alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c3686118b46cb31000000/gor-koja-ambruk-jokowi-itulah-kalau-bukan-ahlinya
GOR Koja Ambruk, Jokowi: Itulah Kalau Bukan Ahlinya.
GOR Koja Ambruk, Jokowi: Itulah Kalau Bukan Ahlinya.

DUA pekerja bangunan terjepit puing akibat runtuhnya bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja di Jl Balai Rakyat, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, kemarin. Gedung yang tengah dibangun itu tiba-tiba ambruk pada petang dan menimpa tujuh pekerja bangunan di sana.

Sunadi, 50, salah seorang pekerja yang ditemui di lokasi, mengatakan fondasi untuk tangga gedung tibatiba ambruk sebelum magrib.“Tadi tiba-tiba ambruk sekitar pukul 17.30 WIB dan menimpa teman-teman,“ ujarnya, kemarin.

Saat itu, kata dia, masih banyak pekerja di gedung tersebut. Saat kejadian, tujuh orang pekerja proyek masih berada di dalam gedung dan terjepit runtuhan kayu karena tidak sempat melarikan diri.

“Cuma, tadi sudah ada lima orang yang bisa dievakusi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tugu. Namun, masih ada dua orang lagi di dalam yang terjepit dan menunggu evakuasi dengan alat berat, salah satunya teman saya, namanya Ngadi,“ ujarnya.

Kapolres Jakut Kombes Moh Iqbal membenarkan adanya tragedi bangunan roboh di Koja. “Korban sebagian besar sudah dibawa ke rumah sakit. Sisanya masih dalam evakuasi,“ ujar Iqbal.

Dikatakan Iqbal, penyebab runtuhnya bangunan gedung GOR itu masih belum jelas.“Polisi akan menyelidiki penyebab runtuhnya gedung yang menyebabkan tujuh orang terluka itu,“ ujar Iqbal.

Sebagai informasi, proyek pembangunan gedung olahraga itu sudah dimulai sejak Juli 2013 dengan target penyelesaian pada Desember mendatang. Proyek pembangunan gedung GOR Koja itu dikerjakan oleh PT Ganico Adi Persada sebagai pemenang tender.

Dalam evakuasi penyelamatan, dikerahkan 3 mobil rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, 2 mobil ambulans, dan 1 mobil alat berat. Namun, sampai tadi malam, tim evakuasi masih berusaha mengevakuasi korban yang masih terperangkap dalam reruntuhan kayu dan bahan bangunan itu.

Bukan ahlihnya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menilai, penyebab ambruknya Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Koja lantaran tidak dikerjakan oleh ahlinya. Seharusnya, kata Jokowi, pembangunan gedung itu ditangani dinas terkait seperti Dinas Perumahan dan Gedung Pemda yang lebih tahu soal teknis pembangunan, bukan oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda).

“Itulah yang namanya kalau sebuah pekerjaan diberikan kepada orang yang bukan ahlinya. Mestinya yang mengerjakan dinas terkait, sehingga lebih teknis masalah bangunan,” ujar Jokowi seperti dikutip Berita Jakarta, Jumat (20/9).

Meski saat proses pembangunan menggunakan jasa konsultan, namun menurut Jokowi tetap saja sebagai penanggungjawab, dinas perlu menguasai dalam hal teknis. Hal itu sebagai bentuk pengawasan dan kotrol selama pembangunan berlangsung. Sehingga dapat meminimalisir kecelakaan kerja, seperti yang saat ini terjadi.

“Walau dikerjakan oleh konsultan, kan juga butuh pengawasan dan kontrol, makanya harus dinas yang menguasai teknisnya,” kata Jokowi.(bj/her/sol).


SUMBER




Suruh kumis aja yang ngerjain Jok...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Right man for the Right work

denger2 nih gedung banyak korupsinya ya emoticon-Big Grin
itu salah jokowi! pokoknya jokowi harus salah (poin 1)
kalo ternyata jokowi melakukan hal2 positif, kembali lagi ke poin 1
Quote:Original Posted By paltimora
denger2 nih gedung banyak korupsinya ya emoticon-Big Grin


banyak rayapnya gan.
rayap yang gak suka kayu !
dikorupsi oleh sang ahli ya ? emoticon-Big Grin
waduh kasian banget gan gan..emoticon-Cape d... (S)
dah jelas kelebihan para ahli tuh ...
ahli korupsi..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By saltexXx
dikorupsi oleh sang ahli ya ? emoticon-Big Grin


itu sudah pasti gan... kalo ga kenapa lagi bisa roboh
konsultas nya disuap ya sama aja boong
Ahlinya pak?
jadi ingat seseorang... kumisan lagi orangnya....
masa mau di kasih di lagi pak?
Quote:Original Posted By paltimora
denger2 nih gedung banyak korupsinya ya emoticon-Big Grin




Kata anaknya Bowo ya gan emoticon-Ngakak

Bukan ahli konstruksi, tapi ahli sulap
jiah rahasia umum ini sih .. emoticon-Ngakak
kumis ahli juga tu... emoticon-Ngakak
Quote:proyek pembangunan gedung olahraga itu sudah dimulai sejak Juli 2013 dengan target penyelesaian pada Desember mendatang

baru loh ini.....
Kacau benar. Seharusnya pihak terkait dalam pembangunan ini dituntut secara hukum
Biar jadi pembelajaran.
Gak ada lagi kolusi pembangunan fasilitas pemerintah

Kasian para pekerja yg jadi korban

emoticon-Turut Berduka
agak gimana ya kalo denger pernyataan gini, tapi ya gak mungkin juga kalo yg bangunnya tuh bukan tukang pak... kecelakaan kerja namanya itu pakemoticon-Embarrassment
Ahli tapi ahli korupsi