alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523bfc02ffca17b76900000b/menteri-perdagangan-sindir-menteri-pertanian
Thumbs down 
Menteri Perdagangan Sindir Menteri Pertanian
Menteri Perdagangan Sindir Menteri Pertanian

Menteri Perdagangan Sindir Menteri Pertanian


TRIBUNNEWS, JAKARTA - Menurut penilaian Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, hasil produksi kedelai dalam negeri sudah kosong. Secara tidak langsung, Gita pun menyindir Menteri Pertanian Suswono sebagai pejabat yang harus bertanggung jawab dengan kelangkaan kedelai dalam negeri.

Tanpa menyebutkan nama Suswono sebagai menteri yang mengurus produksi pangan dalam negeri, Gita mengajak para wartawan menebak siapa yang harus bertanggung jawab atas hilangnya kedelai di pasar beberapa waktu lalu.

"Ayo kamu tebak siapa yang mengurusi produksi kedelai lokal?," ujar Gita sembari bercanda, Jumat (20/9/2013).

Gita pun menjelaskan posisinya di dalam pemerintah mengurus perdagangan saja. Mantan Kepala BKPM tersebut, menegaskan bahwa ia tidak bertanggung jawab atas produksi pangan dalam negeri.

"Saya bukan mengurusi produksi, saya mengurusi perdagangan," ungkap Gita.

Pemerintah akhirnya membebaskan bea masuk untuk impor kedelai. Hal itu dilakukan untuk menurunkan harga kedelai di dalam negeri

"Peraturan menteri keuangan (PMK) akan memangkas bea masuk kedelai dari 5 persen jadi 0 persen, hari ini Insya allah keluar," ujar Gita.

Gita mengungkapkan penghapusan bea masuk karena mata uang rupiah yang masih melemah sampai saat ini. Dengan keadaan depresiasi rupiah otomatis daya beli untuk kedelai luar tinggi juga sangat mahal. "Kebijakan diambil karena adanya faktor eksternal, gejolak harga kedelai di pasar internasional," ujar Gita.

Gita menambahkan alasan lain bea masuk dihilangkan karena kedelai di luar negeri saat ini langka akibat cuaca yang tidak mendukung untuk panen. Jika pasokan kedelai di luar negeri sedikit, otomatis pasar luar negeri menaikkan harga jualnya.

"Penyebabnya karena anomali cuaca di negara-negara produsen kedelai seperti AS sehingga memicu kenaikan harga," ungkap Gita Wirjawan.

Sebelumnya diberitakan, lewat akun Twitter @SBYudhoyono, SBY mengaku memantau masyarakat yang masih membicarakan kekurangan stok kedelai maupun tingginya harga kedelai.

Presiden mengatakan, akibat pertambahan penduduk, meningkatnya kelompok menengah, dan daya beli masyarakat, kebutuhan kedelai menjadi meningkat.

Presiden menambahkan, harga kedelai harus membuat petani untung, namun juga bisa dijangkau produsen tahu dan tempe. "Saya harap para importir dan pedagang tidak melakukan hal-hal yang membuat harga kedelai naik secara tidak wajar. Ingat rakyat kita," kata SBY.

Harga kedelai sempat tembus Rp 10.000 per kilogram. Tingginya harga kedelai itu membuat produsen tahu dan tempe sulit menentukan harga jual. Ketika harga dinaikkan, pembeli mengeluh sehingga menurunkan omzet.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...teri-pertanian

Wah.....bentar lagi saling nyindir2an..... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bukannya bantu kasih solusi, kelihatan bangat, dua2nya ga berguna sama sekali...... emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
Typical tukang baca judul, ini solusinya !
Quote:"Saya bukan mengurusi produksi, saya mengurusi perdagangan," ungkap Gita.

Pemerintah akhirnya membebaskan bea masuk untuk impor kedelai. Hal itu dilakukan untuk menurunkan harga kedelai di dalam negeri

"Peraturan menteri keuangan (PMK) akan memangkas bea masuk kedelai dari 5 persen jadi 0 persen, hari ini Insya allah keluar," ujar Gita.

Gita mengungkapkan penghapusan bea masuk karena mata uang rupiah yang masih melemah sampai saat ini. Dengan keadaan depresiasi rupiah otomatis daya beli untuk kedelai luar tinggi juga sangat mahal. "Kebijakan diambil karena adanya faktor eksternal, gejolak harga kedelai di pasar internasional," ujar Gita.
itulah para menteri SBY...
nama kabinetnya apa sih...
ga tau ane... (mungkin KABINET TITIPAN)
Quote:Original Posted By cbcbxbc
itulah para menteri SBY...
nama kabinetnya apa sih...
ga tau ane... (mungkin KABINET TITIPAN)

kabinet GAJEBO (GAya Juragan kEBO) emoticon-Big Grin

Aseekkkk seruuu seruuuu. Ada tontonan baru.
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
WAH RUKUN SEKALI ANAK BUAH PAK sby emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
semua menteri jalan masing2
emoticon-Cape d... (S)
mentri koordinatornya piye.... ra jalan sisan... anak buahnya eker ekeran...
katanya lulus test kejiwaan semua tuh para mentri..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ko kaya anak kecil
emang yang goblok mentri pertanianya
daging mahal, kacang kedele mahal

Tapi yang paling goblok yah sby, mentri pertanianya masih aja dipertahanin
menteri-menterinya ga bisa bekerja sama emoticon-Cape d... (S)

akhirnya yg untung cuma si importir deh....
klo udah saling sindir menyindir gini udah gk bakalan benar emoticon-Thinking
kapan selesainya kalo modelnya macem gini emoticon-Cape d... (S) sekolah aja pinter ni menteri kerja gak becus, maen nyindir kementrian laen pulak, udah tau si mentan kan lagi was was sama kasus sapi takut disebut emoticon-Takut (S)
menteri2 kita,
tipikal menteri ongkang-ongang kaki,

Anjrit memang enak ya jadi Pe eN eS , kerja gak kerja tetap di gaji + bonus plus plus emoticon-Ngakak
wew, pak gita mulai tebar pesona
he..he..he..

Quote:Original Posted By broadbanders
menteri2 kita,
tipikal menteri ongkang-ongang kaki,

Anjrit memang enak ya jadi Pe eN eS , kerja gak kerja tetap di gaji + bonus plus plus emoticon-Ngakak


menteri itu kan bukan pns, gan emoticon-Bingung (S):