewarta: Dolly Rosana


Palembang (ANTARA News) - Timnas Bola Basket Putri menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia pada "Islamic Solidarity Games" setelah pada pertandingan penentuan juara di Palembang, Jumat, mengandaskan Mesir dengan skor 81-67.

Tim asuhan Tri Adiloka itu menuai hasil sempurna dengan tidak pernah terkalahkan dalam empat pertandingan yakni dua kali atas Qatar dan dua kali atas Mesir.

Sementara peringkat kedua ditempati Mesir yang memetik satu kemenangan atas Qatar, dan peringkat ketiga diraih Qatar yang tak pernah meraih kemenangan.

Pada babak pertama, Indonesia langsung menyuguhkan permainan cepat untuk memukul lawan sejak awal.

Tim Mesir pun tidak mau menyerah begitu saja dan berupaya meladeni dengan menerapkan beberapa variasi bertahan dan menyerang.

Namun, para pemain Indonesia lebih handal dalam penempatan posisi sehingga pada babak pertama itu mampu memimpin dengan skor 25-21.

Keunggulan Indonesia itu pun berlanjut pada babak kedua dengan mencetak skor akhir 48-32.

Tertinggal angka cukup jauh membuat pemain Mesir semakin tertekan pada babak ketiga dan keempat, sementara sebaliknya, skuat Merah Putri justru semakin termotivasi mengeluarkan kemampuan terbaik.

Beberapa pemain tampil memukau dengan mencetak tiga angka dan mengakhiri laga penentuan itu dengan skor 81-67.

"Kemenangan ini sangat disyukuri dan menjadi penambah motivasi tim sebelum turun pada SEA Games XXVII Myanmar, akhir tahun nanti. Seluruh taktik yang disiapkan berjalan dengan baik dan efektif," kata Asisten Pelatih Tim Nasional Bola Basket Putri Indonesia Tri Adiloka.

Ia mengatakan, pertandingan menghadapi Mesir ini menjadi penampilan terbaik para anak asuhnya selama perhelatan ISG karena sejumlah pemain mampu berimprovisasi dan berinisiatif ketika berada lapangan.

"Persentase kemungkinan pencetakan angka melalui tembakan tergolong lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan diri pemain semakin bagus," katanya.

Pada pertandingan itu, Jacklien Ibo bermain gemilang dengan mencetak 17 poin, diikuti Wulan Wahyu Ningrum dengan torehan 16 poin.

Selain diperkuat dua pemain andalan itu, tim putri juga menurunkan Hanum Fasya, Nur Rahmawati, Felicia Clarissa, Maharani Adhipuspitasari, Nathasa Debby Cristaline, Atti Juliani Achmad, Agustin Elya Gradita, Marjorice Fedora, Yuni Anggraeni, Shinta Ayu Ramadhani.

Sebanyak lima negara memperebutkan medali kelompok putra, yakni Indonesia, Turki, Saudi Arabia, Kuwait, dan Palestina, sedangkan di kelompok putri diikuti, Indonesia, Qatar, dan Mesir.

Pada awalnya panitia menetapkan pertandingan pada kelompok putri sebatas ekshibisi mengingat hanya diikuti tiga negara sehingga masing-masing tim dijadwalkan saling bertemu sebanyak dua kali. Namun, belakangan panitia pelaksana mengubah menjadi suatu nomor resmi yang memperebutkan medali.

Setelah berlaga pada ajang ISG itu, tim putri dijadwalkan bertandang ke Thailand untuk mengikuti agenda FIBA Asia, 23 Oktober 2013.

http://www.antaranews.com/berita/396...tama-indonesia


ISG: Timnas Basket Putri Rebut Emas Perdana
Indonesia mengalahkan Mesir 81-67 di laga terakhir.

Sabtu, 21 September 2013, 00:19 Luzman Rifqi Karami, Yokhe Odank

[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG
VIVAnews - Tim nasional Indonesia basket putri berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III. Di partai terakhir Indonesia mengalahkan Mesir dengan skor 81-67 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Jumat 20 September 2013.

Tim basket putri Indonesia memastikan medali emas setelah melalui empat pertandingan tanpa terkalahkan. Bertarung melawan Qatar dan Mesir dalam dua kali pertemuan, timnas Merah Putih selalu memetik kemenangan.

Indonesia mengawali pertandingan menghadapi Mesir dengan menutup skor 25-21 pada kuarter pertama. Di kuarter kedua Indonesia tanpa kesulitan mendulang poin dengan beberapa kali mendapatkan poin dari tembakan 3 angka. Kuarter kedua berakhir dengan skor 48-32 untuk keunggulan Indonesia. Pada kuarter ketiga para pemain putri Indonesia terus memberikan perlawanan dan unggul 68-45.

Di kuarter terakhir, para pemain Indonesia seperti bermain tanpa beban, sementara tim Mesir hanya mampu bertahan dan mengandalkan serangan balik. Indonesia pun menutup pertandingan dengan skor 81-67 kemenangan Indonesia menutup laga terakhir dan memastikan medali emas ditangan tim Basket Putri Indonesia.

Asisten pelatih tim basket putri Indonesia, Triadjanadi Lokatananya sangat puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Dengan penampilan stabil dia merasa timnya pantas meraih medali emas.

“Para pemain tampil penuh motivasi. Kita juga tak lupa ucapkan terimakasih terhadap dukungan para penonton yang terus memberi support,sehingga kita berhasil meraih mendali emas,” ungkapnya usai pertandingan.

Basket Putra Rebut Perunggu

Sementara itu tim basket putra Indonesia harus puas dengan raihan medali perunggu. Dalam partai penentuan, Indonesia mengalahkan Kuwait dengan skor 72-60.

Usai pertandingan, pelatih basket putra Indonesia, Tjetjep Firmansyah mengaku sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan skuad besutannya. Meski mendapat perlawanan sengit dari Kuwait, dengan semangat juang yang ditunjukkan mampu mengatasi tekanan tim lawan.

“Ini sangat luar biasa, Anak-anak tampil mati-matian di laga terakhir dan keluar dengan meraih medali perunggu, ini sudah sangat bagus. Kita tahu ini tidak mudah, ada Turki dan Palestina juga tak bisa dilupakan Arab Saudi dan Kuwait,” ujarnya.


Klasemen Akhir Basket

Basket Putri
1. Indonesia 4 4 0 408-209 8 (Emas)
2. Mesir 4 2 2 317-271 6 (Perak)
3. Qatar 4 0 4 185-352 4 (Perunggu)

Basket Putra
1. Turki 4 4 0 248-210 8 (Emas)
2. Palestina 4 3 1 287-277 7 (Perak)
3. Indonesia 4 2 2 192-207 6 (Perunggu)
4. Kuwait 4 1 3 190-241 5
5. Saudi Arabia 4 0 4 133-168 4

http://sport.news.viva.co.id/news/re...t-emas-perdana


Foto2 pertandingan timnas putri Indonesia VS Mesir:
[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG
[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG
[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG


Foto2 ketika timnas putri Indonesia meluapkan kegembiraan atas kemenangan yg diraih:
[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG
[Indonesia Jaya!] Taklukkan Mesir, Basket Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di ISG

Sumber foto: http://photo.sindonews.com/view/3971...donesia-di-isg

Selamat kepada timnas basket putri yg berhasil meraih emas di ISG, selamat juga kepada timnas basket putra yg berhasil meraih perunggu. emoticon-Big Grin

Semoga pengalaman bertanding timnas putri Indonesia di ISG bisa menjadi modal untuk berjuang di FIBA ASIA 2013. emoticon-Big Grin

Indonesia jaya!
Mantab!!!

Mumpung negrinya lagi gonjang ganjing...kita kalahkan mereka!!!
Quote:Original Posted By anak.lelebamb
Mantab!!!

Mumpung negrinya lagi gonjang ganjing...kita kalahkan mereka!!!

Gonjang-ganjing gimana? sudah mulai tenang kok. Tinggal sisa2 radikal IM. emoticon-Big Grin