alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523cf186a2cb170948000002/kpk-tunggu-laporan-bpk-soal-penyimpangan-un
KPK Tunggu Laporan BPK Soal Penyimpangan UN
VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal dugaan adanya penyimpangan dalam proses lelang Ujian Nasional (UN) tahun 2012 dan 2013. BPK menemukan penyimpangan dalam proses lelang UN 2013 yang mengakibatkan potensi kerugian keuangan negara sebesar Rp6,348 miliar dan pada tahun 2012 sebesar Rp8,155 miliar.

Juru bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, Sabtu 21 September 2013, pihaknya belum menerima laporan dari BPK itu. "Kalau diserahkan ke KPK tentu akan jadi bahan untuk meneliti lebih jauh," kata dia.

Meski demikian, menurut Johan, BPK tidak wajib menyerahkan data itu ke KPK. BPK, imbuhnya, bisa saja menyerahkan data dan temuannya ke penegak hukum lain. "Tapi kalau disampaikan ke KPK pasti akan ditindaklanjuti," ungkap dia.

Saat ditanya perkembangan laporan masyarakat terkait UN dan kurikulum, Johan mengaku itu masih diproses di bagian Pengaduan Masyarakat KPK. "Ditelaah apakah dalam proses itu ditemukan unsur-unsur korupsi yang bisa ditangani oleh KPK," dia menjelaskan.

Sebelumnya diberitakan, anggota BPK RI Rizal Djalil mengatakan UN 2013 yang berlangsung April lalu, tidak berjalan dengan baik. Terbukti, dari 11 provinsi yang mengalami kemunduran jadwal UN, BPK menemukan ada potensi kerugian negara yang cukup besar.

"Penyimpangan dalam proses lelang 2013 mengakibatkan potensi kerugian keuangan negara sebesar Rp6,348 miliar dan pada tahun 2012 sebesar Rp8,155 miliar," kata Rizal di Gedung BPK di Jakarta, Kamis 19 September lalu. (kd)

http://nasional.news.viva.co.id/news...enyimpangan-un
PERTAMAX diamankan dulu...emoticon-Ngakak


Yang lebih rugi lagi ya banyak siswa yg ga lulus karena soalnya tertukar, kurang dan nggak karu2an.
Bisa2 taun 2014 ruginya 10 milyar tuh. Emang pada doyan korupsi nih emoticon-Matabelo
Menurut saya KPK itu hanya kejar pencitraan di media , tapi aslinya KPK itu tidak bekerja keras, dan bisa jadi KPK itu kalau datang periksa pejabat daerah malah di sogok juga tidak memeriksa trus pulang krn di kantong sudah dapat setoran, contoh pernah saya email utk coba chek bupati beserta keluarganya di daerah sorowako dan luwu timur krn sdh jadi rahasia publik klo tiap proyek minimal 1M setoran , bayangkan sulawesi selatan sorowako kabupaten luwu timur itu kabupaten kedua terkaya dalam arti pabrik kedua terbesar di indonesia ada di sorowako, periode pertama saja duit anaknya sdh 47M sekarang sdh periode ke dua menjabat bapaknya bisa saja anaknya sdh punya ratusan milliar apalagi bapaknya mungkin trilliun, anaknya saja bgt byk duitnya apalagi bpknya bisa jadi ratusan milliar, KPK hanya mengejar pencitraan mendapat pejabat korupsi di ibukota 1M disebar luaskan sampai tayangan TV itu saja selama 1 bulan , di daerah korupsinya lebih besar tidak berani di chek, lanjut gan.. Waktu saya buka web KPK saya coba laporkan utk KPK melakukan pengecekan eeeh balasnya lama mungkin sekitar 2 kali saya email baru dibalas itupun isinya KPK minta bukti ? Apa gunanya KPK terbentuk kalau masyarakat kecil yang harus cari bukti? Apa gunanya KPK digaji? Masyarakat masuk ke forum pengaduan utk memberi info eeeh sepertinya KPK hanya mau terima bersih minta bukti dari masy kecil padahal yg punya kewenangan utk memeriksa itu adalah KPK , coba chek asset anak,istri,dan bupati sorowako sulawesi selatan kab.luwu timur KPK ndak punya nyali