alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523bda914f6ea1c441000006/sopir-angkot-bandung-mo-digaji-gan-bukan-setoran-lagi
Sopir Angkot Bandung mo digaji gan bukan setoran lagi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingin mengembalikan angkot sebagai primadona transportasi publik, warga Bandung. Angkot, dewasa ini mulai ditinggalkan karena sudah tidak nyaman. Sebut saja ngetem, ongkos yang seenaknya, saling serobot penumpang, kriminalitas, asap rokok dan permasalahan lainnya.

Warga memilih kendaraan pribadi sebagai operasional. Akibatnya Bandung pun macet.

"Kita ingin angkot ini kembali penuh. Sekarang ini memang banyak komplain, misal takut pencopetan, sopirnya merokok. Kita sedang pikirkan supaya angkotnya nyaman," kata Ridwan Kamil saat menjadi sopir angkot, dalam program 'Angkot Day', Jumat (20/9).

Emil, biasa disapa, tengah memikirkan bagaimana sopir angkot ini tidak menerapkan sistem setor. Untuk itu ia pun menginginkan sistem gaji setiap bulannya. Langkah itu menurutnya akan membuat sopir tak main serobot.

"Saya akan ngobrol dengan asosiasi pengusaha angkot dulu, bagaimana kita hitung sama-sama, bisa tidak sistemnya jangan setoran gitu, sistemnya gaji. Itu yang kita pikirkan," ungkapnya.

Bentuk pendanaan, kata dia, salah satunya ialah dengan iklan. Selain itu angkot akan didesain semenarik mungkin, agar warga mau menggunakan kendaraan umum.
"Lainnya bisa juga dengan subsidi apa dan seterusnya kita sedang pikirkan," katanya.

Dia pun menyindir wacana pemerintah yang akan mengadakan program mobil murah. Keberadaan mobil murah hanya akan menghambat kerja keras Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi kemacetan lalu lintas.

"Intinya saya sedang bersemangat bagaimana warga kota menggunakan transportasi publik. Dari kecil saya pengguna angkot juga. Makannya kurang pas juga dengan situasi dan kampanye, jika ada mobil murah. Mari kita menggunakan kendaraan yang non pribadi, baik sepeda dan angkutan kota saja," tandasnya.

Catatan Dishub Kota, Bandung ini memiliki 38 trayek dengan 5.221 armada yang melayani rute di dalam kota.

http://www.merdeka.com/peristiwa/wal...ir-angkot.html

========================================================

Ane penggemar transportasi massal gan asal aman.. isa dapet kenalan cewe cakep kalo lagi hoki...
Udah kaya kerja kantoran aja emoticon-Ngakak
trus cara penumpang bayar emoticon-Bingung

Ama preman yang malakin di terminal/tempat ngetem disikat juga
semoga supirnya jujur juga ugal2an lagi
emang lebih baik dipake sistem gaji, ketimbang kejar setoran ampe ngacak2 jalan umum tapi tentunya dengan pengawasan yg ketat, biasanya sopir2 kalo uda makan gaji pengennya gaji buta emoticon-Embarrassment

jangan sampe gaji jalan terus, kerjaannya cm markir di lapangan kosong trus molor emoticon-Ngakak

siapkan juga sanksi buat sopir yg melanggar aturan dari diskors sampe pemecatan, buat jaga2 kalo ntar dipecat biar gak bs mewek lg emoticon-Ngakak
dijamin setelah pake sistem gaji, ente yang make angkot akan menunggu lebih lama untuk dapat angkot tapi efek lainnya mudah mudahan angkot laknat setan berkurang

nah gimana supir nyetor ongkos dari pemakai angkot ke kantor??
mungkin pake cara kek di malaysia, itu yang mau naik angkot masukin tu duit dikaleng yang telah digembok, jadi kalo duit loe berlebih, ato gak ada recehan, anggap sumbangan buat negaraemoticon-Big Grin
Setuju sih kalau digaji, asal kerjanya memang profesional

Kalau bisa ya disediakan juga dong tempat khusus utk naik turunkan penumpang, ga perlu shelter, cukup ada rambu khusus di titik tertentu di pinggir jalan yg berfungsi sebagai penanda, sehingga angkot ga sembarangan berhenti dan penumpangnya juga ga menunggu di sembarang tempat
Kalau begitu kan, jadi terorganisir naik turunkan penumpangnya sehingga angkot ga jalan berhenti jalan berhenti setiap 5 meter

Kalau bisa sih ya khusus kota besar angkot diganti dengan bus mini yg ada di pameran PRJ, kapasitas lebih besar, ada ac, pijakan utk naik turunnya pas, dan secara ergonomis sudah cocok dgn tinggi badan orang Indonesia di perkotaan
Jadi pas naik angkutan umum ga perlu lipat kaki sampai nubruk lutut orang di depan kita dan ga perlu nekuk badan pas mau masuk kendaraan umum
Benerin dulu dah jalan yang bolong-bolong pak..
Kalau sopir angkot digaji bulanan
mending gratiskan aja pak, sopirnya jadikan PNS emoticon-Hammer


trus penumpang ttp bayar ga ya ??? Smoga aja mreka jadi angkot yang profesional dan tidak mentelantarkan penumpang karna mereka sudah di gaji emoticon-I Love Indonesia
kalau memang mereka siap digaji, ya lebih baik digaji saja
kalo angkot bandung nyaman..dijamin teteh2 cantik pada naik angkot lagi..

ganti kali jgn pake angkot minimal isuzu elf/mitsubishi l300 .selain mobil itu itu yg badannya bongsor kaga muat.
apalagi yg cacat fisik/manula....
harusnya kan angkot bisa dipakai semua org...bkn cuma org sehat yg berbadan kecil/ceking doang...
blon lagi klo kecil ,ce yg pake rok jadi risih karna kakinya jongkok tkt kliatan
bagus dong jadi ga usah ngetem lagi emoticon-Ngakak , kan namanya mengurai kemacetan ..
Mari kita menggunakan kendaraan yang non pribadi, baik sepeda dan angkutan kota saja," tandasnya.


ane pake sepeda pak

sepeda motor emoticon-Ngacir
Duit siapa yg mau dipake buat ngegaji sopir? Duit Pemda?
Siap-siap aja bangkrut emoticon-Big Grin 1 mobil angkot biasanya ada tambahan 1 atau 2 orang sopir tembaknya. Lalu kalo si pengusaha angkot menambah armadanya, bagaimana?
Kalo pake sistem gaji tapi target ngga tercapai gimana ? kalo sopirnya bersantai ria ama temen2nya di terminal gimana ?
Kira2 kl pk sistem gaji bakalan ada kembaliannya ga buat supir tembak emoticon-Hammer2
wah ikut2 jokowi basuki semua nih
.
.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Mari gabung, bersama membangun Perusahaan Property (terutama jika anda warga Jabodetabek)
●●▌Diskusi▐●● Prakiraan Kerjasama - Developer Property <---- click Link
trus gimana juragan yang punya angkot gan???bagi hasil lagi dong ..tapi klo saling menguntung kan gpp ..mantap juga ... emoticon-2 Jempol
kata ane sih malah jadi males supir angkot nya
angkot masi bakal ttep jadi biangnyya macet!!emoticon-Mad (S)
jalan di bandung gk sesuai ama jumlah angkotnya emoticon-Hammer2"