alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523c0713faca171d20000000/mahfud-md-lihat-jokowi-dia-berani-karena-tak-tersandera
Mahfud MD: Lihat Jokowi, Dia Berani karena Tak Tersandera

Mahfud MD: Lihat Jokowi, Dia Berani karena Tak Tersandera
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Mahfud MD mengunjungi redaksi Kompas.com di Jakarta, Kamis (19/9/2013). Dalam kunjungan tersebut, Mahfud memaparkan gagasan kebangsaannya terkait dukungan untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden pada pemilu 2014. | KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian untuk melakukan perubahan. Menurutnya, hal ini bisa terjadi jika pemimpin terpilih dengan cara yang bersih. Tidak lahir dari politik transaksional yang akan menyanderanya.

Menurut Mahfud, fenomena Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, yang terpilih dalam Pilkada 2012 lalu, menjadi cermin bahwa dengan modal keberanian yang dimilikinya, Jokowi bisa melakukan programnya dengan baik karena tak tersandera dengan siapa atau kelompok mana pun.

"Kenapa Jokowi berani? Karena dia tak tersandera," kata Mahfud saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com, di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

"Jokowi adalah bagian dari sedikit pemimpin yang ingin membersihkan dan memperbaiki keadaan. Yang sedikit ini menginspirasi saya. Menawarkan diri ingin membersihkan dan memperbaiki keadaan. Fenomena Jokowi juga menunjukkan bahwa tanpa modal yang kuat, juga bisa," papar Mahfud.

Dalam pengamatannya, selama proses pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, tak ada deal-deal politik tertentu yang membelenggu Jokowi. Hal ini, kata Mahfud, yang membuat Jokowi berani bekerja menciptakan perubahan meski skalanya hanya sebatas di Ibu Kota.

"Nah saya kira seperti itu (bersih, tak tersandera), ke tingkat nasional juga seharusnya seperti itu," ujar Mahfud.

Ia menekankan, keinginannya maju sebagai calon presiden akan dilakukan dengan cara-cara yang bersih dan tanpa politik transaksional. Mahfud mengatakan, ia juga menyaring secara ketat pihak-pihak yang akan memberikan sumbangan untuk pencalonannya. Syarat utamanya, kata Mahfud, pemberi sumbangan tak pernah berperkara hukum dan tak pernah berperkara di Mahkamah Konstitusi.

"Politik transaksional ini yang membelenggu, tersandera. Maka dari itu saya menawarkan diri dengan cara bersih agar tidak disandera," katanya.

Sumber: TKP
liahat aja nnti pak emoticon-Ngakak
jokowi salah satu pemimpin yg ga mau duit, jd gimana bisa disuap lg
Md and jokowi kek nya boleh juga 2 2 na punya sifat nasionalisemoticon-Big Grin
msh belum dapat ide mau koment apa emoticon-Belo
sayang orang jujur biasanya gak akan bertahan lama .... emoticon-Ngacir
sepertinya susah klo mencalonkan diri tanpa dukungan partai kecuali pak jokowi
ayoo pak jadi calon RI 2 aja dampingin jokowi di 2014 emoticon-I Love Indonesia (S)
Betul Pak setuju, krn kemenangan Jokowi bukan kemenangan partai, tp murni pilihan warga
Quote:Original Posted By yfb2003
sepertinya susah klo mencalonkan diri tanpa dukungan partai kecuali pak jokowi

kalo mau jadi capres kan emang harus lewat partai gan. Di undang2 kita ga ada ketentuan kalo boleh nyapres secara independen.

Kecuali kalo undang2 nya diubah dulu.

Ane sih yakin mahfud md orangnya bersih. Nasionalis n jelas ngerti hukum.

Yah cocoklah kalo dipasangkan dengan jokowi.

Cuma apa mau mahfud md jadi kader pdip, dia basisnya pkb, dulu deket sama gusdur.

Mudah2an 2014 indonesia dapet presiden yg bener2 bekerja untuk rakyat.
Mudah2an Jokowi benar2 bersih seperti yang diduga
Kapok ane milih si kebo dan partainya 9 thn lalu 2004
Sepertinya sih dulu bersih karena pencitraan
yah politikus yg tidak tersandera partai siapa sih???? adakah???
pasti selalu ada balas jasa kan
masih agak tersandera oleh partainya...
Quote:Original Posted By asetiawan73
yah politikus yg tidak tersandera partai siapa sih???? adakah???
pasti selalu ada balas jasa kan

Habib Rizieq!
emoticon-Recommended Seller
pokoknya jokowi salah, jokowi pencitraan, jokowi kongkalikong dgn konglomerat hitam ( bisa jadi dr afrika emoticon-Bingung )
kalaupun ada hal positif dari jokowi, kembali ke poin diatas
(maaf ya gan kalo kata2 ane msh agak intelek, maklum br belajar jd panasbung nih emoticon-Malu)
memang sudah saatnya kita pilih pemimpin yang tidak terikat akan janji janji manis dan ada transaksional ke partai pengusung
Quote:Original Posted By rawiswar

kalo mau jadi capres kan emang harus lewat partai gan. Di undang2 kita ga ada ketentuan kalo boleh nyapres secara independen.

Kecuali kalo undang2 nya diubah dulu.

Ane sih yakin mahfud md orangnya bersih. Nasionalis n jelas ngerti hukum.

Yah cocoklah kalo dipasangkan dengan jokowi.

Cuma apa mau mahfud md jadi kader pdip, dia basisnya pkb, dulu deket sama gusdur.

Mudah2an 2014 indonesia dapet presiden yg bener2 bekerja untuk rakyat.


kalo rakyat mengajukan keduanya semoga ada jalan kesitu......
Jokowi menang bkn karna partai dia tapi karna dia memang punya prestasi dan punya bnyak kebaikan , ane yakin kalo jokowi maju gak pake partaipun dia bakal menang, cuma mungkin die bkn tipe orang yg seperti kacang lupa kulitnya pd partai yg mengusungnya, nah.. Tapi yg repotnya orang/partai yg mengusungnya malah kepedean dan merasa sangat berjasa atas terpilihnya jokowi... Hmmm ya begitulah... Mudah2an jkw atau siapapun yg nanti jd presiden bisa menjadikan negri ini jd lbh baik...
Setuju sama anda pak! emoticon-Angkat Beer
mudah koq liat pejabat yg tulus dan main alus...
ngomong di tahan2...udh pasti penjahat
ngomong apa adanya... bener bener kerja u rakyat