alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c3f8bfaca17531c000001/bi-utang-luar-negeri-ri-us259-miliar
Kesel 
BI: Utang Luar Negeri RI US$259 Miliar
Quote:
BI: Utang Luar Negeri RI US$259 Miliar
Namun, pertumbuhan uang luar negeri Indonesia melambat.

VIVAnews - Bank Indonesia menyatakan, posisi utang luar negeri Indonesia pada akhir Juli 2013 mencapai US$259,54 miliar. Selama periode itu, pertumbuhan utang luar negeri tercatat 7,3 persen (yoy), atau melambat dibandingkan Juni 2013 sebesar 8 persen.

Data Departemen Statistik BI menyebutkan, berdasarkan jangka waktu pinjaman, komposisi utang luar negeri Indonesia banyak didominasi utang jangka panjang, yaitu sebanyak 82,3 persen. Sisanya merupakan utang jangka pendek.

"Dari sisi komposisi valuta, utang luar negeri Indonesia sebagian besar bermata uang dolar sebanyak 68,2 persen, yen mencapai 12,5 persen, dan sisanya terdiri atas berbagai jenis valuta," kata Direktur Departemen Komunikasi BI, Peter Jacob di Jakarta.

BI menyatakan, perlambatan pertumbuhan utang luar negeri Indonesia terutama disebabkan oleh pelambatan pertumbuhan utang swasta. Utang luar negeri Swasta pada Juli 2013 hanya tumbuh 9,5 persen (yoy), atau lebih rendah dari Juni sebesar 11 persen.

"Pada akhir Juli 2013, utang luar negeri swasta tercatat US$133,94 miliar," kata Peter.

Sementara itu, utang publik pada Juli tumbuh 5,1 persen (yoy), atau sedikit meningkat dibandingkan Juni 2013 sebesar 4,9 persen. Pada periode itu, utang publik tercatat US$125,6 miliar.

Berdasarkan kelompok peminjam, utang luar negeri swasta lebih banyak dilakukan oleh korporasi nonbank, yaitu mencapai US$111,6 miliar atau 83,3 persen. Sisanya sebesar US$22,3 miliar merupakan utang bank.

Sementara itu, dilihat dari kelompok kreditornya, utang korporasi nonbank sebagian berasal dari perusahaan induk dan afiliasinya, yang pada akhir Juli mencapai US$33,4 miliar. Sementara itu, utang bank yang berasal dari perusahaan induk dan afiliasinya US$7,9 miliar.

Bank Indonesia memandang perkembangan utang luar negeri Indonesia tersebut masih cukup sehat dan berkesinambungan. Pelambatan pertumbuhan utang Indonesia, khususnya swasta, sejalan dengan tren melambatnya ekonomi nasional.

"Bank Indonesia akan terus memonitor perkembangan utang luar negeri Indonesia, sehingga tetap dapat mendukung upaya menjaga ketahanan sektor eksternal," tuturnya. (adi)

[url=http://bisnis..news.viva.co.id/news/read/445750-bi--utang-luar-negeri-ri-us-259-miliar]dari sini[/url]


gila pake kurs 1 USD = Rp. 10.000 aja artinya tuh utang 2.590 triliun emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

ayo agan2 komengnya ditunggu
dua ribu triliun doang mah santai emoticon-Cool
Quote:Original Posted By LOMOMODGWNUBIIN
dua ribu triliun doang mah santai emoticon-Cool


yg boneng aja gan...

kalo bayarnya pake daun gpp dah emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
santai bro, kan yg nanggung ntar anak cucu kita. generasi skrg cukup ngutip fee aja
Quote:Original Posted By anus.mulus
santai bro, kan yg nanggung ntar anak cucu kita. generasi skrg cukup ngutip fee aja


kalo misalnya penduduk indonesia ada 259 juta berarti 1 orang kena beban utang 10 juta emoticon-Cape d... (S)

akhirnya gw tau kenapa bayi di indonesia pada nangis pas lahir...
wong baru lahir tau2 punya utang 10juta emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

untung gw masih bujangan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kimpatrickoy


kalo misalnya penduduk indonesia ada 259 juta berarti 1 orang kena beban utang 10 juta emoticon-Cape d... (S)

akhirnya gw tau kenapa bayi di indonesia pada nangis pas lahir...
wong baru lahir tau2 punya utang 10juta emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

untung gw masih bujangan emoticon-Cool


Betapa hebatnya pemerintah kita saat ini ya gan? emoticon-Ngakak

Fakta menunjukan semakin memperkuat klo tuhan Yesus seorang perempuan.

tonton dulu videonya baru komeng. OK

youtube-thumbnail


kita semua tau kl yesus lahir dari seorang vaginna perempuan.


dilarang komeng sara ok! dianjurkan komeng ilmiah.

analisa prof. :
GEN WANITA XX TANPA AYAH XX
SEHARUSNYA GEN YESUS ITU XXXX YANG ARTINYA WANITA


bagusssss
lanjutkan hutangnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hadewh 10 jeti gaji setengah taun tu gan
ga usah ribut..di sini yg komentar2 aja pasti ada tunggakan kredit
sante aja bro...emoticon-Big Grin
belum seberapa itu...emoticon-Ngakak
kl ga bs nglunasin emg diapain kita gan?
Seneng banget bikin berita ngejelek2in negara sendiri...

persenan pertumbuhan utangnya doang yg ditampilin...
data persenan pertumbuhan ekonominya mana?
ya iya lah utangnya segitu, emangnya pendapatan negara cuma 2 juta sebulan macem karyawan kantoran emoticon-Cape d... (S)

wong buruh yg gajinya ga seberapa aja berani ngambil kreditan (utang) pake beli barang2 mewah.. emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By AiHikoe
Seneng banget bikin berita ngejelek2in negara sendiri...

persenan pertumbuhan utangnya doang yg ditampilin...
data persenan pertumbuhan ekonominya mana?
ya iya lah utangnya segitu, emangnya pendapatan negara cuma 2 juta sebulan macem karyawan kantoran emoticon-Cape d... (S)

wong buruh yg gajinya ga seberapa aja berani ngambil kreditan (utang) pake beli barang2 mewah.. emoticon-Cape d... (S)


jadi maksud lu pemerintah harus ngikutin pola pikir buruh2 yg bloon gitu??? emoticon-Cape deeehh

Quote:Original Posted By kambingcakep

jadi maksud lu pemerintah harus ngikutin pola pikir buruh2 yg bloon gitu??? emoticon-Cape deeehh



gak lah... emoticon-Ngakak (S)
itu sarkasme ke gan emoticon-Big Grin

cuma pemberitaannya gak berimbang..
kenapa cuma pengeluaran ama utangnya doang yg ditampilin?
pendapatannya dimana? emoticon-Big Grin

kalo perkembangan hutang masih lebih kecil ato sama dengan perkembangan pendapatan, saya rasa itu bukanlah suatu masalah emoticon-Big Grin
Yg punya usaha dagang pasti ngerti soal itu emoticon-Big Grin

tapi kalo perkembangan pengeluaran jauh lebih gede ama penghasilannya, itu yg bikin kepala pening emoticon-Ngakak (S)

nah sekarang ngebandinginnya gimana? wong data penghasilannya gak ditampilin. Cuma niat ngejatuhin citra yg lagi berkuasa aja emoticon-Big Grin

politik oh politik emoticon-Ngakak (S)
buset dah banyak amat, kapan lunasnya???
utangnya banyak bgd, yg d korup juga banyak nih
Buset dah banyak amir ya emoticon-Matabelo
Utang kalau buat modal sih ga masalah..
yang masalah, modal hutangan malah di jadikan objek korupsi.... emoticon-Malu (S)
×