alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c7d7019cb17ac5a000004/haruskah-kedokteran-modern-dan-thibbun-nabawi-dipertentangkan
Haruskah Kedokteran Modern dan Thibbun Nabawi Dipertentangkan?
Yang mendorong kami mengangkat tema ini adalah kami menemukan langsung beberapa orang yang salah paham mengenai pengobatan khususnya thibbun nabawi dan kedokteran barat modern. Kesalahpahaman tersebut berdampak timbul angapan bahwa kedokteran barat modern bertentangan semua dengan thibbun nabawi, sikap anti total terhadap pengobatan barat modern, kemudian jika memilih pengobatan selain thibbun nabawi berarti tidak cinta kepada sunnah serta dipertanyakan keislamannya. Padahal kedokteran barat modern bisa dikombinasikan dengan thibbun nabawi atau dipakai bersamaan. Dan juga ada beberapa tulisan-tulisan mengenai hal ini yang menyebar melalui dunia nyata dan dunia maya. Oleh karena itu, dengan mengharap petunjuk dari Allah Ta’ala kami mencoba mengangkat tema ini.

Spoiler for Contoh Salah Paham:


Spoiler for Meluruskan Salah Paham:


Spoiler for Thibbun nabawi sebaiknya diutamakan dan sebaiknya bukan alternatif:


Spoiler for Obat alami dahulu baru obat kimia:


Spoiler for Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam tidak diutus menjadi ahli pengobatan:


Spoiler for Ada yang tidak sembuh dengan thibbun nabawi:


Penulis: dr. Raehanul Bahraen

Sumber: thibbun nabawi dan ilmu kedokteran
Alhamdulillah, makasih atas ilmunya yang sangat-sangat bermanfaat sekali... emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Saya belum tau bagaimana prakteknya Thibun Nabawi,
yang saya yakini (dan sangat mungkin bahwa saya salah), dunia kedokteran modern kurang tepat dalam melihat satu gejala, seperti misalnya kanker, fokus hanya di bagian yang terkena kanker saja dan hampir tidak memperhatikan bagian yang lain

Saya lebih suka pengobatan seperti akupuntur misalnya,,, yang asumsi dasarnya adalah energy flow dalam diri seseorang

Lagipula saya memang mendekati faham anti-kedokteran-modern,,, karena aneh buat saya, semakin maju dunia kedokteran, semakin sakit masyarakat, kanker dan sakit jantung merajalela, diabetes apalagi,,, perasaan orang orang desa dulu sehat-sehat aja kalaupun sakit paling sakit ringan, jarang ada yang kena penyakit berat. Jadi kesimpulan sementara saya, manusia modern memang secara disengaja - oleh penguasa (pemerintah dan industri) - diberikan racun secara berkala,,, dan racun itu ditanamkan di makanan (hasil industri) dan obat-obatan (perusahaan farmasi).