alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/523bd704138b463770000007/otomotif-jadi-tulang-punggung-ekonomi-indonesia
Otomotif Jadi Tulang Punggung Ekonomi Indonesia
108Jakarta.com - Industir otomotif saat ini diyakinin menjadi tulang punggung ekonomi indonesia. Demikian ditegaskan Wakil Presiden RI, Boediono saat memberi sambutan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.



Diakui Boediono, Indonesia kaya sumber daya alam dimana industri, termasuk otomotif harus berjalan dengan baik. Menurut Boediono, ada tiga pilar kebijakan industri di Indonesia, yaitu Proses meningkatkan nilai tambah. Kemudian, pilar diarahkan ke maksimalkan dampak dalam negeri secara maksimal atau Multiplayer Effect dengan melipatgandakan jumlah tenaga kerja.



"Yang diinginkan industri memiliki supporting industri yang banyak, sehingga bisa menampung tenaga kerja yang banyak. Industri otomotif termasuk dalam pilar 1 dan 2, seperti banyak bertumbuhnya bengkel-bengkel," jelasnya.




Kemudian, pilar ketiga adalah Global Supply Chain. Pasar tidak terbatas hanya dalam negeri tapi juga pasar global. Wapres merasa yakin tiga pilar itu bisa dioptimalisasikan. Apalagi, Otomotif punya peran strategis di pilar 1 dan 2. "Pilar ketiga diharapkan bisa mengexport ke negara lain. Saya menyakinin dengan 3 pilar ini industri otomotif bisa berkontribusi lebih besar," katanya. (ary)

sumber

bingung bukannya indonesia ini negara agraris yak, kaya akan sumber daya alam, kenapa bukan pertanian, perkebunan, kelautan yang diperkuat, malah bangga rakyatnya bisa jadi buruh pabrik asing, beneran ane bingung emoticon-Bingung (S)
×