alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c2f69becb174e5600000a/kabupaten-morowali
Kabupaten Morowali
Raih Penghargaan dengan Capaian Kualitas Tertinggi
** Atas Penyajian Laporan Keuangan Pemkab Morowali

MOROWALI – Bupati Morowali Anwar Hafid, menerima piagam penghargaan atas penyajian laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2012 dengan capaian kualitas tertinggi. Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Anwar Hafid di Jakarta, 12 September 2013 lalu, saat Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2013, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan di Jakarta.
Dengan diterimanya penghargaan itu, menurut Kabid Akuntansi DPPKAD Kabupaten Morowali, A. Haris La Uto SE MM, menjadi bukti bahwa selama masa kepemimpinan Bupati Anwar Hafid dan Wakil Bupati SU Marundu periode 2007-2012, telah melakukan perbaikan pengelolaan keuangan, karena selain telah berhasil melakukan penyajian laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2012, dengan capaian kualitas tertinggi, Pemkab Morowali selama tiga tahun berturut-turut, sejak 2010, 2011, hingga 2012, memperoleh predikat wajar dari BPK-RI. “Bedanya, untuk 2010 dan 2011, predikatnya Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Sementara untuk 2012 naik menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelas Haris kepada Radar Sulteng, Rabu kemarin (18/9).
Masih kata Haris, dengan diterimanya piagam penghargaan atas penyajian laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2012 dengan capaian kualitas tertinggidari Kementerian Keuangan tersebut, menjadi bukti bahwa Bupati Anwar Hafid telah melakukan pengelolaan keuangan daerah yang diamanahkan oleh rakyat kepadanya selaku kepala daerah, dengan baik, transparan, akuntabel, dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Haris juga mengemukakan, di masa kepemimpinan Bupati Anwar Hafid bersama Wabup SU Marunduh periode 2013-2018 mendatang, akan terus mempertahankan predikat yang diperoleh dan akan terus ditingkatkan. Kata Haris, dengan predikat yang diperoleh Pemkab Morowali itu, Wakil Presiden Boediono, menyatakanapresiasinya, karena telah mencapai kualitas terbaik dalam laporan keuangan. Bahkan Wapres berpesan agar capaian tersebut, hendaknya terus dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.
Capaian tertinggi di bidang keuangan itu, tidak lepas dari Peran Kabid Akuntansi, A. Haris La Uto, yang menjabat sejak 2010. Namun kata Haris, hal ini merupakan bentuk kerjasama yang dibangun bersama oleh semua pihak, terutama pimpinan dan staf DPPKAD Kabupaten Morowali. Tidak hanya itu, motivasi yang tinggi dari Bupati Anwar Hafid, lanjut Haris, menjadi spirit tersendiri, sehingga predikat terbaik di bidang keuangan itu dapat diraih. “Kami akan terus melakukan perbaikan kinerja keuangan di masa mendatang,” tandasnya.
Haris juga membeberkan beberapa langkah yang dilakukan oleh Bupati Anwar Hafid, sehingga capaian tertinggi di bidang keuangan itu diperoleh, seperti meningkatkan sinergitasantar unit internal dalam menyusun strategi, memetakan permasalahan dalam pengelolaan keuangan, danmencari solusi terbaik.
Selain itu, yang paling penting adalah berkomitmen bahwa setiap anggaran yang dibelanjakan harus dikelola dengan baik dan transparan.“Dalam mengelola keuangan yang paling penting menjadi perhatian adalah sistem pengendalian interen pemerintah(SPIP), sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2008, sebab SPIP merupakan salah satu tolokukur dalam menilai kualitas pengelolaan keuangan,” jelasnya.
Masih menurut Haris, penghargaan itu juga tidak lepas dari pengawasan terhadap pelaksanaan APBD Morowali 2012, yang telah lengkap dilakukan, mulai dari pengawasan inspektorat hingga pengawasan secara berkala oleh seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Morowali. ”Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari komitmen bersama Pemkab dan DPRD Morowali,
TS kasih komeng dong di trednya..
btw di Morowali, yg terkenal apanya?
destinasi wisata? hasil bumi? tambang?
Menyimak dolo deh
Tambang gan 33 juta dollar ekspor tambangnya per 5 bulan

Ah yng bener...bnyak OKB baru tuh di daerah..raja2 baru muncul..yakin tuh bupatinya bersih..denokrat gitu lho...justru di daerah kecil itu bebas bermaen tanpa pengawasan..yg simpenannya Angel Elga itu yah..
Banjir, longsor, penebangan hutan...

Morowali hancur-hancuran alamnya sekarang... emoticon-Nohope

*hutan tempat main masa kecil jadi botak.. yang terlihat perbukitan tanah merah siap mengubur sebuah perkampungan di sebelahnya*
[Qemoticon-Sorry
iya gan.....kekayaan alamnya belum di imbangi ama SDM nya
mdah2an tdk hanya lap. keuangan aja yg bagus, tp daerahnya smakin maju d sgala bidang, jg hutanya kmbali hijau....
kalo bkan anda, trus sp lg yg merawatnya pak bup...