alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523bdf04a3cb171b2d000000/ahok-tuding-ambruknya-gor-koja-akibat-konsultan-bermasalah
Ahok Tuding Ambruknya GOR Koja Akibat Konsultan Bermasalah
Skalanews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menduga ambruknya Gelanggang Olahraga Koja, Kamis (19/9) kemarin, disebababkan adanya ketidakberesan dengan konsultan yang mengerjakannya.

Untuk itu dia akan segera memanggil asosiasi konsultan yang menangani pembangunan GOR Koja untuk dievaluasi.

"Mau tahu ini 'abal-abal' atau nggak," kata Basuki di Balaikota, Jumat (20/9).

Diakuinya, memang banyak konsultan 'nakal' yang cuma bermodalkan surat sertifikat atau mengantongi akreditas saja untuk memenangi tender, tapi tak punya pekerja. Akibatnya, mereka malah melimpahkan kerjaan ke kontraktor lain.

Kalau konsultannya 'abal-abal', kata Basuki, maka kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan juga bisa macam-macam.

"Kita tidak tahu apakah konsultan ini beres atau tidak. Tapi ini pasti masalah konsultan. Mereka yang tidak ngerti cara membangun konstruksi seperti apa."

Kata dia, memang perlu dilakukan evaluasi besar-besaran mengenai persoalan ini. Karena di seluruh Indonesia, masalahnya juga sama. "Yang menang tendernya siapa, tapi yang mengerjakan malah sub. Padahal sub ini bisa lebih murah dan lebih baik. Tapi mereka tidak bisa ikut tender karena tidak memenuhi syarat."

Diketahui GOR Koja yang terletak di Jalan Balai Rakyat, Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis sore kemarin ambruk. Enam pekerja harus dirawat di rumah sakit Pelabuhan karena mengalami luka-luka akibat tertimpa runtuhan. (mvw)
Emang tahhik tuh kontraktor model gitu. Makelar proyek, cuma modal sertifikat,.

Bongkar semua pak!! Biar mampus kontraktor model gituan.
Pasti banyak dana menguap di proyek ini
Quote:Original Posted By seaotter
Emang tahhik tuh kontraktor model gitu. Makelar proyek, cuma modal sertifikat,.

Bongkar semua pak!! Biar mampus kontraktor model gituan.


Pertmax Gan.......
dukung Pa ahok dalam membongkar kasus proyek abal2
mudah2an terungkap
makanya koh pake konsultan yang berpengalaman aja koh... make yang bumn aja koh... emoticon-Ngacir
ciduk.. masukin ke bui, biar yang lain pada kapok
bisa ambruk sudah pasti spek nya gak beres itu
parah..
Selalu begitu kah, yang menang tender malah ngasih kerjaan ke sub-kontraktor emoticon-Big Grin




Quote:
Originally posted by:
profesor.idiot

nemu kata baru :"abal2"

emoticon-Ngakak
udah rahasia umum gan banyak kontraktor model begini emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By profesor.idiot
Selalu begitu kah, yang menang tender malah ngasih kerjaan ke sub-kontraktor emoticon-Big Grin





sudah rahasia umum...yg menang cm ambil fee, terus di kasih ke sub kontraktor 1, subkon 1 ambil fee lalu disubkon lg ke subkon2, subkon2 ambil fee lalu subkon lg ke kontrator 3, nah kontraktor 3 ngerjain dengan dana yg tinggal dikit, gak cukup... akibatnya proyek dikerjain asal2an.


komposisi semen sama pasirnya dibalik demi kasih setoran ke pejabatnya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By profesor.idiot
Selalu begitu kah, yang menang tender malah ngasih kerjaan ke sub-kontraktor emoticon-Big Grin








padahal setahu ane pemenang tender HARUS MELAKUKAN PEKERJAAN INTI dan subkontraktor DILARANG MELAKUKAN PEKERJAAN INTI.....

tapi inilah Indonesia....
modus kek gt tu sudah berjalan bertahun tahun braaaaaayyyy.... pemenang tendernyapun ga jauh jauh dr yg itu itu jg... cek dweh koh...
selidiki sampe ke akar2nya nih hukum yg maen suap emoticon-Cape d...
ya..masa konsultan yg disalahin, harusnya kontraktornya tuh yang pasti nakal
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
GOR Koja itu dalam proses pembangunan atau sudah jadi trus ambruk, yah? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By ingov10
dukung Pa ahok dalam membongkar kasus proyek abal2


surat sertifikat hasil editan emoticon-Najis
btw gan OOT nih
tuh ava dr film apaan? ngakak gw liatnya emoticon-Ngakak
Kepala Dinas Olahraga DKI Jakarta, Rationo, mengungkapkan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja yang rubuh pada Kamis sore, 19 September 2013, merupakan bangunan pengganti dan dibangun dengan total anggaran Rp22 miliar. GOR yang lama dianggap sudah tak layak mengingat dibangun pada 1970.

Kepada VIVAnews, Rationo mengungkapkan proyek GOR baru itu dimulai Juli lalu dengan jangka waktu penyelesaikan 120 hari.

Sedianya saat ini, pekerja menyelesaikan pekerjaan struktur dan fondasi. Jika tidak ada kejadian seperti kemarin, Rationo mengungkapkan seharusnya proyek GOR itu sudah selesai pada akhir Oktober.

GOR Koja di Jakarta Utara itu, imbuhnya, dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi dengan luas bangunan 60x40 meter. Rencananya, GOR ini akan dilengkapi lapangan bulutangkis, voli, basket, futsal, dan aula pertemuan. Semuanya fasilitas tersebut akan dibangun dalam bangunan tiga tingkat.

Mengenai kesalahan yang terjadi dalam pembangunan GOR, Rationo enggan mengkomentari. Dia berdalih, kasus ini sudah menjadi wewenang polisi. "Kami menunggu hasil penyelidikan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, GOR Koja tiba-tiba ambruk sekitar pukul 17.30 WIB. Sebanyak 7 pekerja terjebak dalam reruntuhan, namun mereka berhasil dievakuasi.
×