alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c5e858127cf224d000003/dua-pns-tidak-masuk-kerja-selama-4-tahun-masih-tetap-terima-gaji
Dua PNS Tidak Masuk Kerja Selama 4 Tahun Masih Tetap Terima Gaji
Pantesan saja sekarang banyak banget orang mau jadi PNS karena banyak untungnya. Salah satunya gaji tetap masuk kantong meskipun kagak kerja alias bolos. Berikut ini contohnya:

Quote:Dua guru pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terancam dipecat karena beberapa tahun tak mengajar atau bekerja. Kendati bolos bertahun-tahun, kedua PNS itu masih menerima gaji setiap bulannya dari pemerintah setempat.

PNS itu berinisial Det, warga Kampung Singkup, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Det ini tak mengajar di SDN Tambakjaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, sejak Oktober 2012.

Seorang lagi berinisial Tim, warga Dusun Nagrog, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Tim bahkan tak mengajar di sekolah sejak empat tahun lalu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya HM Gozali mengatakan, kedua PNS malas ini diketahui berdasarkan laporan masyarakat. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, pihaknya telah melaporkan keduanya ke Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya.

"Tugas kami hanya menyampaikan laporan tersebut. Adapun langkah penindakan selanjutnya menjadi kewenangan pihak BKPLD. Sanksi terberat, keduanya akan dipecat," terang Gozali, Kamis (19/9/2013).

Sementara itu, Kepala BKPLD Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Mukhsin membenarkan telah menerima berkas laporan dari Satpol PP terkait dua guru PNS yang selama beberapa tahun bolos kerja. "Berkas penindakan kedua PNS sedang diproses pihak inspektorat," ungkapnya.


Sumber

Bagaimana, gan? Kurang ajar banget nih PNS. Btw, apakah ada yang kenal sama 2 PNS tersebut? Kalau kenal, tolong kasih alamat atau HP-nya biar ane tanya trik kayak gitu. emoticon-Ngakak
kirain mau diapain,, eh si ts malah mau ikut2an.. emoticon-Big Grin
Pihak sekolahnya kok gak negor? Apa karena sama sama tuti jadi diem dieman aja emoticon-Amazed
Itulah enaknya jadi PNS emoticon-Nohope
Gilaa....bisa gitu yaa
Quote:Original Posted By dheriara
kirain mau diapain,, eh si ts malah mau ikut2an.. emoticon-Big Grin


Ane gantiin beliau, gan. emoticon-Ngakak
Mapir juga ke thread ane yang lain, ya:
Model-Model Asia Idola Orang Barat
Boleh masuk MURI nih
makan gaji buta...
hhhemoticon-No Hope
enak banget dah
gue juga mau deh jadi pns emoticon-Smilie
buseeet ini bukan gaji buta lg .. tp dibutain gaji .. emoticon-Ngakak (S)

Set dah
Enak bener
Bolos kok 4tahun
emoticon-Najis liat oknum PNS, nggak tau malu, bikin citra buruk PNS yang benar-benar kerja.
uang benar-benar kerja juga paling nggak sampai 1% emoticon-Cape d... (S)
control dari atasannya gimana ya? sampe 4 tahun tapi ga ada sanksi apa2
bukan gaji buta lg ini mah tapi gaji budek..emoticon-Ngakak
enaknyaaa
lha itu atasannya apa gk tau ada anak buahnya yg ga masuk2

apa jgn2 atasannya juga 11 12
Masih kalah sama kenalan ane gan... 10 tahun bolos... masuk sekali setahun ngambil bonus ato tambahan doang, sakti ngga tuh?
makanya gan buruan jadi PNS emoticon-Big Grin
pasti makin banyak yang mau daftar jadi pns..
Quote:Original Posted By dbeat.
Itulah enaknya jadi PNS emoticon-Nohope


yg enak ada yg kaga enak jg ada ganemoticon-Malu
Gak baik untuk di contoh. PNS kayak gini udah layak masuk penjara. emoticon-Ngakak