alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c22f8bdcb17a558000001/dpr-sesalkan-mantan-napi-jadi-kadishut
Kesel 
DPR Sesalkan Mantan Napi Jadi Kadishut
DPR Sesalkan Mantan Napi Jadi Kadishut


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan DPR RI menyesalkan tindakan Bupati Kampar Jefry Noer yang mengangkat M Syukur sebagai pejabat Kadishut. Bupati Kampar dinilai sudah melanggar Surat Edaran (SE) Mendagri No. 800/4329/SJ.

“Mestinya M. Syukur tidak boleh menjadi pejabat. Sebab kalau Baperjakat Kampar berlaku jujur fair, pasti M. Syukur tidak akan lolos karena aturannya ketat dalam setiap pengangkatan maupun kenaikan pangkat pejabat daerah, “ ujar Anggota Komisi II DPR RI Herman Kadir di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Menurut politisi dari pemilihan Jambi tersebut, tindakan Bupati Kampar memang tidak ada sanksinya. Namun mengangkat pejabat yang merupakan mantan Napi koruptor itu juga telah melanggar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 4/PUU-VII/2009-KPU yang menyebutkan

“Seorang pejabat dilarang mencalonkan diri menjadi pejabat daerah, DPRD sebelum pejabat tersebut menjalankan masa rehabilitasinya selama lima tahun setelah keluar dari penjara”.

Herman akan meminta Mendagri dalam rapat kerja komisi II nanti agar segera mencopot pejabat tersebut.

“Mendagri wajib menegur Bupati Kampar. Saya juga akan minta Mendagri mencopot M. Syukur dari jabatannya sebagai Kadishut Kampar, “ ujarnya.

Pegiat hukum dari Indonesia Corruption Watch, Emerson Yuntho mengatakan seharusnya Jefry Noer memecat M. Syukur yang telah menjadi Narapidana. Berdasarkan Undang-undang Kepegawaian dan Peraturan Pemerintah nomor 100 tahun 2000.

Emerson menambahkan M. Syukur juga tidak dapat diangkat dalam jabatan struktural di lingkungan pemerintah karena pertimbangan melanggar sumpah jabatan.

"PNS yang telah menjadi terpidana dalam kasus korupsi, berapa pun hukumannya harus diberhentikan dengan tidak hormat. Tidak ada alasan apa pun," kata Emerson.

komentar, miris2 koruptor kok dipelihara emoticon-Najis (S)
Ada fotonya ga Gan? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By stratovarius666
Ada fotonya ga Gan? emoticon-Malu


gak ada. emoticon-Sorry buat apaan gan? dipalakin kah emoticon-Malu (S)

mungkin bawah ada yg bisa share orangnya emoticon-Big Grin
BCR ulang nie kadis

siksa lagi..siksa ngerangkak di lumpur..di tempeleng senior...BCR ulang nie kadis
miara koruptor, miara kambing biar gemuk
parah banget yak.... sungguh ironis emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
kalau xkoruptor kasih upeti yg besar buat kepala daerah gimana
kan jadi aset buat bupati
Hanya ada di Indonesia yang seperti ini, Langka !!! emoticon-Cape d... (S)
bentar lagi masuk "Record of The world", mecahin rekor Koruptor terbanyak.
namanya juga negara penuh dagelan + banyolan
Hanya ada di Indonesia, negeri autopilot emoticon-Cape d... (S)
cuman di indonesia yang bisa begini emoticon-Big Grin
hanya ada di era pemerintahan ini...




Endonesia bangggettt

Ga tau malu
siapa tau udah tobat gan.. emoticon-Embarrassment

kalo korupsi lagi, doski kita tanem aja biar sekalian reboisasi
kalo dulu ada napi yg mimpin PSSI dari balik penjara kira2 anggota DPR ada yg nyesel nga ya emoticon-Matabelo

Tobat sih tobat, tapi udah jalanin rehab 5 tahunnya blm? Dan sangat disayangkam ternyata meski salah, tidak ada sanksi untuk pelantik
Quote:Original Posted By 2go
siapa tau udah tobat gan.. emoticon-Embarrassment

kalo korupsi lagi, doski kita tanem aja biar sekalian reboisasi


cuma di indonesia!

inget jg ga!? pssi yg di pimpin dr balik penjara!?

:koplak